Kenapa Harus Traveling dan Alasan Pilih Wisata Domestik


-->
tiket pesawat pegipegi
Orang yang sering sensian, dengki, banyak nge-judge jelek, itu tanda mereka butuh traveling! Setuju kagak? Rasa-rasanye pengen gue kasi tiket pesawat kalo nemu orang modelan kayak gitu. Karena melalui traveling, kita (terlebih mereka) bisa mendapatkan banyak sudut pandang lain dari sebuah hal (budaya, pemikiran, dsb). Jadi, kagak bakal gampang nge-judge jelek atau alergi dengan perbedaan. Bhinneka Tunggal Ika, coy.

Gue sendiri mendapatkan banyak manfaat dari traveling, semisal mendapatkan banyak pengalaman baru, orang-orang baru, dan sebagai obat untuk bisa cepet move-on. Apakah berhasil? Berhasil, dong. Nyatanye nih, gara-gara traveling gue bisa move-on dari mantan, terus ketemu sosok cowo yang gue banget, yang sekarang jadi suami gue (pada tau kan gue jadian ama laki gue gegara traveling wkwk). Jadi, buat yang masih jomblo, gih traveling kali aje biar langsung dapet jodoh. Hehehe.

Pernah gue menemukan backpacker remaja sepantaran adek gue (masih baru-baru ngampus gitu) yang udeh sering naik gunung. Dari sekian gunung, mereka bilang paling ngeri kalo udeh ke Gunung Salak dan Gunung Merapi. Dibikin sesat selama jalan, ketemu Mbak Kunti atau siluman harimau, wah macem-macem deh cerita mereka.

Oh iyak, setiap traveling, entah kenape ye gue tuh lebih suka berpetualang ke tempat-tempat yang kagak biasa. Karena pastinye bakal dapetin cerite yang kagak biasa juge, iye kagak sih? Terus gue pun lebih suka ditemani oleh kawan-kawan dunia maya (blogger atau temen Facebook) dibanding pake guide. Ada Arum, Tiwi, dan banyak nama-nama lain yang pernah menemani gue selama traveling di kota mereka.

tiket pesawat pegipegi
Rindu berwisata horor, waktu itu sempat ke sini dan memang seru banget buat cari 'makhluk lain' wkwk.
Misal, pas di Malang dulu, selama 5 hari gue nginep di kost Arum dan ditemani jalan oleh doi. Doi yang penakut pun gue ajak ke destinasi 'kagak biasa' semisal Wisma Tumapel, yang pernah masuk di acara TV bertemakan misteri. “Aku aja gak tau kalo di Malang ada beginian, kak,” kata Arum kala itu. Pas di Surabaya, pernah gue mengajak kawan untuk bertandang ke Museum Santet dan Rumah Darmo. Bener-bener anti mainstream kan petualangan gue? Haha.

tiket pesawat pegipegi
Di suatu kota menemukan segerombolan anak yang minta kenalan sama gue (gara-gara gue bawa DSLR jadi mereka merasa wow gitu wkwk, terus minta difotoin). Di taman mereka sempat main musik dari alat rumah tangga (seperti yang terlihat di foto). Katanya sih latihan buat ujian pelajaran seni musik.
Dari sekian banyak destinasi wisata, gue akui gue lebih banyak ke destinasi domestik. Alasannye?

1. Budget jalan-jalannye emang cuma bisa buat domestik doang (terutama yang masih satu pulau).
2. Gue tipikal yang picky eater banget! Kagak bisa gue mah makan masakan Korea, Jepang, pokonye yang berasal dari luar negeri! Gue lebih cinta makanan Indonesia, meeeen. Monmaap nih. Lha wong waktu gue outing kantor, gue bawa sambel, tempe orek, abon, mi instan, pokonye yang Indonesia banget dah! Sampe gue di-bully ame temen-temen kantor gara-gara gue kagak pernah mau makan makanan khas negara yang lagi dikunjungi.
3. Destinasi dalam negeri tuh banyak yang bagus! Ini aje gue lagi nabung buat traveling lagi. Rencana dalem waktu deket, kepengen ke Tana Toraja, bareng temen kampus gue dulu, si Lisa Conny. Mumpung gue dan doi lagi kerja santai (maklum penulis lepas haha). Kagak sabar gue mau ngulik tempat yang 'kagak biasa'. Hehe.

tiket pesawat pegipegi
Teguh, temen kecil sekaligus sodara jauh yang kini menetap di Surabaya, sempat menemani gue main ke Museum Santet. Pengen banget ke situ lagi, asli!
Sebelum traveling, selain menabung banyak duit, tentu riset adalah kunci utama lainnye! Nah, karena gue dan temen berencana ke Tana Toraja, jadi gue riset tuh cara ke Tana Toraja dari Jakarta kayak gimane. Tentunye, gue kudu beli tiket pesawat karena kagak memungkinkan banget untuk naek kereta. Oke, gue baru tau kalo mau ke Tana Toraja gue kudu beli tiket pesawat ke Makassar. Nanti dari kota itu, lanjut naik bus.

Sebagai emak-emak muda yang suka berhemat, tentu gue akan mengutamakan tiket pesawat murah! Hoho. Kebetulan Pegipegi menawarkan banyak penawaran tiket pesawat yang sesuai budget gue (dan mungkin kalian para Sobat MisqueenQuw wkwk). Langsung deh tuh cuss ke website atau aplikasi Pegipegi buat kalian yang lagi cari tiket pesawat. Kalian bisa langsung isi schedule (sekalian PP aja biar lebih hemat!), isi data diri dan sistem pembayaran yang pengen kalian gunain. Kalo menurut gue sih, mending pantengin terus Instagram @pegi_pegi soalnya suka ada diskonan dadakan. Cek infografis yang gue buat ini, yak. Btw ini contoh aja, tadi gue telat buat dapetin diskonannye wkwk. Kudu lebih rajin kepoin!

tiket pesawat pegipegi
Infografis buat yang pengen beli tiket pesawat di Pegipegi. Ini gue contohin dengan schedule ke Makassar di akhir tahun tanpa promo. Belom gue masukin kode promonye yak (tadi telat mau masukin wkwk), kudu standby lagi di Instagram @pegi_pegi.
Kenapa harus beli tiket pesawat di Pegipegi? Pertama, tentu bisa online-checking sehingga lo bisa check-in lebih awal mulai dari 48 jam sebelum jadwal penerbangan dan bebas antrian. Lo juga bisa ke bandara tepat waktu dan bisa bebas pilih kursi sesuai kebijakan dan ketersediaan dari masing-masing maskapai. Kedua, lebih mudah online refund, lo bisa tetap tenang biarpun ada perubahan rencana perjalanan mendadak dan bisa mengajukan pengembalian dana di mana aje coy! Ketiga, bisa PAYLATER juga dong, OMG! Keempat, bisa pake travel insurance sehingga perjalanan jadi lebih aman dan nyaman, bahkan soal klaim pun akan diproses dengan praktis melalui aplikasi Pegipegi. 

Anyway, mau barengan ke Tana Toraja kagak nih? Kalo mau, komen di bawah yak atau DM ke Instagram @irvinalioni.



Comments
0 Comments

No comments

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.