Wednesday, 7 January 2015

Penulis Masa Gitu ?




Terkadang gue ilfil sama artis yang kagak mau berbaur ame orang biasa...

Inilah yang gue temui saat bertemu langsung beberape kali ame salah 1 artis yang juge dikenal sebagai penulis. Sebut aje Dio.


Waktu gue ketemu di acara peluncuran sebuah website, si Dio ini kelihatan kurang senyum dan berbaur ame orang-orang sekitar...

Waktu gue diundang nobar film diye, diinfoin ame panitianye kalo si Dio bakal dateng. Gue kira pas diye dateng, kagak cuman meet n greet doang, melainkan juge ikutan nobar bareng gue dan fansnye diye.

Ternyate kagak. Diye pergi gitu aje. Lho, kok aneh sih? Kan ntu acara diye ame fansnye? Kok tega banget cuman setengah jam meluangkan waktu buat fans? Trus ngapain gitu ngadain nobar film diye kalo diyenye sendiri kagak ikutan?

Ini bener-bener aneh. Gue mencoba positive thinking. Hm, mungkin diye sibuk, lagi banyak acara. Mungkin ade kerabatnye yang kudu dijenguk. Mungkin diye kudu nganter kucingnye yang mau melakukan persalinan. Gitu deh.

Tapi sekali lagi... gue nemuin nih orang emang rada kagak mau berbaur...

Suatu hari gue berkesempatan buat buka puasa bareng di suatu tempat. Si Dio kebetulan ade nih. Acara berlangsung begitu asik dan ditemenin ame temen-temen laen yang berprofesi sebagai artis juge (walau kagak se-terkenal si Dio sih).

Tapi... kok... Si Dio diem aje di taman belakang? Kok malah asik ame laptopnye? Kok malah asik ame cewe-cewe cantik? Kok kagak berbaur ame undangan laen, termasuk ame fans-fansnye yang udeh pade setia nunggu Dio tampil di antara kite semua?

"Kok diye kagak bareng kite, Mbak?" tanya gue ke managernye.

"Ah, dia mah gitu...."

LHO?

Dari sinilah gue ilfil berat...

Padahal, dulu gue begitu menggemari si Dio. Buku-bukunye gue koleksi lengkap, josss lah. Tapi sejak gue sadar nih orang ternyate begitu, gue jadi males beli bukunye lagi. Males follow lagi. Di timeline sih ngetwitnye lucu, aslinye malah begono :(

Mane pas gue cek nih, ternyate akun diye kebanyakan fakenye  -___-

Gue keinget pas ketemu ame Asma Nadia di Korea sebulan lalu, diye ngasi senyuman hangat. Gue ngerasa punye kenyamanan...

Gue keinget pas kopdar bareng om John Pantau, kite bisa seneng-seneng bareng seharian. Karaoke, makan, foto-foto...

Gue keinget punye kenalan macem om Maman, si Notulen ILK yang pernah menjadi presenter di Kompas TV, penulis buku, pencipta segudang program TV keren, yang kagak sombong sama sekali, yang mau berbaur ame gue dan temen-temen @kancutkeblenger.... yang mau BBMan dan komen-komenan di Path...

Entah ape gue yang suudzon atau kagak...


33 comments:

  1. jadi penasaran kapin sama si Dio, jadi nebak-nebak sendiri gini gue ._.

    ReplyDelete
  2. Aku sih udah nebak-nebak, kayanya si Dio itu, yang orang batak itu kan ? Yang bukunya baru liris Bulan ini ?! Ya itu sih tebakan aku sih Kak. Gak tahu deh, bener atau enggak. Hehehe.

    azizkerenbanget.blogspot,com

    ReplyDelete
  3. Hmmmm, susah untuk dijelaskan ini, asik

    ReplyDelete
  4. Apakah penulis yang followers-nya banyak sampe jutaan itu, Mpok? Gue juga nggak begitu tau, sih. Tapi kalo dari kata-kata dulu bukunya dikoleksi, josslah. Eh, sekarang males beli buku lagi dan males follow lagi. Itu adalah penulis yang bukunya baru rilis belum lama. :/

    ReplyDelete
  5. hmmm...kayanya tau nih syp mpok, hihihi, down sih emang kalau nyatanya ga se asik di twittnya yang lucu -___-

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Kalo orangnya ternyata 'dia', wah kecewa berat nih :(

    ReplyDelete
  7. Waah sepertinya gue tau siapa walau masih dugaan sih .___.
    tapi kalo misal dugaan gue ternyata bener. Mungkin gue akan sama ngerasa kecewanya kayak lu mpok :|

    http://mimithpunyacerita.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. Ya ampun, Dee Lestari yang multi talented, intelegensi dan pemikirannya tinggi pun, ramah banget dan redah hati sama fans nya. Udah bisa nulis, keren, bisa nyanyi, hidup sehat, anaknya lucu-lucu, duh udah malaikat banget, dah.

    Jadi pelajaran juga ya buat kita, kalau udah di atas nanti nggak boleh sombong, karena kita aja nggak suka sama yang begitu :')

    ReplyDelete
  9. Oucchh si itu. Fix. Bang xxxx .
    Sebenernya udah bisa kebayang sih,,di buku2 ama film nya kan die srg bilang kalau dulu susah bergaul,,susah pny temen,,hobinya paling ngegame di rumah. Type introvert kayaknya. Sebagian temen2 saya yg introvert jg gitu,,d dunia nyata lbh nyaman dg kesendirian...tapai kalau di dunia maya...luar biasa cas cis cus.

    Www.nourainayah.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. I guess I feel him. Maybe he's an awkward type one, just maybe :D

      Delete
  10. Di dunie memang ade yang kayek gitu ye.
    Jangan ditiru nye
    Salam hangat dari Surabaye

    ReplyDelete
  11. Nah loh, semua orang udah tau siapa itu " dio ", gosipnya juga disini model begitu -_-, seru ye ngomongin orang tapi nama samaran. hahaha, rahasia umum

    ReplyDelete
  12. Sapa ya kira-kira hmmm, nggak boleh negatif thinking nih he..

    ReplyDelete
  13. Udah baca berulang-ulang tapi masih belum ngeh siapa si Dio. :D

    ReplyDelete
  14. menganalisa di Dio. Dia cowok, bukunya banyak dan salah satu baru terbit, juga twitnya lucu. Sepertinya saya tahu...Tp bener juga, ada orang yang dilahirkan introvert, jadi dia lebih suka sendiri dan nggak membaur. Dan mungkin dia salah satunya. Bisa jadi dia nggak mau bersikap sombong, tapi bingung bagaimana harus bersikap.

    ReplyDelete
  15. jadinya tebak-tebakan..siapa sih DIYA itu...jadinya suudzon ber-jamaah nich..karena di sini nggak ditulis namanya..bahkan inisialnya pun kagak...jangankan itu...buku karangannya juga nggak disebutkan......., coba salah satu disebutkan....., mungkin saya nggak ikutan suudzon..., tapi suudzon sama siapa...apakah ke DIYA atau ke pemilik blog ini....., kasih tau nggak ya :-D
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  16. Ah...sudah kuduga pina. Dia pernah bilang di blognya kalau dia tipe yang kaya gitu :'( Emang dia siapa ya? wkwkw

    ReplyDelete
  17. Aku jg penasaran nih dgn si Dio. Apakah nama aslinya di dunia nyata berinisial RD..? Karena mengacu pada doi yg jg artis dan penulis, terus di twitter nya jg sering ngetweet yg lucu-lucu...hehehe.. #nebak aja.. kadang, kepribadian seseorang yg terlihat hangat dan lucu di dunia maya, belum tentu hangat di dunia nyata, hehehe...

    ReplyDelete
  18. Siape tuh ? Kepo nih kepo...
    Kalau modelnya begitu mah sy jg ilfil mbak.

    ReplyDelete
  19. Radityo Dio? khukhukhu

    Kalo emang orang yg kita sebutkan sama berarti dugaan gua benar, soalnya kalo gua liat tv dan ngeliat muka dia ekspresinya kayak ga enak gitu, kayak malesin, padahal dia sekedar jadi tamu ya setidaknya kasih muka ceria lah kayak artis akting. heu. Ini kalo orang yg kita maksud sama sih.

    Komen di atas pada bilang dia introvert, introvert apaan milihnya ngobrol sama cewek2 cantik doang.

    ReplyDelete
  20. Haha, kayaknya aku sepemikiran sama para komentator di sini :D habis, aku juga udah tau sendiri lah sikap dia di setiap acara talkshow yang kudatangi. :3

    ReplyDelete
  21. masa siiih RD :(
    pdhal baru mau akan beli bukunya.....moga bukan deh :(

    ReplyDelete
  22. Bener gitu ya dia. Aku ketemu sama dia sih sebatas seminar kepenulisan. Nggak tau kalo orangnya emang gitu. Tapi nggak tau sih ya, tapi mana ada sih penulis yang nggak senang sama pembacanya. Ini mungkin, mungkin, dia nggak lagi dalam peforma terbaiknya untuk menjamu. Sampai sekarang sih aku masih respect sama dia. Sampai sekarang nggak tau nanti.

    ReplyDelete
  23. gak harus penulis sih, siapapun dari kita bisa aja kayak gitu. ada yang bilang sombong, ada atau emang gak biasa berbaur dengan orang baru. pinter2 kita naggapinnya aja, gak ada salahnya disapa duluan, dibuat asik dari kita dulu, siapa tau aslinya asik juga.
    btw, siapa tau ada yang mau mampir ke sini tamikaneshiro.blogspot.com

    ReplyDelete
  24. Mungkin dia kayak aku..agak katro kalau di tengah orang banyak hihihi...grogi gitu..

    ReplyDelete
  25. Baca komen-komennya berasa nonton acara kuis di tipi hahaha

    - apakah inisialnya RD?
    - apakah bukunya baru aja liris?
    - apakah inisial bukunya adalah KK? *bukan kancut keblenger tentunya*
    - apakah dia yang menjadi juri acara lawakan sambil berdiri itu?

    #aposee

    ReplyDelete
  26. Blogwalking :) mbak http://www.zafarsitinjak.blogspot.com :) salam kenal :)

    ReplyDelete
  27. Gue jua introvert. Tapi... gak sampe begitu juga kali..

    ReplyDelete
  28. Kayaknya sih bukan introvert, tapi lebih kepada sombong mungkin yak..

    ReplyDelete
  29. jadi ngira sendiri kalau itu dia. kunjungi ya jomblous.blogspot.com

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*