Monday, 4 November 2013

Penting Kagak Penting yang Penting Apdet!


Hoy! Akhirnye gue ngeblog lagi. Hihi. Maap yak, baru sempet ngeblog karena sinyal di rumah kampung edan eling gitu. Iyak bener, gue lagi di kampung, rumah gue ada di komplek Andalusia Tasikmalaya, kagak begitu jauh dari Situ Gede. Yuk sini blogger Tasik mampir ke rumah gue! Hehehe.

Pengen banyak cerite soal Situ Gede dah tapi gue bukan asli sono dan belom sempet nanye-nanye ke masyarakat setempat tentang sejarah ntu danau. Yang jelas di mari ntu enak banget pemandangannye, makanannye juge mureh merieh! Kemaren pagi gue sempet jogging di mari abis ntu makan semangkok pisang ijo cuman 3 ribu, tempe mendoan gopean satu biji (gue pesen 10 biji!), kelapa muda goceng, jus buah goceng, aduh sedep bener makan cakep di pinggir danau hehe. Gue juge sebelomnye makan bubur di depan komplek Andalusia, cuman 8 ribu tapi soal rasa? Beuhhh, kata bokap sih ini bubur terenak sedunia (padahal doi belom pernah keliling dunia hihi). Ya pokonye liat-liat aje fotonye di bawah ini:









Di Tasik, sebenernye gue kagak kemane-mane. Di rumah aje gitu, bobo-bobo cakep, nulis, baca buku, keliling komplek, dll. Sebenernye sih gue betah banget tinggal di mari, kagak seruwet lingkungan rumah di Jakarta. Kalo di Jakarta ye, rumah gue ntu di depannye ada rel kereta api ame jalan raya. Jadi tiap lima menit sekali, kedengeran dah tuh bunyi, “Ngooong, jeges jeges jeges...” dan tentunye dengan getaran-getaran asoy dari ntu kereta (kayak gempa! Hihi). Jadi keinget ame tetangge sebelah di Jakarta, kan awalnye diye tinggal di gang belakang rumah, eh pas pindah dan sebelahan rumahnye ame gue, diye langsung stress karena kagak bisa bobo cakep lagi, secare tiap beberapa menit denger suara kereta beserta guncangannye. HAHAHA.

Pengen sih gue pindah domisili, cuman keinget kewajiban gue masih banyak di kota Jakarta, jadi belom bisa hehe. Semoga suatu hari nanti gue bisa bener-bener pindah jadi warga Tasik. Hati gue lebih tentram di mari soalnye :D

Oh iye, gue seneng banget pas tau gue menang lomba blog kemaren. Meski cuman juara 2, tapi mayanlah. Akhir-akhir ini, jujur aje gue lagi suka ngikut lomba blog, soalnye hadiah yang ditawarin ntu loh, cakep-cakep bener! Tapi sayang, kagak semuanye bisa gue menangin, hehehe, maruk amat lagian masa semua lomba blog dimenangin :p

Soal lomba blog, gue udeh lumayan sering ngikut sih. Cuman baru tiga kali merasakan juara. Juara satu pernah gue sabet saat ngikut lomba blog tentang ulang tahun dan dapet hape android. Juara dua pas akhir bulan lalu ngikut blog competition dari salah 1 brand hape baru, mayan dapet hape muehehe. Juara tiga pernah gue sabet saat ngikut lomba blog brand kopi, mayan dapet 2,5 juta. Hadiah yang disabet cukup mayan, kan? Hehehe.

MPOK PINA, GIMANE SIH CARA MENANGIN LOMBA BLOG? BAGI-BAGI DONG TIPSNYE!


Hihihi, coba simak tipsnye di website @kancutkeblenger ini, gue yang nulis kok :D >>> http://www.kancutkeblenger.com/2013/09/belajarngeblog-tips-menangin-lomba-blog.html

MPOK PINA, KALO DILIAT-LIAT LO SEKARANG AKTIF NGEBLOG DI KOMPASIANA YAK? KENAPE DAH?

Hehehe iyak, gue juge aktif bener di Kompasiana. Kenape sih? Ya intinye biar bisa nyeimbangin diri aje, kalo di blog mari kan gue nulisnye pake gaya koplak, kalo di Kompasiana ya agak serius gitu. Hihihi. Pokonye kalo kalian pengen liat tulisan serius gue kayak pegimane, liat aje noh : http://www.kompasiana.com/irvinalioni dan jangan lupe rikues pertemanan yak!!!

MPOK PINA, GUE KEPO DONG! LO SEKARANG SEBENERNYE SIBUK APE SIH?

Nah, kemaren-kemaren ada banyak bener yang nanya beginian ke gue, mungkin karena guenye juge jarang banget ngomongin hal pribadi di blog ini. Hehehe (pada kepo deeeh!). Sehari-hari ya gue nulis-nulis aje gitu. Kebetulan ada 2 penerbit gede yang nawarin bikin buku pribadi ke gue. Semoga dua naskah tersebut jadi sebelom tahun 2014, deh. Buku ape sih? Ya liat aje nanti. Hihihi.

Gue juge sekarang lagi pengen konsentrasiin otak ke pekerjaan dan megang komunitas Kancut Keblenger. Kerjaan gue lumayan banyak di beberapa media tapi teteplah berhubungan dengan kegiatan menulis. Kalo ngurusin komunitas, ya misalnye bikin-bikin konten web, kultwit, ngontrol, menghadiri undangan dari komunitas lain, ya banyaklah. Sayangnye untuk saat ini gue sulit buat mempercayai beberapa anggota buat bener-bener megang komunitas KK, karena kalo gue lihat merekanye juge pada sibuk benerrrr. Kalopun ada yang bisa megang, ya belom maksimal. Jadi ape-ape gue (lagi) yang ngurusin hehe. Ya semoga gue segera dapetin orang-orang yang bisa dipercaye dan mau suka rela ngebantu dah :D

Btw gue sedih banget karena salah satu anggota Kancut Keblenger bernama @febrians14 mengalami kecelakaan. Doi jatoh dari genteng trus nyusruk ke lantai kamar mandi. Sempet pingsan beberapa hari, sampe ade pegumpalan darah segale di otaknye. Untungnye sih sekarang udeh baean, meski teteplah badannye belom fit. Ya secare jatoh dari genteng gitu, pegimane kagak sakit parah?

Si @febrians14 ini (kata neneknye) jatoh karena pengen ngambil si Tobi, kucing kesayangannye. Duh, pokonye kalo mau tau cerita pribadi tentang @febrians14, temen-temen pembace bise bace di mari dah >>> http://www.kancutkeblenger.com/2013/10/kancut-keblenger-berduka-prayforfebri.html

Sebagai sesama temen blogger, yuk kite bantu keluarga @febrians14. Insya Allah sepulang dari kampung gue bakal jengukin @febrians14 lagi dan akan memberikan dana bantuan hasil patungan bareng Kawancut buat doi. Buat yang kepengen berbagi, ini yak nomer rekening gue, semoga yang udeh ikutan charity ini bise makin berkah hidupnye!


Okay, sekian tulisan gue kali ini. Gue mau packing dulu, mau ke Bogor nih ngaso di rumah sono hehehe :D Tapi tetep jangan sampe lupa ikut bantu @febrians14 yak, ame doain moga doi cepet sembuh! OKAY COOOYYY!


BOGOR, HERE WE GO!!!




18 comments:

  1. astaghfirullah... @febrians14 itu masih anak-anak ya..
    masuk ICU duh.. semoga lekas sembuh cepat pulang kerumah dan bisa main sama si Tobi lagi :) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe kagak, dia seumuran gue kok cuman emang imut gitu, bantu yuk ^^

      Delete
  2. foto-fotonya bagus, pemandangannya indah banget ya:)) cepat sembuh kak Febri!

    ReplyDelete
  3. hehe iyak ^^

    makasi mela, amiiiin!

    ReplyDelete
  4. Keren banget kak pemandangannya. :)

    ReplyDelete
  5. wainih liburan jalan-jalan mulu mpok.... hahahaha..

    ReplyDelete
  6. Kok lo gak cerita ketemu mojang jajaka tasik (baca: gue) sih pin.. :p

    ReplyDelete
  7. aku udah kepoin foto foto postingan ini via IG kakak~ :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu kan mengidolakanku, jadinya gitu deh sering stalking, iya kan?

      Delete
  8. Hahaha. Ternyata, Mpok Pina suka mendoan juga yak. Sama dong! :))
    Fotonya bagus-bagus. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagus muke potograpernye yak :3

      Delete
  9. Weh, kece ini, sungguh. Mantep, gaspooool mbak brooo hehehhee

    ReplyDelete
  10. andalusia aja masih disebut kampung *pukpukinorangtasik -_-

    ReplyDelete
  11. Andalusia mah sepi banget kompleknya, yang agak ramean sekitar mangkubumi tuh aksajaya, dan lebih mudah aksesnya. Kalo ke Andalusia mah jalannya agak muter... kalo dari pesantren aku .____. BTW di tasik eskelapa ada yang sebuah 3000 loh, 5000 itu udah termasuk mahal .____.V
    Dan Kapin, aku nyaranin beli tahu pocong di depan Indomaret mangkubumi, itu unik banget dan (kayaknya) gak ada di kota lain! Desember nanti aku mau posting tentang tasik~

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*