TENTANG MPOK PINA

Sekilas Tentang Penulis
Irvina Lioni Yuniasari atau biasa dipanggil Mpok Pina, lahir di Jakarta, 19 Juni 1991. Perempuan berdarah Betawi dan Sunda ini merupakan lulusan Universitas Tarumanagara, Fakultas Ilmu Komunikasi jurusan Advertising. Selama 2,5 tahun ia telah bekerja sebagai seorang Community Manager di Bates Chi & Partners, salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang Advertising. Beragam klien pernah dipegangnya , mulai dari brand es krim multinasional, asuransi, susu balita, hingga teh hijau.

Di tengah kesibukannya, ia masih mengurus komunitas blogger yang didirikan pada tanggal 28 Februari 2011, yaitu Kancut Keblenger (Kita Akan Nerusin Cita-cita Untuk Tetap Kerenin Blogger Negeri). Bersama teman-teman Kancut Keblenger, ia berkontribusi di dalam tulisan sebuah buku berjudul Kancut Keblenger: Digital Love.

Dan di dalam waktu luangnya, Irvina Lioni biasa menulis di blog pribadinya www.irvinalioni.com.

Sekilas tentang blog ini (www.kancut-beringas.blogspot.co.id)
Sama seperti perempuan lain, Irvina Lioni suka sekali mencurahkan isi hatinya. Media blog dipilih sebagai tempat untuk mencurahkan isi hatinya pada tahun 2006 lewat layanan blog di jejaring sosial Friendster. Saat fenomena Facebook mulai mewabah di dalam kehidupannya, ia pun lebih banyak berbagi cerita di fitur note jejaring sosial ini. Hingga saat ia tumbuh menjadi seorang mahasiswi di tahun 2010, ia memilih blogger.com sebagai tempatnya bercerita, dengan tujuan agar semakin banyak orang yang tahu tulisannya.

Nama kancut dan beringas sendiri dibuat berdasarkan hal yang disukai perempuan lulusan SMA Negeri 1 Boedi Oetomo Jakarta ini. Kata kancut berasal dari nama band The Changcuters, salah satu band favoritnya. Sedangkan kata beringas diambil dari sebuah judul lagu milik band indie, CUTS. Pada awalnya, Irvina Lioni menceritakan banyak kisah cintanya di blog www.kancut-beringas.blogspot.co.id. Namun seiring waktu, ia kini lebih banyak menulis tentang pengalaman seru dan cerita unik yang mungkin jarang ditemui di blog lainnya. Ia pun mendedikasikan diri sebagai blogger Betawi nan nyentrik, karena tulisan blognya memakai bahasa ceplas-ceplos khas orang Betawi.

Perjalanan blogging selama 6 tahun ini membuat seorang Irvina Lioni banyak dikenal oleh blogger muda yang haus akan cerita yang ditulisnya. Berbagai media pernah meliput sosok perempuan nyentrik ini, seperti majalah Hai, Tempo, Kawanku, dan sebagainya. Banyak juga brand besar yang pernah bekerja sama dengannya untuk blog ini, seperti Walls Cornetto, Sony VAIO, Huawei, dan lain sebagainya. Untuk informasi lebih jelas seputar kerja sama, silakan lihat di halaman rate card ini.

Pembaca dapat menemukan Irvina Lioni di beragam media sosial, yaitu:

Facebook Fanpage : www.fb.com/irvinalioni
E-mail : irvinalioni[at]gmail[dot]com




Comments
0 Comments
Powered by Blogger.