Saturday, 25 July 2015

KAPAN KAWIN?




Horeee, lebaran udeh liwat. Pertanyaan rutin, "KAPAN KAWIN" pun udeh terkubur jauh di dalem perut bumi. Hmm, kalo dibilang bosen sih, yaiyelah gue bosen banget dikasi pertanyaan begituan. Lagian, ntu kan ranah privat, nape mau tau aje kapan gue KAWIN? Lagian kalo gue mau KAWIN pun, ntar juge ade surat undangannye disebar. Ketakutan amat kagak diundang, sis, bro?

Umur gue udeh menginjak 24 taon. Kate emak gue, di umur segitu dulu, doski udeh punye gue yang masih cute kayak bayi Jepang. Hooh, kayak bayi Jepang. Nih potonye:

Mpok Pina mirip bayi Jepang~~~

Terus ditanye deh...

"Kapan mau KAWIN?"
"Mane pacar kamu, kenalin dong!"
"Inget yeh, kalo cari pacar kudu mapan dan satu suku, harus sunda ato Jakarta asli. Pokonye kagak boleh ame suku A, N, X, blablablaaaaa"

Gue sih jawab aje begini:

"Hah, KAWIN? HAHAHA, yaelah masih esempe gini!" *lalu digaplok*

Kalo kate bokap gue sih, kawinnye kalo gue udeh beli apartemen sendiri. Terus si om pun bilang, gue disuruh nikahnye nanti aje kalo udeh mapan dikit, yah, paling lambat umur 30 tahunan.

Kalo emak gue sih, wah udeh insecure banget kayanye. Doski udeh kagak sabar pengen punye cucu kali, ye -_____-

Gue sendiri bingung kalo soal planning kawin. Pengen kawin muda, tapi bingung calonnye sape coba? Dan kayanye belom siap-siap amat, gue masih slenge'an gini HAHAHAHA...

Pengen kawin 5 taonan lagi, takut ketuaan dan kesian ame rahim....

Yaudeh gue jawab aje gini, "PLIS DEH MAAAH, MANE ANE TAU MAU KAWIN KAPAN, KAAAAN JODOH NTU RAHASIA ILLAHI!!!!!"

Gue mah anaknye nyantey aje soal begituan, cuman emak gue, masha Allah.... Masa iye gue kawin demi terhindar dari segala pertanyaan magis tersebut dan diskriminasi sosial?

Di kantor gue sendiri, 80% cewe-cewenye masih pade jomblo. Dan gue paling muda HAHAHA. Yang laen di atas 30 taon, 40 taon, tapi masih santai aje... Salut juge sih dengan ketahanan mereka atas segala pertanyaan kampret ntu.

"Mane pacar kamu? Kamu tuh udeh punye pacar belom, sih?"

Nah aneh kan, kebanyakan ortu setau gue ngelarang anaknye pacaran, emak gue malah ngarep gue pacaran. Padahal katanye kalo ortu nyuruh anaknye pacaran berarti nyuruh anaknye berzina. Tapi... ah pacaran kagak pacaran pun sebenernye kite udeh berzina. Saban hari suka ngeliat yang aneh-aneh di internet, jatohnye zina matalah, apalah.... Heuheuheu...

Jujur aje sih kangen pacaran banget, kangen dipeluk lama. Hehehe. #BangcatKelepasan

"Inget yeh, kalo cari pacar kudu mapan dan satu suku, harus sunda ato Jakarta asli. Blablabla..."

Iye iye, tenang Mak, cowo yang ane suka orang sunda kok, satu kampung, puas? Masalahnye cuma satu, tuh anak masih jomblo kagak yeh -______- #desperando

Saking pengen kawinin anaknye, emak gue udeh nyiapin beberape calon dan berbagai brosur buat resepsi nikahan di gedung lengkap dengan catering dan fotografernye, lho. Super prepare...

KAPAN KAWININ?

TAON DEPAN. PUAS?

NB: taon depannye bisa jadi taon taon taon depan... ya pokonye taon depan lah, masa taon lalu?

BYE.

gimane mau kawin, gue ame gebetan aje masih temenan HAHAHAHAHAHAHAHA




20 comments:

  1. Orang indo emang kepo kakpin. Untung aku masih ditanya kapan lulus, bukan kapan kawin •_•

    ReplyDelete
  2. "Kapan punya pacar?" pertanyaan ini bertubi2 ditujukan ke gue ketika reuni SMA. LOL.
    Kalau orang tua nanya kapan kawin? jawab aja gini: kenapa buka mama aja yang kawin lagi? biar adain pesta lagi gitu. Kan 2 (suami) lebih baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangcaaaatttttttttttttttttttttttttttt HAHAHAA

      Delete
  3. Itu pernyataan harus sama yang satu suku diulang dua kali. Itu ngotot banget apa gimana emaknya x))

    ReplyDelete
  4. Klo belom kawin di tanya kapan kawin...klo dah kawin, ditanya kapan punya anak...dan klo dah punya anak apakah pertanyaan selanjutnya....?

    ReplyDelete
  5. Gue baru putus, pas ketemu sodara-sodara malah pada nanyain kabar pacar
    sedih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jawab aja: udah seminggu ga ada kabar. kemungkinan diterjang puting beliung

      Delete
  6. Gue belum sih kalo ada yang nanya kapan kawin, wong baru MOPD SMA tadi.

    Gue garis bawahi kalimat ini --> "cowo yang ane suka orang sunda kok, satu kampung, puas?" Wkwkwk

    SEMANGAT, CEUCEU!!! :D

    Salam, Indra Permana ~\o/

    ReplyDelete
  7. Ah saya sudah melewati ujian dengan pressing pertanyaan "Kapan ujian skripsi" dan "Kapan dapat kerja?". Beruntung orang tua saya kini tak pernah tanya kapan kawin, karena mereka paham betul anaknya ini belum mapan dan pasti susah cari jodoh dengan tampang yang seperti ini, bisa dibilang gak ganteng. Saya jadi berpikir... bagaimana generasi orang tua ketika gerasi kita ini menjadi orang tua? Akankah pertanyaan seperti ini masih menjadi pertanyaan magis untuk anak kita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha sebaiknya kite menjadi ortu pengertian nanti

      Delete
  8. gue belom ada yang nanyain kapan kawin tapi udah ada yang nanyain "udah punya pacar?" -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3 tahun lagi kau akan merasakan apa yang ku rasa

      Delete
  9. Itu kalimat terakhirnya ngejleb abis lho kak :)))

    Btw udah pernah jawab pake ini?
    "Ketetapan Allah pasti datang, maka janganlah kamu meminta agar dipercepat (kedatangannya)..." (An-Nahl, ayat 1).

    Yang lebih ironisnya adalah, ketika yang nyampein ayat itu adalah si gebetan itu sendiri. Gak...gue ga curhat...percayalah. Tolong, percayalah (9.9 )

    ReplyDelete
  10. pertanyaan yang lebih jleb sih
    "Nama aja Imam, makmumnya mana?"
    #inibeneranpertanyaanpalingngeselinsampekguebikinhestegyangpanjanggara-garakeselbangetsamapertanyaanini

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*