Tentang Drama Seks Skinnyfabs dan Adab Mengidolakan Seseorang

skandal seks skinnyfabs hipstermaind dengan penggemar
Kalian penggemar Skinnyfabs?
Masih teringat di benak soal drama seks antara Skinnyfabs dan penggemar? Buat yang belom tau bisa cek di archive ini.

Sebenernye cukup banyak temen pembaca blog yang minta nulis hal ini. Kalo menurut gue, mungkin banyak orang yang sepakat bahwa masalah ntu kesalahan dari kedua orang tersebut. Yang cewe terlalu agresif dan berekspektasi tinggi, yang cowo memanfaatkan popularitas untuk melakukan zina. Sederhana aje sih, kalo mau melakukan Cinta Satu Malam (One Night Stand) usahakan tanpa ada rasa baper, dilakukan dengan orang yang bisa dipercaye, dan tetep menggunakan kondom. Eits, bukan berarti gue mendukung seks di luar nikah! Gue tau ntu dosa, tapi toh dosa akan ditanggung mereka sendiri. Gue sadar hal kayak gini pasti akan terjadi di tengah kehidupan bermasyarakat, namun setidaknye lakukanlah secara diem-diem, jangan diumbar-umbar lah yang kayak begituan!

skandal seks skinnyfabs hipstermaind dengan penggemar
Aduh, inget cerita #chatime jadi kepengen ena-ena ame suami nih~~~
Gue harap sih kagak ada lagi penggemar yang buta mata dan buta hati terhadap junjungannye. Maka dari ntu, melalui tulisan gue ini, gue pengen memberikan adab mengidolakan seseorang. Tulisan ini ditujukan untuk penggemar apepun ntu (artis lokal kek, artis internasional kek, pemuka agama kek, sapepun sosok yang digemari). Baca tulisan ini sampe abis, biar kalian tetep waras sampe akhir hayat (terutama bocah-bocah, nih). Jangan sampe drama yang dibikin oleh Skinnyfabs dan penggemarnye terjadi lagi.

Berikut adab mengidolakan seseorang versi Mpok Pina:

1. Gemarilah seseorang berdasarkan : karya orisinil yang diciptakan, skill yang dimiliki, pemikiran kritis atau kebaikan yang ditunjukkan.

skandal seks skinnyfabs hipstermaind dengan penggemar
Kalo gue sih lagi suka ame Danilla, bukan karena muka kite mirip, namun karya doi yang luar biasa indah bener. Orangnye juge baek hehehehe.
Kalo untuk karya sih, jelas ini penting, karena karya seseorang kan untuk kite nikmati ye kan. Dari hanya sekadar dijadikan hiburan atau sesuatu untuk memperjuangkan hak-hak kemanusiaan.

Pegimane soal skill? Ya bagus dong kalo junjungan kite punye suatu skill yang memumpuni. Bisa dijadiin motivasi biar kite bisa berkembang kayak doi. Ape lagi kalo skill sang junjungan dibagikan secara gratis.

Pemikiran kritis? Bukannye pusing ye berhadapan dengan orang yang memiliki pemikiran kritis? Mungkin kalo kalian tipikalnye demen sosok yang lucu dan receh, akan susah untuk kemudian menggemari sosok kritis. Namun percayalah, semakin tua lo akan semakin membutuhkan sosok kritis di dalem hidup lo. Karena semakin tua lo semakin membutuhkan perspektif baru biar pemikirannye kagak sempit. Hal ini cuman bisa dilakuin kalo lo mulai menyukai sosok kritis atau berkumpul di lingkaran mereka. Sejelek-jeleknye, ya lo cuman kenal sosok kritis ntu melalui media sosial dan blog mereka. Syukur-syukur kalo bisa panjat sosial dan ada di lingkaran dunia nyata mereka.

Dari sisi kebaikan yang ditunjukkan, kalo kagak deket ame orangnye mah emang sih kite kagak bakal tau kebaikan yang diperlihatkan tuh: cuman buat menarik simpati doang, atau emang dasarnye berjiwa sosial dan memiliki empati tinggi. Yang pasti, kebaikan-kebaikan yang dimiliki seseorang tentu harus kite apresiasi, agar orang tersebut kagak kapok untuk menyebarkan kebaikan laennye.

2. Gemarilah seseorang yang berdampak baek buat diri lo sendiri. Apakah doi bikin lo termotivasi untuk meraih cita-cita? Bikin semangat belajar? Bikin hati lo seneng? Bikin wawasan lo semakin gede?

Kalo doi malah bikin lo jadi kebelet dapet cap Anak Gaul Jakarta (Ageje) mah, sayonara aje, coy. Mending cari orang laen buat lo gemari.

skandal seks skinnyfabs hipstermaind dengan penggemar
Say goodbye aje ke manusia yang kagak ada bagus-bagusnye.
3. Kalo lo dan junjungan berbeda dari segi agama, ras, suku, bahkan negara, alangkah lebih baeknye lo mencoba menghargai dan menghormati doi di tengah perbedaan tersebut. Misal, lo seorang muslim, sedangkan si junjungan non muslim. Pada suatu hari doi posting video doi lagi menyantap daging babi. Lo sebagai penggemar jangan sampe komen, "Ih kok makan babi, kan haram dan dibenci Allah, mohon maaf sekadar mengingatkan."

Yak, dijamin abis ntu lo dihujat penggemar laen, dijadiin konten akun gosip, dan diblok oleh sang junjungan.

4. Jangan terlalu lebay menggemari seseorang. Arti kata lebay:

- Setiap hari posting foto doi di socmed
- Setiap hari DM doi
- Setiap hari mention dan komen konten doi

Yak, dijamin kalian akan dicap alay oleh sang junjungan. Serius! Mungkin kalo ketemu doi, ya lo disambut baek. Di belakang mah doi bareng manajernye, ya ngetawain lo, macem : "Ih ada ye yang ngepens ame gue, alay nih, coba deh masa tiap hari DM gue hahahaha mau aje dikibulin pencitraan gue."

Lagi pula nih, kebanyakan public figure ntu selalu punye kepentingan di balik pencitraan yang ditampilkan. Misal, tau-tau hijrah eh ketahuan deh demi bisa nyaleg. Yang paling ngenes kalo ada yang menggunakan pencitraan agamisnye biar terus populer dan menutupi keburukannye sendiri (misal, menutupi statusnye sebagai sugar baby konglomerat, orientasi seks yang dianggep menyimpang, dll).

No, gue kagak bermaksud untuk suudzon kepada pemakai simbol agamis. Silakan pake, tapi jangan disalahgunain, semacem jadi seenaknye memberikan cap buruk kepada orang laen. Atau menutupi keburukan. Sekadar mengingatkanšŸ™ #eh. Tapi jangan juge dijadikan standar moral, plis. Karena kite hidup di mane penampilan baik belom tentu berkorelasi dengan sikap baik.

Ya pokonye jangan lebay banget lah menggemari seseorang, kalo ketauan aslinye entar nyesel loh.

skandal seks skinnyfabs hipstermaind dengan penggemar
Ingat ini, wahai anak muda.
5. Jangan pernah mau memberikan tubuh kalian secara cuma-cuma untuk sang junjungan, baik ntu buat lo yang cewe maupun cowo. Mentang-mentang penggemar berat, eh mau-mauan ditiduri. Yeee, jangan begitu dong. Karena kebanyakan public figure tuh gaya hidupnye kagak sehat. Soal tidur-meniduri mah banyak yang udeh jadi jagoannye, cuman diem-diem aje, berlindung di citra baeknye. Coba bayangin kalo sang junjungan sebenernye udeh punye HIV AIDS, yang ada juge lo ketularan coy. Belom lagi kalo tau-tau lo hamil dan doi kagak mau mengakui. Kelar deh.

Sebenernye aktivitas seks yang dilakukan antara penggemar dan junjungannye udeh terjadi dari jaman dahulu, terlebih di lingkungan selebritis. Anak-anak band junjungan gue pun konon melakukannye dan sebagai penggemar sih gue kagak semerta-merta membenci mereka, toh gue cuman pendukung karya mereka.

6. Apresiasi karya mereka, jangan pernah beli bajakan. Kalo lo menggemari sosok musisi, belilah karya mereka, baik secara digital atau kaset fisik. Kalo suka dengan konten Youtube seseorang, ya tontonlah sampe abis, jangan skip iklannye (kecuali iklannye lama banget ngabisin kuota wkwk) dan jangan nonton versi reuploader!

Namun, untuk hal-hal yang menyangkut dengan duit, jika merasa harga yang ditawarkan sebanding dengan pembelajaran atau hiburan yang didapet, kagak usah sungkan untuk membeli.

Contoh, jika seorang penyanyi ternama sekelas Raisa bikin konser privat seharga Rp 500.000, tentu ini masih dianggep wajar. Kalo sekelas artis TikTok doang mah, ya namanye buang-buang duit. Idolakan seseorang yang berkualitas dan berprestasi, pasti hidup lo kagak sia-sia coy.

Jangan lupa nabung, awas aje kalo maksa-maksa orangtua demi bisa ke meet and greet selebgram abal-abal #eaaa

7. Tetep memberikan semangat ke idola saat doi pada kondisi suka dan duka. Kalo band favorit lo vakum atau bubar, ya toh kagak perlu marah-marah ke mereka, mending tetep kasi semangat semoga mereka kembali berkarya. Kalo Youtuber favorit lo kena kasus, ya tetep kasi doi semangat, semoga bisa lekas memiliki solusi dan ikhlas menjalani segala konsekuensi. Sejelek apepun mereka, ape lagi kalo mereka kena kasus yang berkaitan dengan masalah privat, berilah mereka ruang untuk berekspresi dan berkarya kembali di masa mendatang.

Gue sih salut ame Luna Maya, bisa bangkit dan meraih prestasi kembali. Tau sendiri kan dulu kasusnye tuh seheboh apaan tau. Kalo lo mengidolakan doi, sebaeknye apresiasi segala usaha doi untuk mengembalikan citra positif, ape lagi Luna Maya sekarang udeh dikenal sebagai aktris yang memumpuni. Jangan sesekali komen ke socmed doi yang berhubungan dengan masa lalunye. Yang lalu biarlah berlalu coy, toh kite semua berhak memiliki masa depan yang lebih baek.

--

Mau nambahin? Kuy komen di bawah demi generasi penerus yang lebih baek biar kagak salah mengidolakan orang!

irvina lioni

Irvina Lioni atau biasa disebut Mpok Pina, telah menjadi blogger sejak tahun 2010. Dikenal sebagai blogger Betawi yang nyablak dan berani menyuarakan melalui tulisan di blog dan status media sosialnya.

Comments
3 Comments

3 comments:

  1. Intinya sih, jangan fanatik. Setiap yang fanatik itu tidak baik, dan bahkan merugikan. Karena di saat tiba-tiba si idola itu memang benar-benar salah, ga menutup kemungkinan kita bahkan membelanya habis-habisan bahwa si idola itu ga salah. Mohon maaf, sekadar mengingatkan.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. intinya jangan fanatik dan jangan pendek akal.

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*