#INCROT : Drama Ena-Ena

ena ena

Selamat tahun baru! Nikmat mane lagi yang kau dustakan karena baru aje mengawali tahun eeeh udeh ghibah aje di blog gue. Wqwq. Monmaap nih diawali dengan #INCROT karena bulan lalu gue kagak jadi mostingin ini. Lagi sibuk menyiapkan rumah baru, coy! Entar deh kapan-kapan gue ceritain di mari, ye.

Anyway sebelom baca #INCROT, baca dulu dong Fungsi Ghibah Bagi Tatanan Sosial (klik).

Selamat tebak-tebakan!

1. Kagak dipenjara gegara tato?


ena ena
Pasang tato enak kali nih~~~ (Sumber)
Beberape waktu lalu gue sempet nongki ame salah seorang temen. Dan tentu aje di pertemuan ntu kite ngomongin soal kasus-kasus artis yang pernah atau masih diperbincangkan. Ada satu hal yang bikin gue tercengang, yakni soal kasus video ena-ena artis yang sempet heboh pas jaman gue kuliah dulu. Pelaku cowonye sih dipenjara, tapi yang bikin gue bingung kenape yang cewe kagak yak, dan masih wara-wiri di dunia hiburan?

Jawabannye sederhana banget: karena tato yang ada di salah satu badan si cewe langsung dihapus untuk menghilangkan bukti. Konon polisi kagak bakal menindaklanjuti hukuman jika ciri-ciri badan pelaku video ena-ena yang tersebar kagak sesuai dengan aslinye. Contohnye ya kayak gitu, di video ada tato eh aslinye mah kagak ada tato.

Tapi dari sisi laen sih gue kesian ame kedua pelaku tersebut, toh ntu kan privacy mereka yak, yang nyebarin bukan mereka, kenape mereka kudu dihukum? Emang aneh hukum Indonesia, mah!

2. Udin hanya manusia biasa

Pada suatu hari Udin mengambil sekolah tinggi di sebuah negeri termaju. Udin yang lahir dari kampung lalu kaget melihat pergaulan di negeri tersebut sangat bebas. Darah muda Udin pun terpacu untuk melakukan segala sesuatunye dengan bebas. Hingga suatu waktu, Udin melakukan seks bebas bersama seorang cowo bule dan mereka merekam adegan tersebut.

ena ena
Hancur hatiku jika beliau masih suka sesama jenis, huhu. Ilustrasi dari sini.
Udin kembali ke Ibu Pertiwi lalu bekerja untuk masyarakat. Udin yang dulu bukanlah Udin yang sekarang, karena jauh lebih baek. Penampilan oke, citranye positif di mata masyarakat. Pokonye di mata kite mah sempurna banget, lah!

Sayang beribu sayang, rekaman adegan seks bebas Udin bersama si bule ternyate udeh tersebar di kalangan pejabat publik. Udin sempet diinterogasi oleh salah satu petinggi, "Itu video lo, kan? Ngaku aje deh. Udeh sini jadi kawan kite aje, coy. Kite masih tetep respek ame lo."

Udin menolak untuk berkawan dengan petinggi ntu. Namun Udin kagak mengiyakan atau menidakkan video tersebut. Konon, video ena-ena udeh tersebar di tangan banyak petinggi negeri dan akan menjadi senjata untuk menghancurkan karir Udin.

Jadi, kalo misalnye 2-3 tahun lagi kite lihat ada video ena-ena dilakukan Udin, ya kagak usah terkejut. Walau memang sangat disayangkan, Udin yang kite puja-puji selama ini ternyate kagak sempurna juge, coy.

Ah, udehlah, kalopun doi termasuk LGBT yang penting kan kerjaannye bener terus! Lagi pula sape tau sekarang doi udeh kembali ke jalan yang lurus sesuai citranye selama ini, iye kagak?

3. Komedian yang sungguh nganu

Seorang komedian yang baru mendapatkan persekusi konon udeh dikenal sebagai seseorang yang tiap becanda kadang suka kelewatan. Candaan doi di Youtube mungkin belom ada ape-apenye ketimbang candaan doi jaman dulu.

"Doi mah dari dulu emang suka becandain agama, agama doi sendiri atau agama orang laen. Bahkan pernah dulu temen kantornye lagi sujud pas solat, eeeh malah dijorokin dan diketawain," cerita salah satu kawan yang pernah bekerja dengan si komedian.

ena ena
Yang bener aje, ntu mah keterlaluan coy! Sumber Gambar.
Waduh... Jangan-jangan si komedian dipersekusi karena diingetin Tuhan ye. Kalo udeh sampe ngejorokin orang ibadah sih, tentu ini udeh keterlaluan, walaupun dilakuinnye ke sahabat deket sendiri.

"Mangkenye pas gue tau doi dipersekusi gegara becandaan terkait agama, ya gue udeh kagak heran...," sambung kawan gue sembari menyeruput secangkir kopi.

--

Gimane netijen, bisa nebak? Kalo bisa, mending disimpen sendiri aje ye. Cukup tau aje, kagak perlu dijadiin bahan buat ngejudge jelek dengan orang terkait. Oke?

irvina lioni

Irvina Lioni atau biasa disebut Mpok Pina, telah menjadi blogger sejak tahun 2010. Dikenal sebagai blogger Betawi yang nyablak dan berani menyuarakan melalui tulisan di blog dan status media sosialnya.

Comments
5 Comments

5 comments:

  1. wkwkwk ketebak gak yaaa ini sempet berpikir sape sape lah itu lah yaaaa

    ReplyDelete
  2. belum ketebak sih, cuma nggak mau asal tebak. nunggu kabar dari tv aja kalau bener beritanya

    ReplyDelete
  3. Yang pertama nggak mikir lama, yang kedua mikir keras tapi belum nemu :v yang ketiga si kepala botak ya mpok

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*