Wednesday, 24 November 2010

Anak Gaul Kok Begini ?

hm ...
Lagi-lagi ngomongin soal ANAK GAUL. Gapapa yah. Hehehe MySpace

Btw, gue mau nanya : “Emang GAUL itu apa sih?”

Gue juga sebenernya masih bingung dari kata GAUL. Kalo pake prinsip gue sih, seseorang bisa dikatakan gaul kalo dia punya relationship baik dengan banyak orang dan bukan sembarang orang. Misalnya, si A kenal sama penulis si B, sutradara si C, artis si D, pengusaha si E, si F tukang cendol yang punya cabang dimana-mana, dsb.

Tapi bagi sebagian orang (khususnya anak SMA), anak gaul didefinisiin kayak gini nih :

#1. Penampilan fisik OKE (cowo tinggi, cewe langsing putih berpantat serambut *eh?*)
#2. Ikut eskul bergengsi kayak : band, basket , dan cheerleaders (kayak di tipi-tipi itu loh).
#3. Ikut OSIS (tapi cuma buat nebeng eksis doang).
#4. Suka nongkrong di kantin dan punya tempat nongrong tersendiri (nongkrong aje sonoh di WC).
#5. Suka ngelabrak junior, bahkan sama satu angkatan!
#6. Suka maen sama kakak kelas yang juga GAUL dan EKSIS.
#7. Punya kendaraan sendiri yang dipake buat ke sekolah, misalnya mobil atau motor ninja (minimal honda beat atau sekarang mah scoopy).
#8. Kalo sekolahnya ada event, ikut berpartisipasi trus ikutan manggung. Kalo dia anak band, khususnya vokalis, wih bakal dipuja-puji banyak temen-temennya (padahal suaranya gak aduhai banget).
#9. Kalo ada pensi di sekolah mana, pasti ada!
#10. Yang cewe bajunya ngepas, rok ngegantung, kaos kaki super panjang (sekalian aje pake stocking!). Yang cowo, celananya ala The Upstairs, bajunya ketat juga, pake jaket dari distro Bandung gitu, dsb.
#11. Gadget kayak hape selalu uptodate (misalnya dulu pake Nokia sekarang BB), kalo jalan di koridor pake headset biar keliatan keren dan pasang lagu dengan volume yang super duper keras (kadang suka kesel juga ada temen pasang mp3 lagu Melayu udah gitu volumenya keras lagi, huh itu kuping gak budek apa ya! Lagunya juga gak banget!)

Ke-sebelas hal diatas adalah contoh YANG KATANYA ITU anak G-A-U-L.

Ngomong-ngomong soal anak gaul (yang gak akan pernah mati untuk dirumpiin), dulu waktu gue SMA ada beberapa geng yang KATANYA anak G-A-U-L. Ngelabrak? Biasa! Nongkrong gak jelas di kantin sewaktu jam pelajaran? Tiap hari! Ngejar-ngejar senior cakep? Kerjaan tiap hari! Pokonya, ada aja kerjaan (yang kurang bermanfaat) yang dilakukan sama mereka, si anak gaul itu. Huehehe MySpace

Yah situ mau gaul oke lah, tapi kadang nyeselin juga loh sama mereka. Uang saku sih katanya banyak, tapi kok kalo di kantin demen banget ngerampok makanan temen? Trus kalo di kelas, loh katanya orang kaya kok BUKU PELAJARAN GAK KEBELI? Apa jangan-jangan uang bukunya mereka pake buat nongkrong gak jelas itu? Ya toh nyadar dong, masa tiap pelajaran pinjem buku temen yang cape-cape udah bawa buku tapi dipake sama orang lain? Sekali dua kali, fine. Tapi kalo tiap hari? GONDOK. Apalagi kalo rumahnya jauh dan udah berat banget bawa buku. Apalagi kalo kedapetan bawa buku yang tebel gela, pasti ada aja temen yang minjem tuh buku, trus kalo ditanya, “Emang kenapa buku lo?” lalu dengan santai mereka bilang,”Gue males bawa buku!”. Kampret!

Di kampus juga gue nemuin banyak tampang-tampang anak gaul, yang tiap di kelas gak megang buku (bahkan gak punya buku satu pun). Tapi di luar kelas, mereka bisa kebeli makanan-makanan enak, beberapa bungkus rokok,  beli magnum, nongkrong di tempat glamour, dsb. Hellow, itu gadget bangsa Ipad, BB, Ipod (bahkan mobil) tiap hari dibawa, tapi ya toh buku mu mana, nak? MySpace

Dan gue juga paling sebel, kalo ada temen gue yang ke kampus cuma buat gaya-gayaan, nongkrong gak jelas, numpang ngerokok di lobby atau tangga darurat, dsb. Fungsi kampus yang katanya sebagai tempat menimba ilmu kini cuma kiasan belaka. Hey, kesian orangtua mu nak, udah nyari duit susah-susah tapi kalian (anak gaul) cuma bisa menghambur-hamburkan uang buat gak jelas (apalagi rokok, cuih lah). Dan jangan mentang-mentang kalian masih di semester awal kalian bisa santai, inget entar kita bakal skripsi, apa kalian punya nilai-nilai yang menunjang biar bisa skripsi? Perlu dipertanyakan! (btw ada banyak tuh anak-anak gaul yang mengulang mata kuliah, semoga gue gak kayak gitu AMIEN).

Well, ini kan menurut pandangan gue ya sebagai anak Jakarta (yang katanya banyak ANAK GAUL), mantan anak SMA, dan mahasiswi di salah satu kampus (yang kata Majalah Global) ternama di Jakarta. BAGAIMANA DENGAN KALIAN YANG TINGGAL DI LUAR JAKARTA? APAKAH DISANA ADA MAKHLUK SOK GAUL SEPERTI INI? MySpace

1 comment:

  1. Celebridy Nude Celebrities. [url=http://www.hillrisefarms.com/1062026/locating-a-nude-model-for-your-upcoming-shoot/]www.hillrisefarms.com[/url]

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*