Inspirasi Interior Rumah Mungil Ala IKEA Ukuran 25 M2

Inspirasi Interior Rumah Mungil Ala IKEA Ukuran 25 M2
Pengen punye rumah kecil? Baca tulisan ini!
Sape sih yang kagak terkesima dengan desain interior ciamik di IKEA? Sekali dua kali ke IKEA tuh kayaknye kagak cukup ye kan, maunye tiap hari aje gitu ke sono saking betah liat interior ruangannye.

Kebetulan gue lagi butuh banget inspirasi interior rumah mungil, jadi beberape waktu lalu gue mengajak suami untuk ke IKEA. Cuma butuh 15 menit untuk langsung nyampe di sono melalui tol. Lumayan deket, lah.

Terus.... Gue nemuin contoh interior buat rumah ukuran 25 m2 dong! Semacem apartemen ukuran studio yak, tapi boleh juga nih dicontoh buat gue yang masih mengharapkan punye rumah di tanah Jakarta.

Maklum, urusan rumah gue lebih suka yang masih napak tanah ketimbang apartemen. Gue kagak ngebayangin pulang malem lewatin lorong panjang, mau beli ketoprak atau bakso kudu turun dulu, rempong bok. Kalo punye rumah kan, setidaknye kalo mau bakso tinggal nunggu di teras sembari baca buku.

Berikut penampakan depan rumah mungil IKEA ukuran 25 m2. Untuk eksterior nanti bisa langsung cari referensi di internet aje ye.

Inspirasi Interior Rumah Mungil Ala IKEA Ukuran 25 M2
Salfok dengan laki gue yang kecil mungil wkwk





















Buat rumah sekecil ntu mah emang jangan ngarep bakal ada kamar gede. Kalo kamarnye dikasi sekat tembok pun pasti keliatannye sempit dan kurang cucok. Malah mirip rumah kontrakan di dalem gang sempit pinggiran Jakarta. Serius, coba aje kalian maen ke daerah Kampung Bugis, Jakarta Barat. Banyak banget rumah kontrakan sekecil rumah contoh IKEA ini, udeh sempit eeeh kesannye juga tambah sempit ngeliat kamar dipakein sekat tembok atau triplek.

Solusi buat rumah sempit terlihat luas cuma satu : jangan ada sekat!

Mari kite ulas dari ruang tamu terlebih dahulu. Berikut penampakan ruang tamu di rumah kecil ukuran 25 m2

Inspirasi Interior Rumah Mungil Ala IKEA Ukuran 25 M2
Ruang tamu segini juge Alhamdulillah. Btw ini laki gue lagi nonton ape ye hmmmm.





















Kalo bisa, gunakan sofa bed untuk ruang tamu. Jadi kalo ada sodara nginep, bisa tidur di sofa bed. Untuk kasur bisa diletakkan di atas ruang tamu. Kalo bini kalian lagi nerima tamu sedangkan kalian masih kepengen tidur, ya masih bisa lah karena kagak keliatan ame si tamu, ye kan.

HAH? RUANG TAMU DISATUIN AME KAMAR?

Iye, mau kagak mau. Kalo kalian kreatif, bisa sekalian bikin mezanin aje di atas ruang tamu biar legaan, terus taro kasur di situ deeeh. Kalo punye duit lebih, ya bisalah dibikin rumah tapak 2 lantai, terus pake tangga alumunium/besi melingkar biar kagak makan tempat.

Untuk lemari baju bisa disesuaikan, misal ditaro di belakang ruang makan deket pintu atau deket kamar mandi dibikin ruang wardrobe kecil nan mungil. Dengan rumah segini, kalo bisa kagak usah punye baju banyak. Lagian ini rumah biasanye lebih cocok buat orang yang hidupnye minimalis banget, yang beli sesuatunye karena kebutuhan, bukan keinginan dan demi disebut gaul.

Inspirasi Interior Rumah Mungil Ala IKEA Ukuran 25 M2
Ooooh laki gue lagi nonton yang lagi senam, toh.... Kirain lagi nonton bokep, kan gue bisa ikutan #eh
Karena rumah sempit, jadi jangan ngarep punye meja makan gede. YAAAAH, KALO LAGI ADA BANYAK TAMU GIMANE DONG? Ya makannye ngemper aje, terus makanannye bisa ditaro di atas meja makan lipat.

Inspirasi Interior Rumah Mungil Ala IKEA Ukuran 25 M2
Sesungguhnye meja lipat adalah solusi untuk ruang makan terbatas.





















Pegimane dengan dapur? Tenang, meski rumah kecil tapi dapur bisa dimaksimalkan kayak gini!

Btw jangan shock liat total harga kitchen set yang di tembok ini yak, wkwkwk.

Inspirasi Interior Rumah Mungil Ala IKEA Ukuran 25 M2
Percayalah dapur ini bikin nafsu ingin kreasi masakan jadi meningkat 100000000 persen!!!!





















Biar dapur lebih kece, pake kompor gas tanam atau pake kompor induksi. Dan kalo bisa, di dapur ada alat penghisap atau jendela kecil, agar aroma masakan kagak cuman diem doang di dalem rumah tanpa sekat tersebut.

Sedangkan untuk kamar mandi, tentu harus dipakein sekat. Untuk rumah contoh IKEA ini sih, buat mandi dipakein shower (monmaap kagak keliatan). Tapi dikembalikan lagi ke kalian sih, kamar mandi bisa dikreasikan dengan bak mandi, shower, atau bathtube kecil

Inspirasi Interior Rumah Mungil Ala IKEA Ukuran 25 M2
Agak ribet kagak sih? Kayaknye kagak perlu dipakein wastafel deh.





















Untuk rumah ukuran 25 m2 dengan 1 lantai doang sih... menurut gue cuma bisa dihuni buat kalian yang masih single, baru nikah, atau yang kagak mau punye anak.

Buat yang mau punye anak, disaranin bikin tingkat satu, bisa dibikin 2 kamar dan ruang jemur.

Btw di rumah contoh ini gue kagak melihat ruang jemur, jadi kalo mau bikin rumah kayak gini, solusi ngejemurnye:

1. Pake jemuran elektrik indoor, beli di ACE Hardware aje.
2. Saat bangun rumah segini, beli tanah tambahan buat jemuran.
3. Jika dua poin di atas kagak memungkinkan, jemur aje di dalem kamar mandi! Tapi jadinye susah kering.

Buat yang mau jadi GEN HALILINTAR 2.0, jangan ngarep bisa bikin rumah semungil ini ye, wkwkwk. Kalo isi tabungan kagak seberape dan kagak memungkinkan beli furnitur di IKEA :

1. Beli furnitur di toko laen yang suka ada di pinggiran jalan.
2. Beli furnitur di e-commerce, karena harga reasonable dan bentuknye mirip! Untuk kualitas furnitur bisa disesuaikan.
3. Ambil cicilan buat beli beberape set furnitur. Biasanye di supermarket macem Carrefour dan Hypermart ada tuh tawaran cicilan furnitur.
4. Beli furnitur dan perabotan yang paling dibutuhin banget dulu. Misal kasur, lemari baju, kulkas, kitchenware, perintilan kamar mandi (ember, lemari kaca). Kalo meja makan mah kagak butuh-butuh amat, toh makanan bisa ditaro di dapur, kalo mau makan ya tinggal ngemper aje.
5. Mau punye dipan tempat tidur kayak IKEA ini? Bikin aje di tukang kayu. Kalo ada duit ya lebih bagus tinggal beli di IKEA ye kan. Kalo bikin, bisa pake material besi biar lebih tahan lama dan anti rayap.

Gimane coy, udeh cukup terinspirasi?


2 comments:

  1. Belum punya rumah sih, tapi browsing sama liat-liat dekor interior rumah ini hampir saban hari di Pinterest. Belum pernah ke Ikea dan pengin pisan ke sana. Even belum punya rumah sendiri pun, seenggaknya inspirasi mah masuk aja dulu kan ya haha. Konsep minimalis masih jadi impian kalo aja besok-besok punya rumah hehe

    Rumah 25m2 beneran cocok buat pasangan baru ya. Nuhun inspirasinya Mpok!

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli atuh di tasik mah masih pada murah tanahnya coy

      Delete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.