Sunday, 12 February 2012

Ruvita, Ababil Yang 'Tersesat'

ATTENTION : Maap kalo banyak foto di blog ini yang gak kebuka, soalnye PHOTOBUCKET gue LIMIT sampe 15 Februari 2012. Maap atas ketidaknyamanannya.

***

Beberapa waktu yang lalu, gue sempet nonton berita tentang hilangnye seorang bintang iklan cilik bernama Ruvita Sari Siahaan atau Ruvita. Bocah 13 taon ntu taunye hilang bukan karena diculik, melainkan kabur sendiri menuju Sorong, Papua. Buset dah, anak kecil kayak begono udeh berani kabur ampe Papua? Kagak salah? Gue aje waktu umur 13 taon belom berani pergi ke mall sendirian. Anak jaman sekarang gendheng, ye!

cantiknya Ruvita

Setelah obrak-abrik berita di TV dan artikel sono-sini, gue pun mulai menelaah lebih lanjut soal kasus Ruvita ini. Gue emang awam, tapi kalo emang alasan Ruvita kabur karena gak kuat sama keadaan keluarganye yang kurang mampu itu.... sumpah bener-bener keterlaluan, sih, ye.

Tuh bocah sih pengennya tinggal sama Bunda Maya, si ortu angkat yang lebih mapan ntu. Dengan alasan kalo tinggal sama si bunda, kehidupan dia bakal lebih layak dan bisa meminimalkan beban ortu kandungnye. Oh My God, please ye kalo alasannye kayak begono mah, selesein secara kekeluargaan aje sih, gak usah pake kabur segala! Apelagi kan dia bintang iklan tuh (walau gak setenar AFIQAH #jleb), jadi apa-apa pasti jadi sorotan.

bareng Bunda Maya

YA, NAMANYE JUGA ABABIL PIN...

Iye sih, gue juga tau.  Tapi sumpah, si Ruvita itu labilnye kebangetan, lho. Entah karena dia kena cuci otak seseorang atau nggak, yang jelas gue cuman bisa ngurut dada Justin Bieber ngeliat kelakuan dia. Mana pas dia diwawancarain wartawan, dia ngaku gak kuat sama emak kandungnye yang suka mukul, lah. Gak pernah nyekolahin, lah. Dan laennye.

APA? GAK PERNAH DISEKOLAHIN?

Hm, pernah sih disekolahin, tapi sampe kelas 4 SD doang. KOK ORANG TUANYA TEGA SIH BERENTIIN ANAKNYE SEKOLAH? Eits, tunggu dulu. Gue rasa orangtua Ruvita gak setega itu, lah. Apalagi kan bokap dan kakaknye kerja, meski gajinye pas-pasan cuman gue yakin mereka gak setega itu dan gak ada alasan bahwa mereka gak bisa sekolahin tuh anak.

Bahkan katanye si kakak laki-lakinye kuliah, nyambi jadi operator warnet (Correct Me If I’m Wrong, gue tau dari kaskus yang mengaku temennye Maruli Siahaan, kakaknye Ruvita).

bersama sang kakak. dan ups! Ruvita mengalungkan DSLR lho. punya dia atau boleh minjem, ya? :D

Lagian juga, keluarga Ruvita gak miskin-miskin banget kok. Kakaknye Ruvita, Maruli, bahkan kalo ngetwit pake BB. Kalo gak percaya, cek aje : https://twitter.com/#!/Marhuly

Ortunye Ruvita sebenernye pengen nyekolahin anaknye di SD negeri deket rumah, cuman Ruvitanye kagak mau. Tuh bocah malah gaya-gayaan kepengen disekolahin di SD Swasta bertaraf Internasional. Tapi ya pegimane dah, kondisi keluarga kan kagak memungkinkan. Kalopun pake biaya hasil jerih payah Ruvita (yang kayaknye jarang nongol di tipi) pastinye kagak bakal cukup buat sekolah di SD Swasta bertaraf Internasional.

SO? Ya kagak etis juga nge-judge ortu kandung Ruvita karena tega ngeberhentiin sekolah anaknye.

Trus, gue pernah liat tayangan di inpotemen yang memperlihatkan kesedihan si Ruvita. Dia bilang gak kuat tinggal sama emak kandungnye, yang suka mukulin dia lah, apa lah. Dari masalah kekerasan itu sih, kite liat dulu tuh akar permasalahannye kenape. Kalo gue liat dari beberapa sumber sih, katanye nyokapnye emang pernah mukul atau nyubit gitu, cuman gak sering.



Pemukulan yang  dilakukan Ibu Lily (si nyokap kandung) dikarenakan kekesalannya terhadap si Ruvita yang  pulang tengah malem. Pulang syuting bukannye pulang malah maen, trus baju syuting yang mahal itu bukannye diganti pake baju biasa, eh malah kagak (konon, baju bagusnye dikit. Jadi si nyokap gak mau baju bagus anaknye kenape-nape. Ntar pas ada syuting, kagak ada bajunye, dong?). Dinasehatin, eh si Ruvitanye kurang ajar, makanya ibunye kesel. Ya, emang sih, mau separah apapun kelakuan anak, akan lebih baik gak ampe mukul/nyubit segala. Huh, namanye juga ortu, ye. Kadang suka kebablasan kalo emosi. Maka dari itu, kalo punya ortu yang emosional, mending kitanye kalem aje, dah.

Kekesalan Ibu Lily mungkin juga karena Ruvita, yang sejak jadi artis (tapi gak terkenal) mulai pinter dandan, jadi ganjen gimana gitu. Soalnye si Ruvita punya pacar 2, Kiki dan Viria, yang keduanye sempet dicurigai bawa kabur Ruvita. BOCAH 13 TAON UDEH PUNYA 2 PACAR? WOY GUE UDEH MAU 21 TAON MASIH JOMBLO WOY! BAGI SATU NAPAH! #eh #SalahFokus

Gue aje baru punya pacar waktu umurnye 15 taon.... #eh #Keceplosan

Di laen hari, gue ngeliat si Ruvita yang kepengen di TES DNA karena ngerasa GAK MIRIP SAMA SEKALI sama anggota keluarganye! Wow! Emang iye sih kagak mirip sama emak, bapak, dan kakaknye, cuman menurut salah 1 sumber bahwa :

"Wajah anak gak selamanya plek sama dg orang tuanya.. Kadang bentuk-nya mirip sama nenek atau kakeknya.Krn gen nenek dan kakek di fisik orangtuanya hanya gen resesif.."(http://forum.detik.com/ruvita-artis-cilik-yg-diculik-tp-ga-mau-balik-ke-t339902.html?&page=13)

Bener juga, sih. Nih buktinye ada artis laen yang kagak mirip emaknye, tapi fine-fine aje, tuh :

Donita dan sang ibu :D

Tapi menurut gue sih, dia mirip sama abangnye yang bernama Jansen. Perhatiin foto dibawah ini :

Ruvita dan Jansen, kakaknye. Menurut gue sih, hidung, alis, dan matanye mirip
Jansen, Ruvita, dan Maruli

Gile, kejam banget sih Ruvita. Gitu banget sama keluarganye sendiri. Mentang-mentang fisiknye paling sempurna, jadi seenaknye sama orang laen. Padahal, fisik sempurna dan harta berlimpah gak menjamin hidup kite bahagia. Gue punya banyak temen yang cantik/ganteng, pinter, multitalent, dan kaya, namun sayang hidupnye kurang bahagia karena ditinggal ayah atau ibu. Ada juga yang ayah atau ibunye cerai, atau ayahnye punya istri muda. Kalo gue liat, Ruvita masih beruntung, punya ortu masih lengkap dan 2 sodara kandungnye. Dia masih bisa dapet  kasih sayang yang utuh dari keluarga kandungnye. Meski keluarganye gak kaya, tapi toh mereka masih bisa hidup bersama. Segala akivitas yang dilakukan bersama itu mahal harganye, misal makan malem bareng. Bayangkan!

Fisik bisa berubah setiap waktu. Sekarang boleh aje dia cantik. Tapi sape tau esok hari muka dia cacat karena jadi korban kebakaran, kecelakaan, atau tersiram air panas. Bisa aje nanti muka dia terpaksa di face-off. Hih.

Harta pun jangan terlalu dipuja. Toh esok hari harta itu bisa habis....

Sejak Ruvita menjadi seorang remaja yang berubah total, Ayahnye jadi stress berat. Si ayah yang bekerja sebagai buruh bengkel kasur itu jadi mendadak pikun ketika musti kerjain tugas pekerjaanye. Mau megang martil aje, lupa. Dia down banget. Ibu Lily pun sebagai ibu kandungnye pasti sangat terpukul. Udah cape-cape mengandung 9 bulan, ngeberojolin ampe hampir meregang nyawa, hingga merawat anak gadisnye ampe cantik banget gitu... eh sekarang malah dilepehin gitu aje....

Banyak yang nge-judge sang ibu karena dari mukanye terlihat kalo dia ibu-ibu yang galak. Hey, jangan gitu, sob! Jangan judge orang dari penampilannye! Penampilan gak menjamin!

sang ibu kandung Ruvita yang berada di depan rumah sederhananye

Menurut Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, yang telah mengetahui kondisi sebenernye Ruvita, beliau menyimpulkan bahwa Ruvita punya obsesi untuk menjadi bintang terkenal. Padahal Ruvita selama ini cuman jadi artis figuran dan penghasilannye kagak seberapa. Bocah itu juga bukanlah tulang punggung keluarga, seperti yang disangka publik.

Bahkan menurut Arist, demi mewujudkan obsesinya itu, Vita mengklaim menjadi anak angkat seseorang yang lebih mapan. Ya ampyun! Bener-bener sesat!


Apa yang membuat Ruvita melakukan ini semua?

Ya, mungkin karena dia iri melihat artis-artis hidup bermewah-mewahan. Padahal, para artis yang tajir itu kan kayak begono karena musti berjuang keras. Toh, Ruvita itu entertainer baru, jadi seharusnye jangan besar kepala dulu.

Fiuh. Gue cuman bisa berdoa, semoga para pembaca blog ini, yang kebanyakan abege, kagak sampe menganut paham HEDONISME kayak si Ruvita deh, yang terlalu memuja kebahagiaan duniawi semata. Amen.

Maap kalo ada yang tersinggung. Ini cuman unek-unek gue aje. Kalo emang subjektif, ya biarlah. Toh kesalahan besar emang ada di diri Ruvita. Gue cuman mau share soal faktanye doang, kok.

Kalo ngepens sama doi, follow aje gan twitter aslinye : https://twitter.com/#!/RuvitaSari

SO? WHAT DO YOU THINK ?




Referensi dan Gambar :

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12767996
http://forum.detik.com/ruvita-artis-cilik-yg-diculik-tp-ga-mau-balik-ke-t339902p14.html
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/entertainmen/2012/02/07/5442/Ruvita-Aku-Tidak-Takut-Dibilang-Durhaka-Karena-Aku-Ingin-Sekolah
http://sidomi.com/62341/ruvita-kabur-membuat-ayahnya-jadi-ling-lung/
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12796520
http://sidomi.com/62353/ruvita-aku-sayang-keduanya-tapi-aku-mau-sekolah-dulu/
http://www.tribunnews.com/2012/02/07/lili-ciumi-baju-vita-saat-kangen
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12773914

74 comments:

  1. Post kali ini agak offensive sih (sebelumnya sih gak pernah).. :|
    Gimana gitu.. kayaknya penuh judgemental :|

    ReplyDelete
  2. Keliatan banget Vita pengen jadi 'elit'.. sekolah aja milih2. Maunya tinggal sama Bunda Maya.

    ReplyDelete
  3. kecil-kecil dah begitu,,apa lagi gedenya tu si Ruvita. #geleng2

    ReplyDelete
  4. baru kali ini kakak ngomongin seseorang di blog dgn cukup keras

    memenya juga LOL


    hmm, mnurut saya sih...
    mungkin karena dia udah kenal dunia yang lebih beruang, makanya anak seumur dia jadi agak gengsi buat balik ke rumah yg lama :/

    ReplyDelete
  5. ckckck segitunya ya pemikiran anak kecil sekarang, kurang pemahaman hidup diwaktu kecil sepertinya sudah keduluan tau hidup mewah duluan ketimbang apa yang dimiliki..

    ReplyDelete
  6. Cuma ga abis pikir, apasih diotak dy sampe berani kejam ky gitu sm ortuny :/

    ReplyDelete
  7. bingung.
    Sebenernya Ruvita bintang iklan apaan sih?

    ReplyDelete
  8. kasihan ya kak, semoga dibukakakn pintu hatinya dan menerima hidayah kayak di sinetron-sinetron religi itu,
    ihik

    btw bener itu enggak selamanya wajah anak mirip orang tua, bisa jadi mirip dengan keturunan yg sebelumnya (bisa kakek atau buyut, dst)

    mungkin emang nurvita keturunan orang cakep dan beruntung mewarisi salah satu dari keturunannya, heu ;D

    ReplyDelete
  9. si Ruvita ini punya 3 pacar, kak Pin. Soalnya penjaga warnet yang sering diajak curhat Ruvita pernah cerita kalo Ruvita punya 3 cowok. Cuman dia cuma inget 2 cowok doang. *cmiiw*

    ReplyDelete
  10. itu penampilan kenapa lebih dari anak yang udah gede' yyah ?
    #ngiri.
    jjj ..

    yahh, apapun itu ..
    semoga rupita bisa ambil hikmahnya lahh ..
    amin .. :)

    ReplyDelete
  11. jadi figuran aja bangga si ruvita..
    ckckkck

    ReplyDelete
  12. cuman mau bilang ini cara didikannya dan lingkuangannya salah amat -_____-

    ReplyDelete
  13. durhaka tuh..
    kalau emang anaknya udah bikin orangtuanya kesal sekesal kesalnya, patut lah orangtua memarahi bahkan memukul, bagaimanapun itu bentuk teguran dan bikin anak inget kalau perbuatan itu salah.

    btw, mukanya Ruvita mirip sama Nia Ramadhani waktu kecil... >.< *putri yang ditukar kali*

    ReplyDelete
  14. Kak vina terlalu Subjektif akh ...

    oh di atas ada kata "meregang nyawa" kalo nggak salah itu artinya matii donk,,,

    ReplyDelete
  15. ya ampun itu anak sakit ya kayaknya? kejiwaannya udah terganggu

    ReplyDelete
  16. ckckck #ngelus dada
    semenjak liat itu berita di tipi juga aku udah gag suka sama dia. ternyata emang gitu toh. hadeeh.. =="
    sini deh Vita lu jadi adek angkat gue aje.. bakal tak urusin lu biar nyadar diri. greget.

    ReplyDelete
  17. Onde mande...

    anak zaman sekarang...
    OKB mungkin..

    ReplyDelete
  18. anak zaman sekarang labilnya begitu ya, sirik sama orang yang lebih tajir. mestinya sirik itu sama orang yang lebih pinter, yang lebih berbakti kepada ortu, yang bagus-bagus deh. kalo sirik sama yang lebih tajir dan populer jadiin itu motivasi buat lebih berusaha bukannya menghalalkan segala cara sampe kabur segala demi kepopuleran dan kekayaan.

    ReplyDelete
  19. sebenernya sih klo menurut gw salah ruvita..tapi karean dia cakep gw ampuni dosa-dosanya,,hahaha..
    kecantikannya mampu menghapus dosa yang bahkan belum sempat diperbuatnya...ckckckc..#agakstress

    ReplyDelete
  20. muehehehe efek lingkungan yang penuh anak bergelimangan harta, jadi pengen juga gitu kak, malah kebablasan :|

    ReplyDelete
  21. durhaka banget deh ruvita,labilnya klimaks-_-

    ReplyDelete
  22. *facepalm*

    btw kak vina kok jadi demen investigasi gini yak :D

    ReplyDelete
  23. pina kayaknya lebih ganas ya kepo in orang :)


    ruvita itu siapa yah, ga kenal pin -__-
    di tipi aja jarang nongol.
    lah, artis sinetron atau film layar lebar aja belum tentu terus bersinar *tau kan apa maksudnya*, ini bintang iklan aja udah belaga. kacau banget

    ReplyDelete
  24. Emang si Ruvita artis apaan? Pernah jd 'bintang' iklan apaan? Kayak kagak pernah liat beungeutnya di tipi -____-"

    ReplyDelete
  25. cantiknya sesuatu banget bisa ngalihin pemikiran gue kalo dia cewek baik" ..eh ngak taunya -__-" ..

    ReplyDelete
  26. yah begitulah dunia sekarang kapin..semoga ruvita bisa sadar atas apa yang telah terjadi..

    ReplyDelete
  27. Ya, gue setuju banget banget banget sama apa yang dijabarin kapina tentang si Ruvita ini!
    Emang sejak ngeliat beritanya nongol di tipi, gue gemes banget ama si Ruvita (gemes pengen GAMPAR muka tu bocah, maksudnya!) haha :D
    Ga tau diri sih orangnya, sok pengen kaya, dan kasian banget gue sama keluarganya (terutama ibu dan bapaknya)..Yang paling ngenes adalah ketika si Ruvita minta tes DNA, masya Allah itu hati orangtuanya pasti sakit banget denger anaknya sendiri tapi ngeraguin mereka orangtua kandungnya.

    Emang bocah super-labil-ga-tau-diri nih si Ruvita!
    *maap kepanjangan :D

    ReplyDelete
  28. emm... kasian sekali yang pasti anak itu(Ruvita) pengen jadi artis ngetop eh garagara maksain kehendak sampe segitunya.

    saya paling nggak setuju sama tingkah laku dia mau sekolah bertahap internasional entuh. kan yang menentukan pintar atau nggak seseorang itu bukan dilihat dari sekolah, yang pasti kembali kepda orangnya sendiri...

    dan anak jaman sekarang itu dewasa dini. setuju nggak?

    ReplyDelete
  29. Malin Kundang versi milenium nih anak...ati2 dikutuk jadi batu, nak...

    ReplyDelete
  30. Ya menurutku kata2nya ada yang kurang enak kak Pin
    Saya ambil dari paragraf pertama "Anak jaman sekarang gendheng", enggak semua anak jaman sekarang gendheng, itu kata2nya mencakup semua anak jaman sekarang, yang enggak gendheng kan tersungging :D

    ReplyDelete
  31. Untungnya gue gak kaya sehingga mengakibatkan sedikit TEGA sama NYOKAP.. I LOVE MOM

    ReplyDelete
  32. set dah.. itu mah namanya anak gak sopan. gak tau diriiiiiiihhhhhhhh... errr.. #esmoseh

    ReplyDelete
  33. Anak jaman sekarang banyak yg kuwalat, dicubit dikit ngakunya kekerasan terhadap anak, capek deh, gw dulu pas kecil tiap hari dihajar pake ikat pinggang asik asik aja tuh, namana juga ortu, tindakannya ya sesuai pendidikan tapi mbokya jgn sampai nggak ngakuin ortu sendiri to

    ReplyDelete
  34. beginilah kalau sering melihat ke atas dan bukannya ke bawah, lebih sering mengeluh dan bukannya bersyukur...
    jadinya merasa "rumput tetangga lebih hijau"...
    hhhh...#ngurutdadanyazacefron

    ReplyDelete
  35. wuaaaaa boleh kenalan gak yaa ma yang difoto :D
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  36. gw sie ga pingin ngejugde ruvita, karna gw juga pelaku kabur dr rumah dan ga pulang2.... Bukan karna harta tp karna jomblo gak selesai2.... Btw... Sometime people don't understand what had happened in s'one 's life so that he/she would runaway... Coz preasure is invisible sometime... And hard to be defined... #eaaa..

    ReplyDelete
  37. yang paling bikin gue bete adalah , dia PUNYA 2 PACAR ! yaampun gue aja 1 kagak ada huhu

    ReplyDelete
  38. Woah... serem amat yak, ambil hikmahnya aja sih kak pin :) Semoga kita gak seperti dia :)

    ReplyDelete
  39. Anak umur 13 tahun udah punya pacar 2?!:o ckckck-_-
    Si Ruvita itu bintang iklan apaan? Kok gapernah liat-_-"
    Gimana mau sukses, kalo kualat sama ortu sampe segitunya--" Harusnya kan dia ngertiin keadaan keluarganya-_-

    ReplyDelete
  40. obsesi dengan penempatan yg salah -_-

    ReplyDelete
  41. ne blm prnah liat c ruvita nampang di tv dah =..=
    yah,hrsnya tau dirilah,pgn sukses ya krja keras hmmm...

    ReplyDelete
  42. ne blm prnah liat c ruvita nampang di tv dah =..=
    yah,hrsnya tau dirilah,pgn sukses ya krja keras hmmm...

    ReplyDelete
  43. buset nih bocah berani amat :o btw ruvita ini nge iklanin iklan apaansih? kok kayaknya ngga pernah liat deh :/ hoaamm awas nanti kualat sama emaknya jadi malin kundang #eh #ngaco

    ReplyDelete
  44. Gua malah belum tahu kalau si Ruvita ini artis pin #katrok

    Btw, kaya'nya si Ruvita ini kebius sama sinetron-sinetron yang terkadang menampilkan kisah seorang anak biasa yang ketika pertama kali menjadi artis yang selevel milyader gtu. (pendapat pribadi)

    CMIIW

    ReplyDelete
  45. Miris ya,

    setidaknya kita masih bisa bersyukur nak, jangan macam-macam lah...

    gw juga ngga pernah liat itu anak di iklan..

    ReplyDelete
  46. suatu saat pasti dia akan sadar betapa berharganya sosok orang tua. walaupun tidak mampu. tapi karna sosok ibu lah kita ada di dunia ini..

    ReplyDelete
  47. Oh iya pin, gue pernah denger disalah satu wawancara, awal dia berhenti sekolah tuh, kemauan dia sendiri yg cape katanya abis shooting harus sekolah, jadi bukan gak disekolahin, dianya aja yg kelamaan MALES-nya..

    Semoga Ruvita kembali ke pangkuan orang tuanya.. sadarlah dirimu Nak :)))

    ReplyDelete
  48. Oh iya pin, gue pernah denger disalah satu wawancara, awal dia berhenti sekolah tuh, kemauan dia sendiri yg cape katanya abis shooting harus sekolah, jadi bukan gak disekolahin, dianya aja yg kelamaan MALES-nya..

    Semoga Ruvita kembali ke pangkuan orang tuanya.. sadarlah dirimu Nak :)))

    ReplyDelete
  49. tanya donk ka *penasaran dari dulu* ruvita itu bintang iklan apaan yah?

    ReplyDelete
  50. ababilnya kebangetan nih, misalnye aja yah DNA dia emg ga cocok sama DNA ibu kandungnya, dan ternyata Ibu aslinya yang DNAnya sama kaya ruvita itu lebih kekurangan gimana coba??? makin g a l a u tuh dia haha.. ga pernah bersyukur nih..

    ReplyDelete
  51. Hmm.. Yang gue baca. Si Vita brenti skola karena dy kebanyakan bolos lantaran akting, makanya dy homeschooling sama abangnya...
    Yaah, klo kbenaran dipukul ato kagak itu ya gag tau juga faktanya...
    Moga aja tuwh anak bener di masa depan. Hehehehee :)

    ReplyDelete
  52. Bagus vin tulisannya. Aku malah nggak tahu ada kasus begini. Ajaib banget ya kelakuan anak jaman sekarang. Astaghfirullah

    Semoga Ruvita baca ya,


    btw, dia itu bintang iklan apaan sih? 0__o

    ReplyDelete
  53. dia bintang iklan?? kok aku gak tau ya??
    gak pernah liat.
    paling ini cuma cari sensasi,biar pamornya naik lagi -_

    ReplyDelete
  54. Wahh pakek acara minta tes DNA segala busettt,kalo gue minta tes DNA. yokap malah bilang gue bukan anaknya gue suruh minggat dari rumah...

    ReplyDelete
  55. agak jleb ya postingannya kali ini.
    tapi menurut penelitian gue + kakak gue juga sih, emang tu anak kayaknya gimanaa gitu.

    ReplyDelete
  56. aduh.. ane bingung mau kasih komen ap. happy blogging aja deh :)

    ReplyDelete
  57. hidup tuh disyukurin aja ,harta tuh gak bikin bahagia tuk selamanya

    ReplyDelete
  58. Malahan rumahnya yang sederhana itu lebih bagus dari rumah gue kak... Hadeh, si ruvita ini ngeyel benar jadi anak...

    ReplyDelete
  59. banyak nonton ftv ni anak haha

    separah-parah orang tua, cuma mereka tempat kita buat pulang :)

    ReplyDelete
  60. gilee.. kancut ane sampai lepas karena inponya padet banget, pake daptar pustaka segala. benar2 ilmiah..

    ReplyDelete
  61. gue kasian kak sama ibunya, waktu itu gue liat tipi waktu berita pertama-tama dia ilang, pamitnya mau ke warnet tapi gak pulang-pulang. Ibunya nangis sambil megang fotonya berharap anak nya atau yang nyulik anaknya mulangin Ruvita.

    Beberapa hari kemudian beritanya bahwa dia ada di rumah orangtua angkatnya, alias dia bukan diculik, tapi kabur. Nah darisini gue udah kesel sama Ruvita, tapi liat ibu sama kakaknya nelpon dia, ngerayu-rayu suruh pulang, nanti dibeliin ini itu, muka ibu sama abangnya seneng kak, mereka tau ruvita gak diculik aja udah seneng, apa lagi namanya tuh kalau bukan sayang?

    semoga cepet sadar tuh anak

    ReplyDelete
  62. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  63. blog paling ilmiah haha

    mind to visit back ?

    ReplyDelete
  64. dari awal nih anak pasti salah didik sama ortunya.. yakin gue...

    ReplyDelete
  65. orang tua angkatnya yang di sorong bener kaga tuh?, koq ga ada andilnya buat merubah Ruvita kembali ke jalan yang benar.

    sayang banget ya dia kurang mensyukuri kelebihan yang udah dia dapet, padahal kalo dia terus berjuang/berusaha dan apa adanya, gw yakin suatu saat dia bs lbh sukses dr skrg.

    ReplyDelete
  66. Hidup itu komplikasi Kak Pin, kayak sembelit.

    ReplyDelete
  67. "BOCAH 13 TAON UDEH PUNYA 2 PACAR? WOY GUE UDEH MAU 21 TAON MASIH JOMBLO WOY! BAGI SATU NAPAH! #eh #SalahFokus"

    Sama gue aja Kakaq, aku punya 5 lho... #Eh keceplosan#FOKUS!!!FOKUS!!

    ReplyDelete
  68. dia tu maen di iklan coki-coki. liat aja iklannya di globaltv dah

    ReplyDelete
  69. ah kak pin terlalu subjektif nih.
    kalau masalah pacar-pacaran ga usah terlalu dibesarkanlah, biasa tuh.
    jangankan umur 13 taon, yg masih SD aja d tempat tinggal saya yg konon katanya 'serambi mekkah' pacarnya lebih dari 2 dan anak2 SMA malah.
    Kalau dtempat saya gitu, apalagi d jawa sana?
    temen cewe ak yg sejelek apapun pasti punya pacar di jawa sana.
    yang salahnya tuh sebenernya orang tua & lingkungannya.
    seharusnya tu anak di didik dgn penuh perhatian agar ga seperti ini pola pikirnya.
    terus ya kagak usah dimasukin skolah model (seperti berita yang pernah saya baca).
    udah tau gimana pergaulan disana, eh masih jg tu ibuk mau anaknya jd artis.
    ckckck

    kalau saya sih paham gimana tu anak.
    kita yg dewasa aja juga kadang kelewatan batas, misalnya gengsi gitu.
    yah semoga kejadian seperti ini ga terulang lg ya kak pin.
    thanks udah sharing ^^

    ReplyDelete
  70. waduh...hati2 dalam posting tulisan mbak.. ;)

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*