Thursday, 28 November 2013

Guru-Guru Gue Tuh Gini Loh...


PAKE KANCUT TUH WAJIB BROOO.

Udeh kagak berase nih November mau abis. Bentar lagi Desember, abis ntu Tahun Baru 2014. Yaelah, kenape waktu bener-bener cepet bener, mane semua kewajiban belom terselesaikan semua. Hiks L

Oh iye, gue baru nyadar kalo tanggal 25 November kemaren ternyate Hari Guru, yak? Kalo Hari Dosen, kapan nih ngomong-ngomong? Hehehe.

Gue udeh lama kagak mengenyam pendidikan di sekolah. Sekitar hampir lima tahun, lah. Kadang gue suka kangen juge sih dengan pemandangan-pemandangan di sekolah dulu. Pake baju seragam, ngirim surat cinta ke gebetan, bikin pameran sains, ngikut lomba sastra dan biologi, ngegosipin guru, jajanan yang mureh merieh, aaaah pokonye kalo disebutin semua, bise kagak kelar-kelar kali!

Masa-masa sekolah tuh gelo.
(source)

Pokonye buat adek-adek yang masih sekolah, udeh dinikmati aje. Kalian pasti bakal kangen banget ame saat-saat sekolah. Dunia perkuliahan dan kerja ntu kagak seenak di dunia sekolah, inget tuh, malah cenderung kejaaaaam sekaleeee, jenderaaal! Hiks L

ngambil dari album poto di FB empat tahun lalu -_-

kagak nemu yang kayak begini pas kuliah dulu :'(


Dan sekarang, ijinkanlah gue untuk mengenang kembali guru-guru di zaman sekolah dulu. Ini sih yang gue inget aje, yak. Cekidots.


1. GURU MESUM
Pas SMP, gue punye seorang guru biologi, sebut aje Pak Bejo. Nih orang badannye kecil, kumisan, tapi otaknye mesum banget. Tiap doi nongol di kelas, kagak pernah tuh yang namanye ngajar biologi. Kebanyakan ceramah tentang dunia kehidupan dan ujung-ujungnye MODUS.

Pak Bejo ini hobi banget menginspeksi seragam siswa dan siswi. Terutama sih, siswi. Nah buat siswi-siswi kece kayak gue nih #hoek, musti bener-bener pake seragam yang sesuai peraturan. Jangan sampe deh dasinye mengsong-mengsong, kancing seragam kagak dimasukin semua, pokonye ya musti pake seragam kayak anak-anak cupu yang suka diperlihatkan di sinetron.

Pak guru, itu bukan kancut saya!
(source)


Pernah seorang siswi disuruh maju ke depan dan si Pak Bejo modus, yaitu dengan cara berlama-lama membetulkan dasi siswi itu. Sebenernye tujuan si Pak Bejo bukan mau ngebetulin dasi, sih, tapi emang mau kesempetan aje mau ngerapetin badan ke si siswi, megang-megang toket, ya pokonye gitu deh! Ape yang bisa diperbuat si siswi? Nothing, jaman dulu mah kite musti bener-bener hormat ame guru dan kagak bise berkutik.

Pernah juge temen gue ceritanye lagi duduk, terus kagak sadar doi duduknye tuh sambil ngangkang. Ya namanye juge pake rok pendek, kagak pake daleman pula, ya keliatan dong ntu kancutnye? Terus si Pak Bejo di depan kelas ngomong gini, “Eh kancut si X warnanye pink ya? Haahahaha.” Dan semua siswa di dalem kelas pun ketawa ngakak. Sedangkan si korban? Langsung masuk ke kamar mandi, nangis sesegukan.

Untungnye sih gue belom pernah jadi korban si Bejo. Huh.

Pas SMA, gue punye seorang guru olahraga. Ganteng, manis gitu. Cuman mesum banget, paling demen nyuruh para siswi lari-lari, terus doi ngeliatin toket-toket yang bergoyang aduhai, deh. Khusus buat siswi yang bertoket gede dan cantik, doi bakal kagak segan-segan untuk ngasi nilai lebih. Kadang juge suka dideketin terus diajak nongton bioskop. HAHAHA.

Untungnye juge, gue belom pernah jadi korban si guru olahraga-yang-mari-kite-sebut Miki ini.

2. GURU YANG KAGAK MAU CAPE
Waktu kelas 1 SMP, gue jadi tukang suruh-suruh nulis di papan ame guru Bahasa Indonesia. Alesannye sih karena gue ntu ketua kelas dan punye tulisan bagus. Sekali dua kali sih, gue masih maklum ye. Tapi kalo setiap waktu? Gile tuh guru, enak bener nyuruh-nyuruh gue mulu, makan gaji buta! Terus, tuh guru juge jarang ngajar, ujung-ujungnye gue disuruh gantiin doi ngajar. Iye bener, gue berasa jadi asisten guru, cuman kagak digaji. Huhuhu.

anggep aje ini gue!
(source)

Waktu kelas 3 SMP, gue jadi sekretaris kelas. Dan lagi-lagi, karena katenye tulisan gue bagus, si guru sejarah selalu nyuruh gue untuk jadi juru tulis doi. Nulis di papan tulis yang berkapur (PANAS COY), ngurusin buku absen, ngisi buku penilaian, ikut mengoreksi lembar jawaban sejarah, GILE BENERRRR. Kebanyakan sih ntu semua gue yang ngurus. Doi cuman enak-enakan ngoceh di depan kelas, nyeritain sejarah.

Tapi enaknye sih, karena jadi asisten guru, nilai gue dibagusin mulu. Hohoho.

3. GURU YANG MATA DUITAN
Kalo misalnye ada siswa-siswi yang nilainye hancur dan mau dibagusin, mereka musti ngasi barang-barang yang disukai si guru terkait. Misal sprei, hape, duit, perhiasan, dll. Yang kayak gini sampe sekarang masih ade kagak ye?

4. GURU TUKANG PAMER
Waktu kelas 2 SMA, gue pernah punye guru Bahasa Indonesia yang gayanye kayak BUNDA ATUT banget! Serius, gaya jilbabnye, gaya hidup mewahnye, sama persis! Gaya ngomongnye juge kayak Syahrini banget, suer dah. Padahal jaman dulu mah si Syahrini belom nongol jadi artis, si Bunda Atut juge belom tenar.

Tiap ngajar, pasti doi ujung-ujungnye cerite tentang kekayaannye. Pernah waktu lagi ngajar kan ada yang nelpon doi tuh terus diangkat dong di depan kelas sampe ngomong kenceng-kenceng, “IYA MAS? KENAPA? OH KERAMIK DI RUMAH SAYA DIGANTI PAKE MARMER AJA, PAKE YANG MAHALAN YA BIAR AWET. APA? BATHTUB DI RUMAH LUMUTAN? YA UDAH DIGANTI YANG BARU AJA!”

Penting banget, gituh?

Doi sih pernah ngomong gini, “Anak-anak, ibu suka pamer gini karena ibu pengen kalian menjadi terpacu rajin belajar terus sukses kayak ibu.”

Najong. Padahal doi bisa jadi kaya karena punye suami tajir -_________-

5. GURU KILLER
Di sekolah mane sih yang kagak ade guru killernye? Dimane-mane kayaknye ade, yak. Kalo waktu SD, gue pernah punye guru laki yang selalu mewajibkan siswa-siswinye dateng ke sekolah jam setengah 7 pagi dan kite semua musti latihan baris berbaris di tengah lapangan. Buat yang kebagian piket, musti bisa beres bebenahin kelas sebelom si guru sampe di sekolah, yaitu jam 6 pagi. Kebayang dong, yang kebagian piket jadinye musti bersihin kelas dari jam 5 pagi! GILEEEE. Terus tuh kelas musti bersih dan wangi bener. Kagak boleh ade debu sedikitpun, apalagi sampah di kolong meja.

Soal PR, kalo ade yang kagak ngerjain ya musti dipukul pake rotan, ditampar, atau dicubit perutnye (khusus cewe).

meneketehe bu :'((
(source)

Kalo di atas kan pengalaman gue pas kelas 5 SD, nah pas kelas 6 SD, wali kelas gue tuh cewe perawan tua yang galak benerrrr. Kalo ade yang kagak ngerjain PR, kepala musti dijedotin ke papan, dipukul pake penggaris kayu, dicubit, dll. Bahkan sampe ade temen gue yang pindah sekolah setelah sebelomnye dilemparin penghapus papan dari kayu dan tepat kena kepalanye sampe benjol. HUIIIIIIIIH. GALAK BENERRR!

Kalo pas SMA, sebenernye sih banyak juge yang killer, cuman kagak sampe ada kekerasan. Yang gue inget sih pernah ade guru Fisika yang tiap ade siswa-siswi yang kagak bise ngejawab pertanyaan, bakal dibilangin gini (sambil tempelin telunjuk di samping jidat).

“MANGKENYE, OTAK DIPAKE”




6. GURU YANG DEMEN SINETRON
Jadi ceritanye gue pernah punye guru sosiologi, entah namanye sape gue lupa. Nah doi ini demen banget nongton sinetron. Pas ngeh liat gue, pasti doi langsung nyebut, “Hai Sissy, gimana kelanjutan sinetronnya?”

Jadi, waktu SMA tuh, ada sinetronnye si Putri Titian yang berjudul Jungkir Balik Dunia Sissy. Ya you knowlah kan muke gue dulu mirip si Tian, sampe gue pernah dapet 10 juta gegara ikutan The Promotor episode Tian HAHAHA.

emang mirip Putri Titian, brohhh?

sok dimirip miripin si Putri Titian HAHA


Nih cerita pas gue dapet 10 jutanye : KLIK.
Kalo yang ini cerita gue yang suka disebut-sebut mirip Putri Titian : KLIK.

Ya pokonye sampe sekarang kalo ketemu sama tuh guru, gue bakal dipanggil SISSY.

7. GURU ANEH
Waktu SMP, gue pernah punye guru agama yang aneh banget. Doi hobi buka sepatu ame garuk-garuk telapak kaki yang selalu berkeringat. Konon katanye sih, jangan sampe kite salim ame tuh guru, soalnye tangan doi bau jempol banget. HAHAHA.


Udeh sih, yang gue inget segitu doang. Kalo guru lo, pegimane aje tuh? Ade yang kayak guru-guru gue di atas kagak? :D

BTW, GUE KANGEN BANGET MASA-MASA SEKOLAH WOYYY!!!

Masa-masa SMA, hmmm tebak gue yang mane :p
MAAAAAK KANGEEEEEEN!


bareng sobat-sobat gue waktu SMA :3

WOY, REUNI ICA KALEEEEEEEE!


49 comments:

  1. yang nomer 3 masih ada kok kapin, anak tetangga gue yang masih SD aja berani nyogok guru buat bagusin nilai, gimana kalo udah gede yak :))

    ReplyDelete
  2. Hampir setiap jenjang pendidikan gue, pasti ketemu yang namanya guru killer.
    Apalagi guenya sering nggak ngerjain PR, sumpah killer banget.
    Eh itu, ternyata putri titian sekarang udah pake jilbab ya..
    Nice post pin.. :)

    ReplyDelete
  3. Hahaha. Bener banget. Gue udah menemukan semua hal itu dalam dunia sekolahan. Walau jkayak gitu, tapi tetep aja bikin kangen parah kenangan bersama guru nan temen-temen. Ohiya, By the way soal putri titian. Hmm, dia satu smp loh sama gue. Saat dia masih belom jadi artis, masih cupu banget keliatannya. Dan, sekarang? Beh...... badai dan tak ada obat. :))

    ReplyDelete
  4. guru SMA ku ada yg mata duitan, kalo ada siswa yg telat suruh beliin dia pulsa.... trus dia suka pamer kekayaan lagiiii, tapi sayangnya dia nggak punya anak, hihihi... :3

    kak pin, mau tanya, itu di foto SMA kak pin yang make krudung trus poninya dilihatin siapa tuh? alay benerrrr....

    ReplyDelete
  5. Guru mesum ada juga yang ngomong materi pelajaran diselipin komedi "menjurus" malahan di sekolahnya tetangga gue dulu malah ada seleksi mayoret, pesertanya disuruh bugil di depan guru itu dengan alasan menilai proporsi tubuh.. HIH!!! Untung sekarang oknum guru itu dah dipecat karena ortunya protes keras..

    ReplyDelete
  6. Kayaknya hampir semua yang lo bilang pernah jadi guru-guru gue juga HAHAHAHAHAHAHA.

    ReplyDelete
  7. GURU YANG KAGAK MAU CAPE
    dl waktu SMP pernah dapet guru yang kayak gini, kerjaannya masuk kelas trus nyuruh ngerjain LKS(Lembar Kerja Siswa) abis itu di cek bareng2. begitu aja terus smp LKSnya kelar

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya ya gue juga pernah nih :)))

      Delete
  8. achh..emang indah dan bahagia masa-masa sekolah dulu ..

    ReplyDelete
  9. waah, aku juga nemu tuh kak guru yang kagak mau capek. kalau ujian pasti lisan mulu soalnya tu guru malas ngoreksi lembar jawaban muridnya. huft :(

    ReplyDelete
  10. wah gue juga pernah ngalamin tuh kayak muthi, males ngoreksi lembar jawaban, pokoknya kalo lembar jawaban itu penuh sama tulisan kita, yaudah dapet nilai bagus. Pernah sekali-kali di kerjain ama temen-temen sekelas gue, kali ini LKS, LKS kan ada yg PG ada yang essay tuh, nah PG nya kita asal aja nyilang, essay nya kita jawab asal bahkan ngaco. KIta sering tulis nama-nama artis disana. Kayak gini misal..

    1. siapakah orang yang pertama kali menjadi blogger ?

    jawaban temen sekelas gue beragam, ada yang jawab "tao ming sae", ada yang jawab "wacle", bahkan ada jang jawab "siapa ajah boleh"
    kayak gitu-gitu deh, dan Tadaaaaa.... nilai 85, 95 an 100 pun bisa kita peroleh.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ebuset ada aje guru parah kayak gitu :)))

      Delete
  11. yang paling asik jadi guru mesum dan guru mata duitan XD

    ReplyDelete
  12. huwaaa jadi kangen sama temen-temen :) .

    ReplyDelete
  13. hahah guru olahraga gua juga mesum tuh :v

    ReplyDelete
  14. Guru semua tipe, masih ada. Jangan salah, di pesantren juga guru mesum mah ada. Sejenis lagi.. Untungnya guru SMP, bukan SMA. *kabur*

    ReplyDelete
  15. jungkir balik dunia sissy!
    haha dulu seneng banget nonton itu :3 *salah fokus*

    ReplyDelete
  16. masa sekolah itu masa paling asik, mau gimana macem gurunya juga kalo sekarang keinget jadi pengen balik lagi ke sekolah. btw Mbak pin di Boedoet ya kalo ga salah SMAnya? mampir yuuk ke http://catatankiting.blogspot.com/ :p

    ReplyDelete
  17. Guru yang gak mau cape. Gue pernah ngalamin disuruh nulis mulu. Yoi. Tulisan gue bagus ahahaha

    ReplyDelete
  18. Kampret banget itu yg gambar kancut :)))

    ReplyDelete
  19. pas SMA ane punya guru unik kapin. sukanya pukpukin kita..iya ngepukpukin pundak atawa tangan. yg bikin risih, pas pukpuk itu dia gak bilang apa2, gak sambil kasih nasihat buat bekal masa depan gitu. jadi dia pukpuk sambil diem.
    pas SD ada guru yang sukanya minta pijit. beliau suka mrintah 2 murid buat maju. 1 juru tulis, 1 lagi juru pijet. kayaknya enak yaa

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. ada juga tuh guru fisika pas gua masih sma. nyebelinnya minta ampun. kalau gak bisa ngerjain tugas, dia bilang gini
    "Makanya pake otak, biar gak sama kayak bab*."
    kampret banget gak tuh

    ReplyDelete
  22. Syukurlah guru-guru gue nggak pernah seekstrim itu. Ya ada sih yang mirip-mirip nomer 1, 2, 4, 5 tapi kagak sampe parah bener.

    Eh jangan-jangan kakpin aja yang salah masuk sekolahan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kagak salah dong, gue kan sekolahnye selalu di negeri favorit, dimane-mane pasti ade aje guru kayak gitu, lihatlah salah 1 komentator disini yang mengaku guru di pesantrennye ade yang mesum~

      Delete
  23. Gue pernah punya guru yang hobinya debat dan gak mau kalah. Pokoknya dia yang harus bener. Kalo dia salah dia bakalan ngeles sampe orang yang diajak debat megap-megap dan akhirnya menganggap guru itu bener.

    ReplyDelete
  24. tambah satu lagi kak pin,
    aku punya guru SMP yg nggak mau capek juga.
    suatu hari kan si doi nggak ngajar, trus salah satu temenku ada yg inisiatif buat manggil dia di ruang guruu... eh... sesampenya di ruang guru malah si doi lagi asyik baca koran... udah gitu disuruh benerin kerudungnya lagiii.. parah banget kan, emang temenku mbak mbak tutor hijab apa?, wkwkwk :D

    ReplyDelete
  25. nggak riskan ape posting tentang kejelakan guru, ntar lo dituntut loh... gimane, ntar lo dipenjara.. hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiah takutan bener, gue juge kagak nyebut nama asli mereka keleusss

      Delete
  26. Kayaknya tipe2 guru seperti itu masih ada kok pin sampai sekarang :D
    Jaman sih boleh berubah, tapi tingkah laku guru yang "unik" seperti itu nggak bakalan dimakan jaman, hahahhaa... :))
    Coba deh tanyain ke semua orang, pasti gurunya ada aja yang bersikap seperti itu :D

    ReplyDelete
  27. "Khusus buat siswi yang bertoket gede dan cantik, doi bakal kagak segan-segan untuk ngasi nilai lebih."
    asli ngakak gue... #jungkir balik

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh #ikutanjungkirbalik

      Delete
    2. hahaha, ini gue juga ngakak, untung toket gue kecil~

      Delete
  28. dari 1-7 sih gw ngalamin semua pin :D
    Guru matematika jaman gw SMA lebih kacrut, kalo ada murid yg ga ngerti trus nanya, misalnya "pak td hasil Y nya dari mana?" . Dengan konyolnya dia ngejawab "LAH EMANG TD KAMU GA LIAT? TD KAN SAYA NULIS Y NYA PAKE SPIDOL, JADI DARI SINI NIH (sambil nunjuk spidol)".
    absrud se absurdnya -__-.
    terus temen-temen gw yg cowok2 pernah nilainya jelek dan harus remed, si guru nyuruh mereka datang ke rumahnya eh ga taunya bukan dikasih ujian malah disuruh bikin taman di rumahnya *modus* hahahahaha...

    ReplyDelete
  29. guru killer dan guru mesum tuh sebenernya guru yang bakalan selalu dikenang sepanjang masa :D

    ReplyDelete
  30. Guru mesum, guru killer kayaknya selalu beregenerasi ya :D soalnya dari cerita2 banyak orang hampir setiap sekolah ada yang tipe kayak gitu :D

    oh iya btw, pas ikut the promotor di episode yang ini ya, kak pin? Nemu di youtube: http://www.youtube.com/watch?v=R-0HpIrhxno :D

    ReplyDelete
  31. Gak ada masa-masa yang lebih indah dari masa-masa di sekolah. - Chrisye :")

    Tulisan ini simple, kocak, tapi malah bikin galo! 4 thumbs up cuy.

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*