Monday, 22 October 2012

Pernikahan Mantan : Bikin Senang, Sedih, atau Biasa Aja?

Beberapa hari lalu, di TL gue penuh dengan twit-twit yang berbau pernikahan. Ada yang ngasi tips ke nikahan orang, ada juga yang patah hati karena mantan yang masih disayangnya nikah dengan orang lain. Nah, yang terakhir ini sih, ngenes banget.....

*BACKSOUND : TENDA BIRU BY DESI RATNASARI*


Gue masih gak abis pikir sama orang yang kagak juga bisa move on dari mantan. Padahal putusnya udeh lama, tapi masih aje ngarepin. Kayak setahun lalu, gue pernah sayang sama cowo, udah gue tembak pula (Anjrit, baru kali ini nembak cowo!). Gue kira dia suka sama gue, kan. Wong perhatian dan gombalannya tiap hari jalan terus. Eh tau-taunya, pas chatting dia mengaku masih sayang mantan. Sampe bikin lagunya segala, lagi. Padahal udah 5 tahun berlalu. 

Malah gue ledekin. Abis ngeledek, gue nangis semaleman. 

Segitu besarnya cinta dia ke si mantan. Padahal si mantan udeh move on ke orang yang lebih baik dari dia.

Padahal, mungkin di sekitar dia ada satu dan beberapa orang yang mencintai dia secara diam-diam. Dan dia gak menyadarinya. 

"Ekampret, kalo masih sayang mantan, ngapain elo gombal-gombalin gue mulu? Kenapa elo kasi perhatian mulu ke gue? Dasar PHP!!!" 

Melihat si dia bikin in relationship bikin gue rada panas. Tapi anehnya, nama pasangan gak dicantumkan. Taunya buat pencitraan. Eh malah ngomong kayak gini. PHP amat. Padahal dia tau gue sayang sama dia. Beberapa menit kemudian, eh dia malah request in relationsip ke gue -______-' #sigh
Tuh kan... Cewe mana yang gak GR melihat cowo incerannya ngomong begini. Tapi taunya dia masih sayang mantan :'(

*mudah-mudahan orang yang ada di print-screen diatas gak liat. kalopun liat ya gak marah, kan namanya ditutupin -___-*

Soal perasaan, memang gak semua orang bisa melewati masa-masa melupakan orang yang dicintai. Tapi, bukankah lebih baik melupakan dan merelakannya, lalu kembali membuka hati ke orang yang mungkin lebih baik dari masa lalu?

Menanam perasaan kayak gitu sih yang ada bikin batin sakit. Kata engkoh-engkoh percetakan deket rumah gue, kalo batin udah sakit... wah bahaya bener deh tuh. Gak ada obatnya. Dan seringkali bikin orang tersebut gak bertahan lama di dunia ini. Percaya sih, karena ada beberapa sodara gue yang meninggal karena sakit batin. Terlebih, karena terlalu diacuhkan oleh pasangannya.

Gue gak tau gimana perasaan hati ketika melihat mantan mengundang pernikahannya. Karena hingga saat ini, belum ada satupun mantan gue yang menikah. Tapi setidaknya, gue yakin banget, pasti lebih sedih kehilangan orangtua daripada orang yang dicintai (pacar, mantan, gebetan).

Cari cowo tuh yang sayang orangtuanya, bukan yang sayang sama MANTAN doang!

Untuk sejauh ini, gue sih udah fine-fine aja kalo ada mantan tiba-tiba mengundang resepsi nikahannya. Toh, gue udah gak ada rasa sama mereka. Beberapa dari mereka pun ada yang masih berteman baik dengan gue. Ada yang tiap minggu gowes bareng. Ada yang tiap malam curhat-curhatan di BBM. Tapi untuk menjadi teman dekat lagi, memang butuh beberapa waktu yang lama. Atau mungkin, butuh perjuangan merayu gue buat memaafkan mereka.

Kalo udah baca blog ini dari awal, pasti tau siapa itu si NYET-NYET. Dia masa lalu gue dan sampe sekarang kalo BBM-an pasti ya kayak begini. Just for fun.

Gue sangat mengapresiasikan permintaan maaf mereka secara langsung. Bukan melalui SMS atau telpon. Setidaknya dengan bertatap muka, gue bisa melihat apakah permintaan maaf mereka memang tulus atau nggak. Hal itu bisa dilihat dari bahasa non verbalnya. Ya sebagai anak komunikasi, gue ngertilah.

Lagipula, kesalahan mereka ke gue gak terlalu besar. Toh, selama kita berhubungan, mereka gak menyakiti gue secara fisik. Mereka pun masih menghormati gue sebagai perempuan. Jadi, maafin aja, lah.

Kembali ke resepsi pernikahan mantan. Apa yang akan lo lakukan ketika dia mengundang lo ke acara itu? Datang atau nggak? 

Buat yang masih belum move on dengan mantan yang nikah itu, pasti galau antara mau dateng dan nggak. Apalagi kalo pas sekarang statusnya masih jomblo atau single. Hahaha.



Dan terkadang, gue mencium bau konspirasi ketika ada orang yang mengundang resepsi pernikahannya ke mantan. Maksudnya apa? Mau pamerin gitu kalo dia udah sukses dapetin pasangan yang lebih baik? Mau ketawain mantannya yang masih jomblo dan kere? Mau bikin galau si mantan yang masih cinta sama dia? Wallahualam. 

Tapi untuk antisipasinya, kita bisa kok melakukan beberapa pencitraan tatkala musti datang ke acara itu.  Hampir mirip pas lagi reuni, nih. Yaitu jangan mau kalah memamerkan apa yang lo punya. Tapi kalo emang lo gak punya apa-apa, ya coba berbohong juga gak apa-apa. Inget, kebohongan lo ini jangan sampe bocor. Dan lo harus bener-bener jago dalam melakukan hal ini.

Kebohongan yang bisa lo lakukan adalah dengan membawa teman lawan jenis ke resepsi pernikahan mantan. Istilahnya, dia jadi pasangan bayaran lo gitu. Inget, lo harus bener-bener yakin dan kepo bahwa teman lo gak ada sangkut pautnya sama si mantan. Kan gak lucu, pas lagi salaman sama mantan, eh mantannya malah ngomong, "Eh, ini beneran pacar lo? Sumpah lo? Ya ampuuun, ini kan temen SMP gue dulu! Lah, bukannya bulan kemarin baru nikah sama si Anu? Kok sekarang jadi pacaran sama mantan gue ini?" 

#HeningPanjang #KrikMoment 

Kebohongan lainnya, yaitu dengan membawa mobil mewah pinjeman dari temen, tetangga, atau nyewa. Ya, nyombong dikitlah.

Kalo misalnya lo nekat, pasti lo akan dateng ke resepsi pernikahan si mantan tercinta. Tapi siap-siap aja pulang-pulang nyiletin urat nadi.

CEREEEEM!

Ngerasa sakit hati karena yang dicintai lebih memilih orang lain? Yaudah sana kalo berani, taroin racun ke hidangan makanannya. Dikasi ludah lo juga boleh. Dikasi jampe-jampe dukun juga boleh deh. Dosa ditanggung lo sendiri ini. 

Atau lo mau mengungkapkan rasa kecewa lo ke mantan? Gampang. Lo naik ke panggung, nyanyiin lagu-lagu kode ke dia. Misal, nyanyi Berhenti Berharapnya Sheila On 7, The Man Who Can't Be Moved si The Script, I Will Survive si Cake, dll. Sukur-sukur kalo lo suka dangdut, bisa tuh nyanyiin lagu Iis Dahlia yang Kecewa.


Kalo misalnya lo gak sanggup ngeliat si dia bersanding dengan orang lain, yaaaa sudahlah gak usah dateng. Toh, lo gak bakal mati ini kalo gak kesana.

Lalu, bagaimana jika kita memang benar-benar udah gak mencintai mantan? Harus datang, kah?

Ya dateng mah dateng aje. Udah gak ada rasa ini kan? Gak akan sakit hati kan? 

Nah, pas datang kesana, kalo misalnya lo anak kosan, lo bisa kayak gini :


Ya, inilah tulisan gue yang mungkin bisa dijadikan inspirasi walau agak-agak sesat. Jadi, gimana? Udah siap menerima undangan pernikahan dari mantan? Ngerasa seneng, sedih, atau biasa aja nih? Kalo sedih, ya toh jangan terlalu diumbar ke publik. Kalo ada mantan lo yang lain liat, kali aja yang ada mereka ketawa liat kesedihan lo. HAHAHAHA.

"Mampus lo nangis darah ditinggal mantan kawin, karma tuh. Dulu sih nyakitin gue~~~~"

30 comments:

  1. pina, emang salah masih sayang sama mantan? :""""""""""""(

    ReplyDelete
  2. bhauhahahaha

    kapinnn,, unyu dah, gara2 kemaren TL penuh sama mup onan nih, haha

    kalo mantan nikah duluan? biasa aja sih. toh udah putus juga, paling kaget aja diawal. tapi ga sampai lebailah.. ikut seneng, kalo dia udah dapet yg terbaik buat dia :)

    ReplyDelete
  3. Demi Wellington kak pina postingannya prontal pisan .____.

    btw bener, cr pacar yg sayang sama ortunya. Kecuali yg ortunya matre, masa kita mau diporotin mertua nantinya? #eeeh

    ReplyDelete
  4. Cuhiyee, kak pina. Skrinsut chat sama mantan masih disimpen ~~/o/

    ReplyDelete
  5. aku sih dateng-dateng aja asal diundang...
    lumayan makan gratis~ #mentalanakkost :|

    ReplyDelete
  6. msih gak ngerti juga sama yg gak bisa lupain mantan -_-"

    ReplyDelete
  7. ihiiirrrrr

    kmrn yg twitternya dibajak mantan

    ReplyDelete
  8. kalo gue sih males dateng kak pin, ga peduli2 amat dia mau nikah, brojolin anak, atau apa. udah orang asing gini. tapi ya kalo diundang secara langsung bales doain dan ngucapin aja sih. ga nyampe ngeluangin waktu gue yang berharga cuma buat ngeliat dia nyombongin istrinya. piffhhtt. hahaha

    ReplyDelete
  9. huaaaaaaa T__T gw banget masih cinta ama mantan,jujur dari lubuk yang dalem,kalo gw masih sayang gitu trus di undang,gakk gak bakal dateng ,mati kutu gak merem" 2hari dua malem kebayang itu acaranya >.<

    XOXO

    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. Haha, aku jadi inget. pernah juga ada temen cow yg minta q buat nemenin dia ke nikahan mantan.Takut mati gaya..

    ReplyDelete
  11. Gua belom ngalamin, tapi kalo suatu hari nanti kejadian, gua yakin gua bakal galau berat >_<

    ReplyDelete
  12. bener kata lu di postingan sebelumnya bahwa kita harus sukses supaya ada sesal di mantan...btw salam kenal neh maaf baru ngenalin diri padahal udah lama follow

    ReplyDelete
  13. baru kali ini mampir kesini, blognya seru..saya masukkan daftar list blog ya..:)

    ReplyDelete
  14. gak kebayang deh... :(
    sabar ya kapin :D

    ReplyDelete
  15. Aku belum pernah ngalamin kak pina o:)
    tapi modus pinjam mobil atau bawa 'pacar' kayaknya oke banget buat dipraktekin hahaha xD

    ReplyDelete
  16. frontalnya juara banget deh kak.... php, orang yang sangat harus dibasmi. *gue*

    ReplyDelete
  17. hihihiiiyyy...ngebayangin aja lucu.. >o< yg berlalu biarlah~

    ReplyDelete
  18. Buang Mantan Pada Tempatnya .. !
    Jangan Ketemu Mantan Sebeyum Sukses .. ! #Sign

    ReplyDelete
  19. gak twu apa yang akan dirasakan,.,
    sekedar inpoh, gue belum punya mantan..

    ReplyDelete
  20. ane sih seneng2 aje dong, kan itu hari bahagia mantan kita sewajarnya kita juga harus ikut bahagia
    hehehe

    ReplyDelete
  21. masyaAllah sampai 5th, itu gagal move on, atau kena santet mantan?

    saya sih gak nyampe 5th, cuman hampir 4th #eh

    ReplyDelete
  22. Berat itu ketÍka sudah diputusin, ditinggal dengan temen sendiri. Setelah itu mantan nikah dengan temen sendiri pas kita belum selesai move on, masih single pula. saya berjanji akan menjadi jauh lebih sukses dari suaminya.

    ReplyDelete
  23. yah orang yg ada di skrinsutnya liat tuh kak, bikin postingan pula :o

    untung gue gak punya mantan, jadi gak tau deh nanti gimana rasanya XD

    ReplyDelete
  24. nyesel gue baca postingan ini..... T_T *iris-iris nadi* *nadi kambing*

    ReplyDelete
  25. cari aja yang lebih baik dari mantan.. bgukan jodoh namanya kalau udah jadi mantan..

    ReplyDelete
  26. untung gw gak pernah pacaran haha

    ReplyDelete
  27. mantan?? makanan apaan tuh,, spesies dari mana?? hhahaha,,
    untung ga punya mantan(menurut gue ya, gatau jata orang) :P

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*