Film Terlalu Tampan : Klise Tapi Kocak Dan Manjalita

review film terlalu tampan ari irham

Sejak awal kemunculan trailer film Terlalu Tampan, gue jadi kepengen banget buru-buru nonton, secara konsep filmnye baru banget! Kayak film Thailand-Korea-Jepang gitu deh.

Karena baru tau kalo Terlalu Tampan merupakan adaptasi dari komik Webtoon, mau kagak mau gue ikutinlah itu komik yang dibaca secara cuma-cuma. Cuma menghabiskan 2 malem aje kok untuk bisa baca komik Terlalu Tampan sampe habis.

Jujur aje ye, komik Terlalu Tampan bener-bener kocak banget. Dari penamaan tokohnye yang super unik, semisal Mas Kulin, Mas Okis, Bu Suk, Mbah Enol, dsb. Ceritanye juge absurd semua, tapi tetep kocak. Tengah malem gue ketawa-tawa sendiri tau gaaakkk sampe berurai air mata saking segitu lucunye!

Kalo mau baca komik Terlalu Tampan, bisa klik di sini.

review film terlalu tampan ari irham
Ganteng amat yak ni anak...
Nah, ditambah kan ada trailer Terlalu Tampan yang receh banget, jadi ekspektasi gue: "Wah, ni film pasti kagak garing nih!" Mangkenye pas 3 hari sebelom hari perdana penayangan, gue langsung aje beli Buy 1 Get 1 pake Tix ID (sumpeh ini bukan paid post). Walau sayangnye, bioskop di deket rumah film Terlalu Tampan kagak ada. Film ini ternyate cuman ada di mal-mal yang pasarnye bukan menengah atas, juge di lokasi bioskop yang harga tiketnye masih murah, di antara harga 25 ribu - 35 ribuan. Misalnye nih kalo di Jakarta, kalian bisa nemuin di Mal Citraland, Mal Daan Mogot, Slipi Jaya, dsb.

Seusai laki balik kerja, doi langsung jemput gue di rumah dan cuss ke XXI Citraland. Langsung deh tuh nonton Terlalu Tampan yang tayang jam 7 malem-an. Hati gue pun berdebar kenceng ketika melihat ketampanan Ari Irham  yang jadi Mas Kulin di film tersebut. FLAWLESS BANGET WOYYY KAYAK PERSONEL BOYBEN KOREYAH! Padahal kalo nonton Ari di film atau sinetron laen tuh yaaa biasa aje guenye. Pas gue nongton behind the scene-nye, hmmm pantesan flawless lha wong mekapnye tebel boook. Tapi keren sih pas filmnye udeh jadi, si Mas Kulin kagak keliatan kayak pake bedak.

Premisnye tuh sebenernye klise, tentang kehidupan abege yang berisi cinta segitiga dan rela berkorban di antara dua pilihan: cinta atau persahabatan #tsaaah. Tapi beda dengan film abege laen, di film Terlalu Tampan ini diceritakanlah problema kehidupan sekeluarga yang tampan, termasuk emaknye yang juge tampan, biasa dipanggil Bu Suk, yang diperanin oleh Iis Dahlia, penyanyi dangdut favorit gue. Wkwkwk. #PentingBangetYeKan

Jadi, karena ketampanan ntulah yang bikin Mas Kulin tuh ogah keluar rumah sedari kecil. Bergaulnye cuma ame ikan kesayangannye doang coyyy. Sekolahnye juge lebih milih homeschooling.

review film terlalu tampan ari irham
Ekspresi lu pas dikejar cicilan.
Namun dengan tipu daya yang dibuat oleh keluarga Mas Kulin, akhirnye doi mau deh bersosialisasi dengan manusia biasa. Dan menemukan keseruannye: dikejar cewe-cewe, merasakan jatuh cinta, berantem dengan sahabat, dan menjadi 'penjahat'.

Yang gue malesin dari film Terlalu Tampan sih yakni dengan kehadiran Nikita Willy yang menjadi Si Terlalu Cantik bernama Amanda. Soalnye... nape ye, menurut gue tuh doi terlalu tante-tante untuk menjadi anak SMA wkwkwk. Monmaap lho yak. Tapi soal akting mah, kagak perlu dinilai lagi lah, seorang Nikita Willy mah kagak perlu diraguin lagi.

review film terlalu tampan ari irham
Nikita Willy sih cakep tapi ketuaan buat ala-ala seusia Ari Irham.
Usai film Terlalu Tampan, gue tuh masih berasa kayak: "Endingnye gini doang, nih? Ceritanye seklise ini doang, kagak ada konflik ape gitu?"

Film Terlalu Tampan bener-bener cukup menjual, tapi kenape lagi-lagi menyuguhkan cerita yang kagak jauh beda dengan film remaja laen?

ALASAN GUE SUKA DENGAN FILM TERLALU TAMPAN

1. Merupakan komik Webtoon genre komedi pertama yang diadaptasi ke film.
2. Gaya penyuntingan video yang mirip dengan gaya komiknye.
3. Ari Irham dan bapaknye ganteng banget woyyyy.
4. Wardrobe dan gaya interior yang inframe, bener-bener matching parah dengan tema filmnye. Manjalita banget liatnye!
5. Cukup menghiburrrrr~~~

KEKURANGANNYE?

1. Akting Ari belom luwes, hehe. Untung ganteng.
2. Ceritanye klise dan terlalu umum. Penulis naskah kagak mengeksplor banget nih!
3. Nikita Willy terlalu dewasa untuk menjadi anak SMA. Kenape kudu doi coba? Kan banyak pendatang baru cewe yang kece-kece huhu. Lha wong yang jadi Mas Kulin aje pendatang baru.
4. Jumlah penonton film Terlalu Tampan belom terlalu banyak hingga saat ini (baru 200 ribuan). Mungkin karena film ini terlalu rapet dengan film Ari Irham sebelomnye (After Met You).

PESAN MORAL

1. Yang berlebihan ntu emang kagak baek buat kite.
2. Kalo suka, ya bilang dong ke doi. Jangan dipendem aje!
3. Jangan jadi jahat gara-gara cinta~~~

Segini aje deh review film Terlalu Tampan dari gue, kagak usah panjang-panjang takut spoiler haha. Kagak ada salahnye sih kalo kalian mau nonton Terlalu Tampan di bioskop biar kalian tau gimane sih eksekusi film remaja ala-ala Thailand-Korea-Jepang ala cita rasa lokal. Hehehe.

Nilai : 7,5 / 10
Direkomendasikan ? : YESSS!!!

BONUS: Lagu OST Terlalu Tampan yang dinyanyikan Iis Dahlia, suer enak benerrr!!!


1 comment:

  1. waktu liat trailernya pertama kali udah tertarik karena kocak anjer maksud bgt dikejar2 ibu2 saking tampannya wkwk semoga ada rejeki buat nonton tuh film secepatnya sebelum turun layar. belakangan ini film2 indonesia emg lagi jaya2nya terlalu tampan, okb, preman pensiun, barusan gue nonton antologi rasa, terus nanti ada dilan. bakal rame terus bioskop krn film2 indo. seneng gue.

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.