Ketika Jason Ranti Ditipu Cebong

jason ranti jeje

Jason Ranti adalah salah satu penyanyi indie yang lagi gue suka banget. Dari segi lagunye yang kritis, hingga personalitinye yang kagak neko-neko dan mau berbaur dengan Gerombolan Woyoo, sebutan untuk para penggemarnye.

Gue udeh nonton Jason Ranti secara langsung mungkin sekitar 5 kali. Penampilan Jeje, begitu Jason Ranti biasa dipanggil, yang terakhir gue tonton yakni saat pada hari Sabtu, 6 April 2019. Pada hari tersebut, Jeje tampil di GBK pada jam 5 sore dan jam 11 malem di Toba Cafe.

Yang acara di GBK ntu acaranye anak muda yang harus turut berkampanye untuk ikutan memilih di 17 April 2019 nanti. Mangkenye kalo mau dateng, para penonton kudu tanda tangan petisi dulu sebelomnye.

(oke deh tuh gue tanda tanganin, walau nanti sih gue tetep bakal coblos semuanye hehehe kagak ngaruh nyet).

Di GBK sih selaen ada Jeje, ada Mocca juge yang lama kagak gue tonton. Dan selama acara berlangsung, cuma turunnye hujan yang bikin males, selebihnye sih, kagak ada. Semacem ada kampanye dari salah satu paslon, kagak ada sih.

jason ranti
Menonton Jason Ranti di GBK kemaren.
Sekitar jam 6 setelah Jeje manggung, gue dan suami langsung cabut ke Toba Cafe di daerah Saharjo. Sekitar jam 7 malem acara dimulai, diawali dengan cerita salah satu korban penculikan '98, Pak Mugiyanto. Cerita-cerita kayak gini sih udeh sering gue denger dari temen-temen jurnalis, artikel media independen, cerita suami, surat kabar, dsb.

Oh iyak, alasan gue dan suami ke Toba Cafe :

1. Pengen nonton Jeje dan musisi laen.
2. Karena acaranye tentang HAM dan mengundang keluarga korban 98 (semisal anaknye Widji Thukul).

jason ranti
Karena ada embel-embel HAM dan Jeje, mangkenye gue tertarik dateng. Gratis pula!
Selama acara berlangsung, gue sempet liat rundown, untuk penampilan Jeje yang akan berkolaborasi dengan Fajar Merah (salah satu anak Widji Thukul), diperkirakan akan tampil di penghujung acara pada jam 23:25 WIB.

Bayangin, sedari jam 7 malem gue berdiri di depan panggung, berharap bisa menikmati semua musisi terutama Jeje, tanpa ada jarak. Priceless banget, lah. Hingga saat tengah acara gue melihat foto di Instagram bininye Jeje, yang berisi kumpulan foto penampilan Jeje di parkiran tanpa panggung dan sound system. WTF! Kok udeh manggung aje nih orang, kan baru jam 9 malem? Memungkinkan kagak si Jeje bakal manggung di dalem?


"Karena antusias masyarakat dan keterbatasan tempat, sehingga Jeje dan Fajar sudah perform di luar. Tapi tenang nanti kita tunggu mereka di sini," ujar pembawa cara.

Jeje bakal manggung 3 kali dong, ye? Kuat kagak tuh orang?

Terus kagak sengaja gue nemuin instastory rangorang yang bilang, "Jeje kan netral ya, baguslah memilih manggung di luar!"

DEG! Jangan-jangan ini acara kampanye terselubung?

Sepanjang acara, Olga Lydia (yang sebenernye gue tau nih orang cebong banget), tampak bersemangat menceritakan kekejaman orba. Lama-lama, kok gue merasa negative campaign amat, yak?

Sebenernye sih negative campaign ntu kagak masalah. Yang jadi masalah tentu black campaign. Tapi hal-hal yang kemudian gue pikirkan yakni:

1. Sedari awal acara, penyelenggara bilang acara ini bukan kampanye.
2. Kalo ini acara kampanye dari pendukung paslon, pasti Jeje kagak bakal mau manggung.

Nah, poin pertama kemudian bikin GUE SADAR saat Kill The DJ manggung dan teriak, "Aduh bangsat panitia gak bolehin kampanye, udahlah ye jujur aje nih, kita kampanye aja terang-terangan!"

DEG! Eh, ape coba????

Terus Kill The DJ ngajak semua artis joget kewer-kewer dan kemudian JOGET JEMPOL dong! Joget jempol tuh buat kampanye si cebong!

YEEE DARI AWAL AJE EMANG MAU KAMPANYE! PAKE SEGALA MACEM NGOMONGIN HAM TAUNYE KAMPANYE JUGE KAN BANGKE!

Lucunye sih mereka bilang si Mr. P adalah dalang penculikan 98, padahal KontraS udeh sejak lama mosting bahwa baik kubu cebong dan kampret, sama-sama ada pelanggar HAM.

Kalo acara di Toba ini mau objektif, harusnye jangan cuman Mr. P dong yang dibahas!


View this post on Instagram

#BayangBayangPurnawirawan . . . Keberadaan purnawirawan TNI dalam perpolitikan hampir selalu mendapatkan posisi yang strategis, seperti Wantimpres, Komisaris, Presiden Direktur, dll. KontraS coba telisik purnawirawan TNI yang ada dibalik kedua pasangan calon. Kami temukan setidak-tidaknya (terdaftar dan aktif) ada 41 purnawirawan yang mendukung calon presiden. 27 purnawirawan di kubu 01, 14 purnawirawan di kubu 02. Diluar yang tidak terdaftar cukup banyak. Fenomena ini patut diberi perhatian khusus menimbang terdapat hubungan senioritas, jiwa esprit de corps dan struktur hierarki komando yang sangat kental di tubuh TNI, sehingga sikap politik para purnawirawan sebagai “senior” berpotensi berpengaruh kepada junior-junior mereka yang masih aktif sebagai tentara maupun kepada sipil—selayaknya sikap Agum Gumelar selama menjadi anggota Wantimpres periode 2014 - 2019. KontraS menggarisbawahi purnawirawan2 yang ada di kedua belah paslon, terutama pada mereka yang memiliki rekam jejak dalam kasus pelanggaran HAM.
A post shared by KontraS (@kontras_update) on
Fix, makin jelas ini adalah KAMPANYE CEBONG!

Poin kedua, kemungkinan besar Jeje dan Fajar udeh mencium gelagat kagak mengenakkan tersebut! Bahkan para korban 98 kemungkinan besar kagak sadar kalo mereka diundang demi kampanye cebongers (feeling gue).

Oh, I see, pantesan si Jeje dan Fajar akhirnye manggung di parkiran. Tanpa sound system dan panggung coy! Mungkin kecewa tapi kagak mau mengecewakan Gerombolan Woyoo, jadi tetep mau manggung meski terbatas.

Ngehenye nih, kemudian pembawa acara bilang, "Karena Jeje dan Fajar sudah manggung di luar dan sudah lelah, sehingga kemungkinan Jeje tidak akan tampil di panggung ini".

BAAAANGGSSSSUUUYYYYY!!!!!!

Otomatis tuh ratusan Gerombolan Woyoo di dalem gedung langsung ngamuk, ngomong kasar, dan langsung pade keluar gedung. Untung kagak sampe banting-banting minuman di bar!

Seketika gue sedih karena gagal menikmati Jeje pada kedua kalinye di dalem satu hari ini.

BANGSUYYYYYYY LOOO CEBONG!

Sumpeh ye, gue tuh suka kesel ame kampanye terselubung. Ternyate kagak cukup cuma di mesjid doang kampanye terselubung ada, bahkan sampe ke acara yang katanye sih KONSER.

Taeeeeeee!

Terus tadi sore gue nemu postingan Jeje ini.



Kemudian Melanie Subono pun meledek melalui instastory-nye.


Sebelomnye si Melanie bilang: "Acara semalem ya?" di dalem komen postingan Jeje. HAHAHA.

Mangkenye kenape langsung gue tulis, karena gue, Jeje, dan segerombolan woyoo kagak menerima ini semua! Politik bangsuyyyy! Cebong sueeekkk!



Tolonglah kalo mau kampanye YA BILANG AJE DARI AWAL, kagak usah terselubung dan merugikan pihak tertentu! Bayangin gimane rasanye jadi musisi yang berusaha netral macem Jeje dan dikhianatin kayak gitu!!!!!!!

Bayangin kalo sebenernye si Jeje udeh ada tawaran manggung di tempat laen dan ternyate udeh menyiakannye demi kampanye terselubung onoh!!!!

Tolong nih ye para barisan cebong dan kampret, kalo mau pade kampanye pake cara elegan dong!!!!

BANGSUUUYYY!!!

Terus gue nemuin beberape serbuan komen penonton di postingan IG Kill The DJ, dan gue merasa setuju dengan komen ini!

jason ranti


Monmaap kalo postingan ini terasa hawa-hawa amarah. Ya jelaslah gue marah, gegara politik, gue udeh ngabisin waktu, tenaga, dan duit demi ke acara bangsuy kayak gitu!!!!! (mane ini tulisan gue bikin pas lagi HAID PERTAMA, nah makin emosi deh).

Buat Bang Jason Ranti, sabar ye Bang, barokah always. Buruan dijadiin lagu, kasi judul: CEBONG JAGO MENIPU!

(FYI, gue kagak benci Jokowi, gue cuma benci dengan para pendukung alias cebongers yang 'nakal').

Cerita laennye (gue skrinsut dari IG Kartika Jahja selaku salah seorang musisi yang manggung di Toba):






Comments
0 Comments

No comments

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.