Kuy Pilih Tiket Lion Air Yang Murah Meriah

Naik Lion Air karena dikenal murah meriah (sumber foto)
Libur telah tiba! Libur telah tiba! Hore! Hore! Akhir tahun ini kalian kepengen ke luar kota atau ke luar negeri? Pastinye kalian membutuhkan transportasi yang untuk menunjang perjalanan dong, salah satunye dengan menaiki pesawat. Nah, kagak ada salahnye nih untuk memilih pesawat Lion Air karena pesawat satu ini menawarkan tiket dengan harga yang terjangkau.

Mengenal Lion Air

Seperti yang kite tau bahwa Lion Air merupakan salah satu maskapai penerbangan yang ada di Indonesia. Lion Air melayani baik penerbangan domestik maupun internasional. Tau kagak sih, kalo Lion Air adalah maskapai pertama yang memakai pesawat berjenis Boeing 737-900ER dan jumlah armadanye tuh cukup banyak.

Kadang suka kepengen jadi pramugari tapi apalah daya nasibku hanya menjadi kaum rebahan wkwk (sumber gambar)
Secara hukum maskapai penerbangan ini berdiri pada Oktober 1999, namun pengoperasiannye baru bisa berjalan pada 30 Juni 2000. Setiap tahunnye nih Lion Air mengalami perkembangan yang pesat. Walaupun hanya diawali dengan modal yang terbatas, tetapi Lion Air bisa tumbuh sebagai salah satu maskapai yang bisa diperhitungkan di Indonesia. Selama penerbangan, Lion Air selalu berusaha untuk mengutamakan kenyamanan para penumpangnye, sesuai dengan slogannye yaitu “We make people fly”. Selain itu, Lion Air mempunyai tekad agar dapat memberikan kemudahan untuk setiap orang supaya bisa terbang kemanapun dengan nyaman.  

Anyway, di Lion Air kalian bisa memilih kursi sesuai kebutuhan. Mau pojok kek, pinggir pesawat kek supaya bisa melihat pemandangan dari luar (demi bisa instastory wkwk), atau cukup di tengah karena takut ketinggian.

Nah, kursi yang ditawarkan oleh armada ini terdiri dari dua, ada kursi kelas ekonomi, ada yang kelas bisnis. Untuk penumpang yang memilih kursi kelas ekonomi, maka Lion Air menawarkan fasilitas kursi kulit yang seat pitch 29 inch. Jaraknye bisa dibilang cukup luas sehingga akan bikin kalian bisa duduk dengan nyaman. Sedangkan untuk kursi kelas bisnis dibalut dengan material kulit yang nyaman dan jarak antar kursinye sekitar 38 inch. Leyeh-leyeh di pesawat pun jadi semakin asoy.

Murahnye harga tiket Lion Air

Yang bener aje nih Lion Air kasi harga cepek buat ke Singapur wkwk (sumber)
Sejak pertama kali maskapai ini berdiri, Lion Air banyak mengambil kebijakan dan langkah untuk mengusahakan tiket Lion Air murah bagi setiap penumpang, terlebih lagi di Asia. Memang maskapai yang satu ini terkenal sebagai maskapai yang berbiaya murah, dengan kualitas pelayanan yang diberikan selalu diusahakan memberikan kenyamanan. Setau gue, Lion Air bisa dikatakan menjadi maskapai paling murah di Indonesia. Iye kagak, sih?

Tahukah kalian bahwa Lion Air juge punye nih program penerbangan rutin yang bernama Lion Air Passport. Nah, setiap kali kalian membeli tiket Lion Air, maka kalian bisa mengumpulkan miles/poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai keuntungan, dari mulai potongan harga sampai tiket gratis. Kalian yang memegang Lion Air Passport juga memperoleh akses ke Lion King Lounge yang ada di berbagai bandara. Namun syarat menjadi anggota dari Lion Air Passport yaitu kalian diharuskan udeh berumur minimal 17 tahun serta menyerahkan tiga boarding pass Lion Air. Pada periode tertentu, maskapai ini kagak cuman menawarkan tiket pesawat terjangkau bahkan hingga menawarkan promo untuk penumpangnya.    

Setelah mengetahui murahnye harga tiket Lion Air, coba dipikirin lagi : apa yang bakal terjadi ketika bagasi yang kalian bawa melebihi jatah dari kapasitas bagasi gratis? Memang kalian perlu membayar biaya dari kelebihan bagasi tersebut. Biaya kelebihan bagasi ini mengikuti berat aktual yang sesuai penghitungan timbangan yang ada di bandara. Dan lagi-lagi Lion Air memberlakukan tarif yang terjangkau ketika kalian mengalami kelebihan bagasi, baik itu rute penerbangan yang berdurasi kurang dari satu jam maupun yang berdurasi perjalanan selama 2 jam. Untuk meningkatkan pelayanan, maskapai ini juge membuka akses pemesanan lho untuk bagasi tambahan yang dapat dibeli melalui lionair.co.id. Kalian pun dapat melakukan pemesanan bagasi prabayar melalui travel agent terpercaya.

Tentunye ada banyak keuntungan ketika kalian membeli bagasi tambahan, diantaranye dapat menghemat waktu ketika check-in di konter maupun dapat menghemat biaya. Jika kalian membeli bagasi tambahan, maka kuota yang disediakan dari mulai 5 kg, 10 kg, kuota tambahan 15 kg, 20 kg, yang kemudian berlaku untuk kelipatan seterusnye dan maksimum pembeliannye adalah 30 kg per penumpang. Untuk pembelian bagasi prabayar ini bisa dilakukan paling lambat adalah 6 jam sebelum keberangkatan. 

Gimane guys, inponye bermanfaat banget ye kaaan buat yang lagi cari tiket pesawat murah dan pengen tau fasilitas Lion Air ada ape aje. Cuss buruan beli tiket biar tahun ini dapat ditutup dengan cerite perjalanan yang nyenengin! Happy holidaaaaay!

1 comment:

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.