Monday, 4 March 2013

Mengulik Cerita Si Fanatik yang Bikin Menggelitik


Disini ada kagak sih yang jadi penggemar fanatik artis atau apapun?

Sorry, kalo ada.... Kite kagak bisa bertemen. Why? Karena gue kagak suka sama temen yang terlalu fanatik dengan apapun.

Tulisan ini merupakan soal keresahan gue tentang beberapa temen gue yang sekarang udeh kagak asik karena mereka itu.... egois. Iye, bener. Egois. Ngomongin satu hal tertentu mulu (baca : soal idola or something yang kagak penting bagi nusa dan bangsa) tanpa mikir, “Temen-temen gue yang laen ngerasa risih kagak ye kalo gue ngomongin ini mulu?” 


Kalo lagi liat timeline Twitter dan ada para fanatik, udeh tuh timeline isinye soal artis yang mereka suka. Dan kalo gue cek semua twit mereka ye, buset dari atas sampe bawah isinye itu-itu doang! Lalu muncul pertanyaan di benak gue : “Ini temen-temennye ngerasa risih kagak sih liat timeline yang kagak asik dari si fanatik ini?”

Gue sih bakal risih banget kalo ada temen gue yang setiap kali ngomongin artis korea mane, lah, artis Indonesia mane juga, lah,  dan laen-laen. Cuy, kesian bener hidup lo cuman sebatas gitu-gitu doang. Kagak ada materi laen apeeeee yang bisa di-share ke temen-temen? 

NGAPAIN SIH LO, NGATUR AKUN ORANG! AKUN-AKUN GUE, SUKA-SUKA GUE!
NIKMATIN AJE TIMELINE TWITTER GUE, KALO GAK SUKA, UNFOLLOW!
LO KAN GAK NGEBAYAR GUE BUAT NGETWIT, NGAPAIN LO NGATUR-NGATUR GUE?



Tuh, kan egois. Kagak kesian ape ye sama temen-temennye yang risih dan bosen? Pokonye buat mereka atau kalian, para penggemar fanatik, kalo di mute forever atau diunfollow sama temen, jangan marah ye. Musti siap mental kalo mau jadi penggemar fanatik.

Ngomong-ngomong soal penggemar fanatik, ada beberapa kisah menggelitik yang akan gue ceritain.

Pertama, soal salah satu fanbase boyband ternama di dunia. Jadi di Indonesia ini ada juga fanbase tuh boyband, sebut aje boyband Mawar, bukan nama sebenernye (halah!).  Si Mawar ini punya banyak banget penggemar fanatik, salah satunye temen gue, sebut aje Ica.

Timeline Twitter Ica tiap hari pastiiiii berisi soal Mawar, bahkan hingga si Mawar udeh bubar! 

Di umurnye yang udeh menginjak 22 tahun, Ica belom pernah pacaran. Sebenernye bukan karena Ica kagak laku. Ada beberapa cowo yang pernah deket sama Ica bahkan sempet ada seorang cowo yang bertahun-tahun menunggu balesan cinta Ica. Tapi tetep, Ica menolak. Karena Ica berprinsip, kalo Ica musti memacari atau memiliki suami yang setampan para personel boyband Mawar.


Duhile, gaya bener, ye!

Gue sih cuman bisa ngakak liat kelakuan Ica. Padahal, mukanye kagak cakep. Penampilan dalam berbusananye aje, culun abis. Padahal dia anak orang mampu, loh! Seharusnye bisa lah berpenampilan lebih baek daripada gue. Ica juga di dalem bidang akademik sangat kece. Waktu SMA aje ye, doi pernah jadi siswi teladan! Tapi kenape kelakuannye kagak menunjukkan kalo dia cerdas dan dewasa, ye?

Temen satu fanbasenye si Ica, sebut aje Ita, pun sama. Bahkan Ita udeh berusia 35 tahun, loh. Belom menikah. Alasannye : “Gue cuman mau nikah sama salah 1 personel Mawar!!!”

GUBRAAAAK! Seketika bumi gonjang-ganjing! 

Ketika boyband grup Mawar bubar, fanbase Mawar di negara kite tercinte ini melakukan ritual karaoke bareng sambil nangis-nangis. Oke, ini masih gue maklumi lah. Tapi yang malesin adalah, saat dua personel Mawar yang maho itu putus, eh mereka juga ngelakuin ritual nangis bareng di salah 1 cafe! Lah, bukannye sukuran si maho putus. Sape tau kan personel yang maho itu mau kembali ke jalan yang bener.
Huhuhuhu kenape musti putus sih, kan kesian kagak ada temen buat maen pedang-pedangan :'(((
Kedua, ada banyak banget temen gue yang fanatik sama artis tapi sampe ngerugiin banyak temennye. Soalnye si fanatik itu selalu beli pernak-pernik dan ke konser si idola pake duit temennye, alias NGUTANG. Dan sampe bertaon-taon, tuh utang kagak dibayar. Pura-pura lupa atau sengaja dilupain, ye? Auk, deh.

Gak kalah ngenes, ada salah 1 blogger yang pernah bikin kuis ini itu. Hadiahnye lumayan, ada duit 100 ribu, sepatu, buku, dll. Tapi sayang, semua hadiahnye sampe setengah taon berlalu kagak pernah nyampe ke pemenang. Pas gue tau soal ini, tentu aje kaget. Gile, tuh orang maksudnye ape bikin kuis tapi hadiahnye cuman HARAPAN? Padahal setau gue, dia itu rajin banget kasi ini itu ke idolanye. Eh giliran ngasi hadiah ke peserta kuis (yang juga temennye), kagak dikasi-kasi, walau udeh gue tegor dan sindir-sindirin. Tentu aje gara-gara hal ini, banyak blogger laen yang udeh kagak respek ke blogger PHP itu. Ya cukstaw aje, sih kalo dia lebih peduli sama IDOLANYE daripada TEMEN-TEMENNYE yang udeh di-PHP-in sama tuh kuis kampret! 

Padahal menurut gue, temen itu lebih penting daripada IDOLA. Lagian kalo IDOLAnye udeh kagak LAKU juga palingan dilupain, tuh.

Gue sih heran sama penggemar yang demen banget kasi hadiah ke idolanye. Apelagi kalo hadiahnye dibeli pake DUIT TEMEN atau hasil RENGEKAN KE ORANGTUA! Iewwwwh, males banget!

kasi biaya oplas aje gimane?

Gue punya temen, dia ini mantannye salah satu personel band ternama. Dan waktu mereka masih berhubungan, si personel itu, sebut aje Bokir, sering banget ngasi hadiah ke pembantu, sodara, dan temen-temen non artis. Hadiah yang dikasi pun sebenernye berasal dari pemberian penggemar doi. Temen gue pernah menegur Si Bokir, “Kok kamu kagak menghargai pemberian dari fans, sih?” Eh si Bokir malah bilang, “Di rumah udeh kepenuhan barang pemberian. Lagian banyak yang kagak aku suka. Jadi mendingan aku kasi aje ke orang laen.” Bahkan pernah ada salah 1 penggemarnye yang ngasi bingkai foto lengkap dengan foto waktu berdua dengan si Bokir. Eh sama si Bokir malah diganti fotonye sama foto doi waktu lagi berdua sama temen gue. Hahaha, ngenes!

Masih mending hadiah dari penggemar dikasi ke orang laen, bahkan kagak jarang loooh ada artis yang langsung membuang hadiahnye! Kagak tanggung-tanggung, bahkan dibuang di depan mata si penggemar! *banyak kejadian nih, sebagian ada yang tetep ngepens, sebagian ada yang jadi haters*

Dan mungkin banyak yang kagak tau, kalo ada artis luar negeri manggung dimari, mereka tuh kagak pernah ngebawain segudang hadiah dari para penggemarnye ke negara asal!  Ngapain juga bawa-bawa banyak barang, rempong, nek. Jadinye, tuh hadiah ujung-ujungnye dikasi ke kru promotor.

Ya palingan si artis itu cuman ngambil hadiah yang menurut doi penting, kayak sertifikat rumah, mobil, dan berlian. Ya kalo itu sih, gue juga kagak nolak. 

Ketiga, salah satu penyiar radio ternama pernah cerita sama gue (sebut aje Wati). Pernah ada salah 1 penggemar boyband Korea yang mencoba nyogok Wati. Si penggemar meminta tangga lagu acara yang berbau Korea itu diubah. Pokonye boyband yang dia suka musti berada di peringkat teratas gitu, deh.

Si Wati yang udeh disogok pake berbagai makanan mahal, bersikukuh bilang, “Maap, dek. Tangga lagu itu otomatis dan bukan gue yang ngurusin.”

Mamam deh, tuh! 

Keempat, ada salah 1 band Indonesia zaman dulu yang salah satu anggotanye dipelet sama penggemarnye sendiri. Untungnye langsung ketauan sama Ki Joko Bodo, lalu disembuhin. Untuk sembuhnye pun memerlukan waktu cukup lama dan ribet, sampe musti berendem di laut selatan. Cape, deh!



Gara-gara banyak penggemar fanatik yang suka memelet artis, mulai sekarang banyak banget artis yang kagak mau sembarangan makan atau minum, bahkan kagak jarang mereka sampe pake jimat atau ajian anti tolak bala. Cape, deh! (Sssst, percaya atau kagak, banyak loh artis Indonesia yang suka maen dukun).

Dan kelima, banyak loh penggemar fanatik yang rela ditidurin idolanye. Ups! Serem banget, ye!

Anyway, tulisan ini merupakan unek-unek dan paparan apa yang pernah gue denger dan bahkan ngeliat dengan mata kepala sendiri. Serem? Tentu! Gila, ye! Itu idolanye udeh kayak Tuhan aje.

bener banget!!!

Dan inget, IDOLA itu artinye BERHALA, looooh. Cek tulisan gue disini.

Menurut gue sih, yaudeh lah itu hak kalian buat menyukai seseorang. Tapi plis, kagak usah berlebihan. Nanti jatohnye kayak alay dan berprikebadian hedon, karena apa-apa musti ngasi ke idola. Emang idola udeh ngasi apa sih? Ngasi makan? Ngasi duit bakal sekolah dan kuliah? Kagak, kan? Yaudah sih, tinggal dihargai aje karyanye. Beli kaset aslinye kek, tonton pertunjukkan filmnye kek, cukup kayak gitu. Kagak usah berlebihan sampe evertytime musti dikasi something (sesekali boleh tapi jangan EVERYTIME dan MUAHAL), bahkan sampe nyusahin diri sendiri dan orang laen. Preeet !!! 

BETUUUULLLLLLLLLL!!!

Satu lagi. Gue juga ngepens sama beberapa artis bahkan hingga megang akun fanbasenye. TAPI, GUE MASIH TAU DIRI. Gue kagak mau temen-temen risih ngeliat timeline Twitter gue melulu berisi tentang artis A, B,  Z, dll. Gue pun kagak pernah ngasi ini-itu ke semua artis yang gue suka. Kalo pun ngasi, paling pas doi ultah dan kagak mahal-mahal plus kagak maksa, alias kagak ngasi hadiah saat gue bener-bener bokek. Daripada gue ngutang temen atau ngerengek ortu demi idola? Harga diri jatooooooh!

Oke deh, sampe disini dulu tulisan gue kali ini. Tulisan ini bukan bermaksud untuk menyinggung sapepun. Cuman pengen ngasi tau aje soal keberingasan penggemar fanatik di sekitar gue. Mudah-mudahan sih mereka SADAR. 


Punya cerita soal fanatik yang menggelitik? Silakan cerita di kotak komentar.

Thx for reading. Minum cendol pake kecap. Sekian dan terimakasih. 

46 comments:

  1. bener nih setuju
    banyak temen ane yg fanatik jadi lupa dunia

    ReplyDelete
  2. nah, haha gue juga mikir kenapa sampai segitunya yak. temen gue juga ada yg kalau ngefans parah banget tapi juga nggak se parah ica dan ita mahahahaha

    ReplyDelete
  3. fanatisme » teroris » penyembah berhala » egois dan hedonistik. kombinasi maut buat jadi budak kebodohan.

    ReplyDelete
  4. kapin kalo bicara sarkas keliatan imut beud dah :)))

    ReplyDelete
  5. Haha agak kesindir sih soalnya gw trmasuk penggmar bbrp artis tkenal juga walopun gak nyampe ke fanatik :)
    Tapi jujur gw setuju sama artikelnya soalnya pernah punya pengalaman 2x ketemu follower twitter yg bener2 fanatik sama idolanya... yg pertama fanatiknya sama anime yg kedua sama kpop,
    tiap kali ngetwit yg meraka omongin cuman tentang idola mereka melulu hampir ga pernah ttg hal lain... Ok kalo cuman 2-3 twitt sehari sih gw masih bisa maklum tapi mereka sehari bisa ngetwit sampe puluhan twit dan isinya cuman ttg idola mereka! Gw smpe bingung ni orang2 punya kehidupan ga sih di dunia nyatanya?... Kalo sign in ke twitter, twit mereka jg yg pertma muncul sumpah bener2 ganggu! pernah gw mention mereka dan ajak ngobrol ttg hal lain tapi ga pernah ditanggepin dg bener bahkan kadang sama sekali ga dtanggepin ( =3=)
    Walopun awalnya ga enak mau unfoll... Tapi akhirnya gw unfoll juga sih soalnya udah ga tahan liat twit2 ga penting mereka... Entah mereka nyadar ato ngga gw unfollow...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalopun lo follow, lo jadi orang munafik. baguslah diunfollow :D

      Delete
  6. Benar, segala sesuatu yg berlebihan itu emang ngga baik ya pinah. 4 jempol deh buat postingan ini *ketjup mezra*

    ReplyDelete
  7. Emang mereka ga ada kerjaan gitu ya? Seharian ngekepoin idola mereka melulu? Buat gua sih setiap hari tuh kayaknya waktu 24 jam tuh ga cukup deh.

    Lagian, ngapain segitu mengidolakan orang laen? Kenapa ga mengidolakan diri sendiri aja? Jauh lebih berguna, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mendingan mengidolakan diri sendiri :D

      Delete
  8. ada 2 kealahan umum fan fanatik yg ditulis di atas
    1. berlebihan, semua yg berlebihan itu tidak baik. membawa ke fana-an (fana=rusak/arab. enggak cuma di kasus fans/idoling aja, hobi juga begitu. misal hobinya main social media, sampe berlebihan dan akhirnya jadi selebtwit, kehidupan sosial di real lifenya terlupakan, ya hancur juga akhirnya dia ga punya temen di dunia nyata. jadi cari perhatiannya di timeline. intinya kalo ngefans atau idoling secukupnya aja, kalo lagi bosan ga ada kerjaan gitu, masa tiap hari ga ada kerjaan sampe tiap hari idoling? totally jobless, gak bosen apa ya -_-

    2. menempatkan sesuatu tidak pada tempatnya, kalo kata pak ustad ini istilahnya dzalim. masa iya di semua jejaring sosial yg mana teman-temannya enggak semuanya fans artis tertentu dia selalu ngomongin artis itu itu aja. apalagi itu akun pribadi, bukan fansclub, enggak tau ya sekarang kalo ada juga akun pribadi yg merangkap jadi fansclub.
    kalo mau ngebahas itu itu aja alangkah baiknya main ke kaskus disitu banyak sub forum yg membahas suatu hobi tertentu dan tentunya gak bikin risih orang yg bacanya, malah banyak yg dukung, sip. akun situ memang sesukanya situ tapi jangan dzalim cuy. udah gue kasih tahu tipsnya kan buat sharing di forum, atau kalau mau lebih praktis ya bikin jejaring sosial sendiri khusus ngefansclub. kalo di twitter itu ruang publik, apalagi followermu enggak semuanya fans artis tersebut, dan oh iya kan followernya juga beberapa hasil minta followback, iya kan? heu.


    yaudah semoga jadi pelajaran bersama

    ReplyDelete
  9. Menyimak saja..
    paragraf terakhir mengharukan.. :(

    ReplyDelete
  10. Mungkin orang yang kita maksud sama Vin. Seolah Mendewakan idola, tiap hari itu melulu yang dibahas. Sok2an mensyen semua anggota grup idola, kayak kakak adek yang udah deket bener. Padahal sekali pun tak pernah ditanggapi. Jujur, dulu saya sangat tertarik dgn grup idola itu, tp krn ngeliat kefanatikan fansnya, kok rasanya jd agak ilfeel sama grup idola itu. Hahaha. Kan jdnya grup idola itu yg rugi, kehilangan idola..

    ReplyDelete
  11. Semua yang berlebihan emang gak baik. Setuju kapin.. Semoga orang orang yang begitu diberi taufik dan hidayahnya serta diterangkan ke jalan yang lurus. Amin :D

    ReplyDelete
  12. no mention ah. eh, no comment maksudnya. haha

    ReplyDelete
  13. bener banget, mungkin itu bagian dari konspirasi kali ya, mereka mencetak Idola2 itu emang di setting biar orang2 di dunia lupa daratan dan hanya memuja idola itu.. #curigakonsiprasi hehe :3

    ReplyDelete
  14. setuju kak! aku emang suka banget sama beberapa artis,tapi ga sampe segitunya juga sih. apalagi sampe main pelet dan rela diapain aja sama idolanya. serem :|

    ReplyDelete
  15. aku juga punya idola, tapi gak sampe fanatik. tok fans yg fanatik juga ga di sukain sama idolanya.__.

    ReplyDelete
  16. waini! sekarang banyak nih yang ng-idol tapi sampe lebay, sampe berdelusi malah. eneg -__-

    ReplyDelete
  17. Buat gue sih sah2 aja ya kalo suka sama idolanya.
    Tapi gak perlu sampai fanatik juga, sampai2 nyembah kayak berhala.
    Toh dianya manusia juga kan, sama2 bernafas, boker, makan dan minum :P

    ReplyDelete
  18. idola >> nyembah berhala. itu emang arti harafiah sih

    Wah sindiran maut tulisannya
    hmmm..

    ReplyDelete
  19. emang paling enak sih ngomongin idola itu di forum ya, yang jelas2 member disana sesama fans.. kalo di TL emg rada gimana gitu, soalnya gak semuanya suka, gue juga suka bingung, kadang following gue ada yg ngeretweet tweet artis korea yg tulisannya korea, sekaligus, sampe menuhin TL, ini bahasa alien kenapa ada di TL gue -,-

    "pemujaan yang berlebihan itu tidak sehat" - patrick

    ReplyDelete
  20. -__-" huah untungnya aku nggak punya idola kak, sampai sekarang bingung mesti idolain siapa. habisnya artis penyanyi dll yg kelihatannya baik2 eh ternyata mereka busuk banget cara menjalani hidupnya, jadi ilfeel -__-"

    ReplyDelete
  21. Semakin lama dan sering main jejaring sosial, gua makin paham jangan ngebahas yg itu-itu mulu. Malahan gue jadi pengen nyinyirin tweet mereka bukannya update tentang yang gua lakuin, jadi jijik ngeliat status aneh. Gue juga mikir kalo temen-temen gue yang laen ngerasa risih kagak ye kalo gue ngomongin 1 hal terus mulu.

    Jayalah random status!

    ReplyDelete
  22. tebakan gue kayaknya bener.ini terinspirasi dari kultwitnya si @negativisme yg lgi ngebahas para fanatik.
    bener banget tuh.gue jg ngepens sama kakashi tapi nggak gtu gtu amat.
    oia.kayaknya gue pernah denger siapa yg dimaksud kapin diatas soal si kawancut yg php itu.hehe

    ok ok.lupakan.overall nice post.
    inspiring.

    ReplyDelete
  23. Hahaha.. lucu kan pin,, kalo ada orang YG ngepens sampe kayak geto.. *semoga SADAR :D

    ReplyDelete
  24. Setuju. Agak gimana gitu ama org yg fanatikan -___- apalagi yg fanatik sama jastin biber....

    ReplyDelete
  25. dulu sempet berlebihan gitu kagum sama artis. tapi sekarang udah tobat. gak mau lagi. langsung unfollow akun semua artis. -_-

    dan bener banget nih postingannya. setuju, super setuju.
    Pada sebuah hadist, Rasulullah pernah bilang, di hari akhir nanti kita bakal berkumpul dengan orang yang kita cintai. Kalau kita mencintai idola kita sampai segitunya, kita bakal ngumpul sama mereka. Kalau mereka masuk neraka, kita juga ngikut.

    Naudzubillah. :(

    ReplyDelete
  26. asli tulisannya menghibur banget.. hababahaha..

    _________________
    Blog dengan segala isi yang akan membuat hari-hari mu tidak bosan, stay enjoy, keep smile. Go to http://sdftyujklvbn.blogspot.com

    ReplyDelete
  27. pas banget, gue juga gak pernah berlebihan kalo punya idola. gue aja bingung sbenernya gue punya idola apa enggak.
    semua nya sama rata, kalo lagi suka ya suka pokoknya secukupnya aja. paling yang bener bener gue suka cuma mocca aja yang masih konsisten.

    maap maap aja kalo gue langsung unfollow account orang yang suka berlebihan idoling,capek bacanya :))

    ReplyDelete
  28. setuju banget deeh sama pendapat kamu kak...
    aku juga sering risih sampek sakit kepala kalo liat temen nyampah di TL ngomongin masalah idolanya.. mending sehari sekali ngetwitt masalah idolanya, naah ini tiap menit tiap detik mungkin ada :( pengen unfoll nnti malah tersinggung... gag unfoll, nyiksa batin :(

    ReplyDelete
  29. Aku punya 2 akun kapin-_-v yang satu isinya followersnya sesama fanatik-_-v yang satu isinya sesama teman

    ReplyDelete
  30. erythya : ada deh :D

    dwiki : sama!

    anggita : jgn sampe deh temen lu kayak gt!

    alif : ngakak nape?

    shakti : bener!

    azis : masa sih?

    donna : makasi don :D

    agus : busetttt :D

    afri : kayanya sama deh yg kt maksud haha

    restu : bener, amiiin :D

    fiscus : tau kan? :p

    esabi : -_-

    hesty : buset bisa bisa wkwk

    shab : serem ya!

    adiz : jangan sampe fanatik!

    ratri : delusi tuh apa? :D

    zippy : bener jip :D

    ega : nyindir abis hahaa

    ramy : lah elo kan alien wkwk

    gentong : bener! sama!!

    sahil: berjayalaaaaah!

    ben : yunowwww :D

    wind : ameeeenn

    rahadi : jiaaah fanatik itu lagi, malesin! hahha

    alvi : seriusan? serem :o

    isnan : menghibur dr mananya?

    dita : lo unfollow si ITU juga lagi? :P

    anisa : mute forever aja haha

    shafira : bagus :D

    galih : wah ada ya :o

    ReplyDelete
  31. Gue penggemar satu boyband korea nih.
    Kaga kesindir soalnya gue kagak pernah ngasih apa-apa ke mereka lol. Beli album juga kagak pernah, abisnye mahal. Mending uangnya gue jajanin batagor ye gak. Tapi temen gue yang fanatik nganggep gue jadi kayak bukan 'true fans' like wtf-_- gak harus lebay lah kalo ngefans juga menurut gue. Cuma kalo ada foto ganteng mereka gue save gitu aja aoks-_-

    ReplyDelete
  32. jadi fans panatik itu mah waktu gue jaman SMP sama SMA dulu suka banget sama Persija sama AC Milan dan itu gue fanatik abis semuanya tentang mereka. sampe semuanya serba orange serba merah gara2 warna kebangsaan mereka itu haha tapi untungnya gue ngga kaya yang itu yang beliin ini itu trus masih sadar gue ngga maksain buat nonton kejakarta atau ke italia haha
    tapi justru kata gue ya yang fanatik banget itu justru bersifat sementara deh. kaya gue dulu skrg malah gue ngga terlalu ngikutin walaupun masih ngikutin ya tapi ngga kaya dulu karna gue bosen. jadi yang fanatik itu kaya labil gt. liat deh seberapa lama dia konsisten sama idolany pasti nanti dia pindah lagi dan pindah lagi.
    gue malah sekarang nikmatin yang kaya sekarang. suka atau mengidolakan tapi dengan takaran yang cukup alhasil gue ngga pernah bosen sama idolanya. menurut gue yang fanatik itu ya LABIL BANGET. makanya orang-orang yang ngebahas idolanya mulu di unfollow deh abisnya abisnya cape mata gueee.
    SEKIAN. SALAM SUPER!

    ReplyDelete
  33. bener banget nih. terkadang gue sendiri juga risih kalo lagi ngumpul-ngumpul, eh temen gue malah ngomongin idolanya mulu. padahal kita gak begitu ngerti ttg apa yang dia idolain

    ReplyDelete
  34. Mending idolain orang tua, orang yang bisa menghibur di kala kita sedih, ikut menari di saat kita bahagia. Ya gak?

    ReplyDelete
  35. Wahh.. Karena tulisannya mbak.. Gue jadi tobat.. :D
    Makasih ye mbak Irvina.. :)

    ReplyDelete
  36. Haha kesindir nih.. soalnya gw fanatik banget sama REAL MADRID

    ReplyDelete
  37. milanisti sjati......hadirrrr...

    http://viagra-usa-obatkuat.blogspot.com/
    http://healthyshop02.blogspot.com/
    http://pelangsingtubuh-herbal.blogspot.com/
    http://obat-pembesaralatvital.blogspot.com/

    ReplyDelete
  38. Agak susah sih menghilangkan ke fanatikan di jaman sekarang ini, mengidolakan di jaman sekarang itu udah beda artinya. mengidolakan itu CINTA MATI kalo jaman sekarang sih. sering kan orang melakukan segala hal supaya bisa mendapatkan orang yang dia suka, sampe kadang2 kita berubah jadi orang lain. yang aneh adalah, kenapa cewek gak pernah melakukan itu ke kita COWOK BIASA lol :D

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*