Tentang Penulis

SEKILAS TENTANG PENULIS

Irvina Lioni atau biasa dipanggil Mpok Pina, merupakan penulis berzodiak Gemini. Perempuan berdarah Betawi dan Sunda ini merupakan lulusan Universitas Tarumanagara, Fakultas Ilmu Komunikasi jurusan Advertising. Selama 5 tahun ia telah bekerja sebagai seorang Community Manager di salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang Advertising. Beragam klien pernah dipegangnya , mulai dari brand es krim multinasional, asuransi, susu balita, dan sebagainya.


Irvina Lioni dikenal sejak ada komunitas blogger yang didirikan pada tanggal 28 Februari 2011, yaitu Kancut Keblenger (Kita Akan Nerusin Cita-cita Untuk Tetap Kerenin Blogger Negeri). Bersama teman-teman Kancut Keblenger, ia berkontribusi di dalam tulisan sebuah buku berjudul Kancut Keblenger: Digital Love.


Dan di dalam waktu luangnya, Irvina Lioni biasa menulis di blog pribadinya www.irvinalioni.com.


TENTANG BLOG


Sama seperti perempuan lain, Irvina Lioni suka sekali mencurahkan isi hatinya. Media blog dipilih sebagai tempat untuk mencurahkan isi hatinya pada tahun 2006 lewat layanan blog di jejaring sosial Friendster. Saat fenomena Facebook mulai mewabah di dalam kehidupannya, ia pun lebih banyak berbagi cerita di fitur note jejaring sosial ini. Hingga saat ia tumbuh menjadi seorang mahasiswi di tahun 2010, ia memilih blogger.com sebagai tempatnya bercerita, dengan tujuan agar semakin banyak orang yang tahu tulisannya.


Nama kancut dan beringas sendiri dibuat berdasarkan hal yang disukai perempuan lulusan SMA Negeri 1 Boedi Oetomo Jakarta ini. Kata kancut berasal dari nama band The Changcuters, salah satu band favoritnya. Sedangkan kata beringas diambil dari sebuah judul lagu milik band indie, CUTS. Pada awalnya, Irvina Lioni menceritakan banyak kisah cintanya di blog www.kancut-beringas.blogspot.co.id (kini irvinalioni.com). Namun seiring waktu, ia kini lebih banyak menulis tentang pengalaman seru dan cerita unik yang mungkin jarang ditemui di blog lainnya. Blog ini juga dijadikan sebagai tempat menulis cerita pendek pada rubrik #INCROT yang sudah dibaca jutaan kali. Serta berbagai tulisan kritik terkait kehidupan Public Figure yang selalu dinantikan oleh pembaca setia.


Perjalanan blogging selama 13 tahun ini membuat seorang Irvina Lioni banyak dikenal oleh blogger muda yang haus akan cerita yang ditulisnya. Berbagai media pernah meliput sosok perempuan nyentrik ini, seperti majalah Hai, Tempo, Kawanku, dan sebagainya. Banyak juga brand besar yang pernah bekerja sama dengannya untuk blog ini, seperti Walls Cornetto, Sony VAIO, Huawei, dan lain sebagainya.




Pembaca dapat menemukan Irvina Lioni di beragam media sosial, yaitu:


Facebook Fanpage : www.fb.com/irvinalioni

Twitter : www.twitter.com/irvinalioni

Instagram : www.instagram.com/irvinalioni

E-mail : irvinalioni[at]gmail[dot]com






Comments
0 Comments

No comments

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.