Tuesday, 7 October 2014

Misteri Penemuan Benda Klenik Bin Unik

Benda klenik? Apaan tuh?


Indonesia emang penuh budaya klenik. Di mata dunia, hal inilah yang membuat negara kite terlihat unik. Tapi sayang, sebagian besar orang Indonesia masih takut ame yang berbau mistik. Tiap ketemu penampakan setan aje udeh pade kagak berkutik. Ya udehlah, mending mari kite goyang itik #halah #KalimatPembukaYangAneh

Oke guys, kali ini gue terpaksa nulis karena kagak tahan pengen unek-unek soal klenik. Banyak banget sih kejadian klenik yang belom semua diceritain di blog ini. Tapi gue janji, nantinye gue bakal nulis ntu semua di mari. Tungguin aje.

Pertama... Kite ngomongin soal benda klenik yang ditemuin pagi ini di depan rumah gue.

Jam 8 pagi, ketika gue lagi asik nongkrong di wese untuk membuang kenangan hajat, ade sejumlah teriakan dari sekumpulan abang-abang di depan rumah.

"HOREEE, DAPET HARTA KARUN!!!"

Sontak gue kaget! Kebetulan saluran depan rumah lagi digali ame abang-abang yang diutus dari PEMDA DKI. Jadi, segala macem pot yang dibuat dari semen, dihancurin. Dan di tengah penghacuran pot yang berukuran lumayan gede ntu, salah satu abang kagak sengaja nemuin tuh "harta karun" 

"BUUUU, KE SINI SEBENTAR, BUUUU"

Nyokap gue lalu menghampiri si abang. Gue ikutan. Oh iye lupa, gue belom cebok.

Terlihat sebuah toples sekecil jari telunjuk di tangan si abang. Isi toples ntu aneh banget, ade 3 jarum, kapas, tabung mungil berisi (kemungkinan) darah, dan bambu kuning kecil.

"Wah wah... ade yang mau jahilin kite, nih!" kate nyokap ke gue.

"Bener, bu. Ini  benda kagak bener. Pasti ade yang sirik ame ibu. Kebetulan saya ngerti gini-ginian, bu. Biasanye yang kayak gini, ditanam secara berpasangan. Pasti yang satu lagi, masih ade di deket-deket sini!"

GLEK.

Gue langsung ngambil iPhone milik @regiesta yang lagi nganggur dan motoin tuh 'harta karun'

Benda magis bin najis ini entahlah bekas botol apaan, aslinye sekecil telunjuk gue. Dan di dalemnye ampe ade tabung lagi gitu. kayaknye sih isinye darah

Penampakan 3 jarum

Di tutupannye ade simbol Kerajaan Arab, ape coba -__-


"Pokoknye nih toples kagak boleh dibuka ye, bu," kate si abang.
"Nape, bang?" gue mulai kepo.
"Kalo dibuka, biasanye bakal keluar asap. Percaye dah. Mending langsung dibawa ke orang yang ngerti!"
"NAH, MAMA JADI INGET!" sahutan emak gue langsung mengagetkan gue dan kumpulan abang-abang. Inget kenape?

"Jumat kemaren, Mama ketemu temen yang punye indera keenam. Terus diye bilang, kalo rumah kite ade yang 'nanem', tapi Mama agak percaye. Etdah, hare gene geto loooch! Tapi sekarang, kok Mama jadi percaye, ye? Temen Mama bilang, ade 2 benda yang ditanem. Aduh... satu lagi di mane, ye?"

"Tenang, bu. Kami, para pekerja yang budiman, siap membantu Ibu untuk mencarikan benda satunye lagi!" kate si abang yang satu lagi. 

Kira-kira, sape ye yang nanem benda kampret ntu di rumah gue? Yang jelas gue yakin kalo pengirimnye adalah orang yang iri ame keluarga gue. Purba banget yak, hari gini maenannye benda-benda klenik gitu. Huffttt.

Ini udeh yang ke sekian kalinye keluarga gue dikirimin benda-benda aneh. Bahkan sampe di kantor bokap pun, doi cerite kalo hal-hal klenik biasa terjadi.

"Di kantor Papa, setiap pagi pasti di lantai kayak ade taburan  aneh dari kubikel satu ke kubikel laen. Biasa, orang-orang sini pade berebutan ame jabatan, tapi maenan dukun."

Gile, ye. Bahkan orang-orang di kantor pemerintah tempat bokap gue kerja, ade juge noh yang kayak gitu-gitu. Belom lagi kalo denger cerite temen soal artis-artis yang pake dukun. Anggota DPR/MPR yang pake dukun. Tetangga yang pake dukun. Semuanye aje pake dukun. 

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.” [An Nisaa’:48]

“Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan Dia mengampuni dosa yang selain dari syirik itu bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya.” [An Nisaa’:116]

MAU BERKOMPETISI SECARA SEHAT?
JANGAN PAKE CARA JAHAT!
EMANG UDEH SIAP DISIKSA DI AKHERAT?


Semoga pelakunye lekas diberikan hidayah.

PS: Kalo ade temen-temen yang ngerti nih benda ape, komen aje. Pernah dikirimin benda-benda aneh? Silakan ceritain di kolom komen. Makasih ye udeh bace :D

*bakal ade kelanjutannye kayanye nih*

47 comments:

  1. berdoa aja kak fin, dengan kekuatan do'a pasti bisa terkalahkan tuh benda2 gaib.

    ReplyDelete
  2. sebenernya kurang tertarik sama benda-benda kayak gini,
    tapi pernah nemu mirip kayak gitu pas di kampung beberapa tahun lalu, cuma lupa isi botolnya apa aja, yang jelas pasti ada jarum gitu, gak ngerti itu jarum buat apaan..
    korban nya sepupu gue sakit berbulan-bulan..
    tega juga yak cuma soal cinta, jabatan atau hal lainnya harus ke dukun hadeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang, ternyate masih ade sisa sisa manusia purba di jaman modern ini

      Delete
  3. Kayanya santet dah tuh. Coba Kak Pina pergi ke eyang subur, minta bantuan gih sana !!

    azizkerenbanget.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. ka ko gue jadi merinding bacanya -_-

    ReplyDelete
  5. Ngeri-ngeri (sedap) bacanya, ya. #yaelah.

    Sabar aja, kak. Semoga yang ngirim dapat ganjarannya. Dosa pun dosa.

    ReplyDelete
  6. orang indonesia ye emang doyannya beginian yak? gak bisa gitu saingan dengan cara jujur.
    aku juga punya cerita nih pok masalah klenik-klenikan gini...

    kebetulan mamaku buka warung makan gitu, dulu sering sepi. dan kata tukang sayur yg bs liat begituan bilang, warung si mama di"apa-apa"in sama orang, jadinya warung mama kagak keliatan klo diliat orang. aneh kan!

    kadang juga gelas-gelas meledak sendiri (iya meledak, bukan pecah karena jatoh). meledak sampek jadi serpihan gitu. katanya lagi, itu ada yang ngirim sesuatu. bahkan beberapa hari yang lalu mulai lagi tuh acara "menghilangkan" warung mamaku secara gaib. =__=

    gitu pok ceritanya :))

    http://melahartono.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. anjrit meledak, itu setannye mantan teroris ape pegimane?

      Delete
  7. Waktu gue sd dulu, rumah gue juga ada yang nanem begonoan pin, lu tau sendiri lah sumbar, kakak adek sama Banten lah, apalagi kabupaten gue yang kampung banget, masih rada primitif gitu..

    Awal nya bokap gue kagak mau, nanya sama haji2 gitu, apa ada yang nanem dirumah gue atau kagak, tapi udah 6 bulanan ngga tau kenapa hawa rumah gue panas banget, setiap hari pasti ada aja yg berantem di dalem rumah, kalo bukan sama orang tua, ya sama kakak atau adek gue. Akhirnya bokap kagak tahan, nanya deh ama kiyai gitu, nah tu bapak nemuin yg di tanem.

    Isinya tuh, tulisan2 arab, kain kafan, rambut orang mati, jarum juga, kata pak kiyai nya sih, semisal ini masih ketanem selama satu tahun, salah satu anggota keluarga gue bisa mati.
    Soalnya di kertas bahasa arab itu ada gambar orang yang dipanah dari segala arah.

    Kerjaan orang sirik emang,

    Buset dah, komen gue bisa bikin satu postingan ini -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan nih ada orang sumbar, gue juga orang sumbar. Sekitar 1 tahun yang lalu dirumah gue juga pernah ditanamin yang hampir kaya gituan.
      ceritanya gini :
      Dulu almarhum ayah gue sakit, wajahnya bengkak bengkak sampe matanya gak bisa ngeliat Karena seluruh wajahnya ketularan bengkak (kalo ini kerjaan santet, gue yakin yg nyantet pasti jelek #ngapainjugacobawajahayahgue :) )
      Trus ada temannya yang nyaranin buat berobat ke dukun, kami sih ga mau karna kami udah nyedian obatnya. Tapi dia tetap ngelotot. Okeylah kami akhirnya setuju aja supaya situasi gak panas. Besoknya dia nanam dirumah gue (katanya untuk menangkal roh-roh jahat) dan katanya ITU GAK BOLEH DICABUT. Ngak lama kemudian sekitar satu mingguan sakit ayah gue malah MENJADI-JADI. Dan gue curiga tuh sama yang ditanam itu. Akhirnya peraturan gak boleh di cabut itu SUKSES gue langgar. Dan setelah gue gali lalu gue menemukan biji buah pala (kalo gak salah) yang dibungkus sama kain putih yang diikat benang tiga warna. Isinya jarum yang udah patah 3 biji + kapas . Dan itu ditanam di 3 sudut rumah gue tapi gue Cuma nemuin 1 doang, dan dua-nya lagi masih tertanam (gak tau deh dimana) sampai sekarang.

      Delete
  8. ayolah kita lawan hal2 ginian dgn minta bantuan sama yang Maha Kuasa. Biar pada raib tuh semua orang2 sirik, gue sebel sama orang sirik. sifatnya kepengen orang ancur bgt sih soalnya...

    ReplyDelete
  9. rada ngeri tapi seru baca artikel ini kak, orang sekarang mau sukses dll malah lebih suka cara cepat padahal cara cepat bakalan cepat juga berakhirnya. untung aja ketauan ya kak. semoga nantinya ga ada lagi ya kak kaya ginian. amin

    ReplyDelete
  10. Ga ada kerjaan sampe begituan --' mending duit buat ngirim gitu buat beli beras biar kenyang tuh orang. semoga kita semua di lindungi kak pin

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending disumbangin buat korban di Gaza kan...

      Delete
  11. kayak di tempat gue, kak pin. dulu nemu keris kecil gitu.

    ahsudahlah. semoga yang beriman selalu diberi kemudahan dunia dan akhirat. Aamiin~

    ReplyDelete
  12. takut juga sih. mau percaya syirik, gak percya tapi nyeremin

    ReplyDelete
  13. terus yang satunya lagi udah ketemu belum kapin? ._.

    ReplyDelete
  14. benda magis begitu aja ada pasangannya, masa loe enggak ?
    #jlebb

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngepetttttt, disambung-sambungin aje -_-

      Delete
  15. beberapa orang kalo udah gak suka atau ada yang diincer serem yak, kadang tingkahnya berasa lupa masi ada Tuhan -_-

    ReplyDelete
  16. hiiiiiiih, ngeri banget ama yang kayak beginian neh. Kakak gue juga pernah diserang ama yg kayak gitu2 juga, terus barangnya itu di taro di bagian atas teras rumah, diselip-selipin gitu kapin.

    ReplyDelete
  17. Merinding bacanya gue sumpah... semoga cepet ketemu pasangannya dah biar bisa diurus lebih lanjut..

    ReplyDelete
  18. Kalau dizaman ini masih ada yang menyalahgunakan benda klenik atau bertuah. Mereka patut dikasihani..... Karena yang kita ketahui bersama, para Dukun Selebritis udah pake laptop. Gitu.

    ReplyDelete
  19. Ditunggu kelanjutannya Kak Pin! Heran deh hare gene orang-orang pada pake cara klenik begitu -_-

    ReplyDelete
  20. Hah? masih ada ya yg kayak beginian? hehe,, Ah yg penting rajin ibadah gak bakal kena deh yang beginian. Semoga orang-orang yang suka pake cara-cara beginian pada tobat yak. Amin.

    ReplyDelete
  21. ternyata diperkotaan itu msih banyak yang bodoh ya walaupun udah maju, hari gini masih percaya dukun,

    bgusny kalo nemmu yg bgituan dismbunyiin aja, biar setannya kebingungan nyariin.

    ReplyDelete
  22. Ya ampun zaman secanggih ini masih ada yang ginian *miris

    ReplyDelete
  23. Baru mampir, kece bgt mpok blognye.
    Kancut gue merupakan salah satu benda klenik nih
    Salam damai dari cowok manis alami, asli buatan nusantara.

    ReplyDelete
  24. huaaa ...bakar aja selesai sudah !!

    ReplyDelete
  25. Smart people will never do stupid thing like that. Bersaing pake otak aja lah, jgn pake dukun...

    ReplyDelete
  26. Kakakku juga diguna-guna nih kak, sedih banget. Apa sih cara biar kita bisa terhindar semacam ini? :''(

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*