Objek Wisata Kota Medan Yang Pengen Gue Datengin Banget



tiket murah medan jakarta
Kenape gue pengen ke Medan? Bace alesannye yeee! (Sumber Foto)

Banyak yang kagak tau kalo suami gue berasal dari keturunan orang Medan. Lebih tepatnye dari garis keturunan bokap doi. Bahkan kakek doi berasal dari orang terpandang di Medan, hingga nama kakeknye dijadiin sebuah nama gedung di Universitas Sumatera Utara.

Si suami sih udeh beberape kali ke Medan. Dari mengunjungi sodara hingga keperluan pekerjaan. Nah, seumur-umur nih selama 3 tahun berumah-tangga, gue tuh belom pernah diajak ke Medan, huhu. Tapi tahun depan sih ada rencana doi ngajak gue ke sono, buat mengenalkan gue ke sanak sodaranye.

Alhasil gue langsung nanye-nanye doi soal tempat yang oke banget buat dikunjungi selama di Medan. Tentunye selain Danau Toba dan Bukit Lawang, ye. Dan konon nih, orang berduyun-duyun dateng ke kota ini untuk menikmati makanan, dan apa pun selera kalian, maka kagak bakal pernah kelaparan di Medan (jadi penasaran kan tuh rasanye makan enak di Medan!!!). Selain restoran, warung, dan food court, Medan dikenal karena keragamannye juge lho, dan ini tercermin dalam berbagai atraksi yang bisa kite alami langsung di sini, termasuk pengaruh Tamil yang kuat, komunitas China yang besar, dan tentu aje orang-orang Batak. Huhu, jadi kagak sabar mau motret di sono!

Untuk bisa mencapai kota ini, maka berburu tiket murah Medan Jakarta atau sebaliknye secara online adalah kuncian utama. Beragam penawaran menarik yang membuat siapapun berkesempatan terbang nyaman dengan harga kompetitif, dan bahkan seringkali terjangkau.

So, ini diye objek wisata kota Medan yang pengen banget gue jabanin nanti. Kenape gue tulis di mari? Karena konon kalo kite menuliskan cita-cita atau harapan, pasti bakal keijabah nantinye. Hehehe.

1. Istana Maimun
Istana Maimun adalah nama istana kerajaan di Medan yang dimiliki oleh Kesultanan Deli. Saat ini bagian dari istana terbuka untuk umum dan udeh dijadiin museum. Ini termasuk ruang tahta dan ada beberape pajangan yang menjelaskan sejarah keluarga kerajaan, serta beberape koleksi pakaian kuno dan benda-benda menarik lainnye. Salah satu daya tarik besar di sini adalah bahwa dengan sedikit biaya kite tuh bisa berdandan tradisional, dan berfoto di ruang tahta.

tiket murah medan jakarta
PENGEN BANGET WOOYYY FOTO-FOTO DI MARIIIHH BARENG SUAMI!!! (Sumber Foto)
Nah, suami gue cerite nih kalo Istana Maimun tuh dulunye punye buyut doi. Maka dari ntu banyak sodara kite yang udeh meninggal, bisa dimakamin di area komplek Istana Maimun. Ada banyak cerite buyut suami soal Istana Maimun, nanti deh kapan-kapan gue ceritain di postingan selanjutnye.

2. Merdeka Walk
Kalo gue liat-liat nih, lokasi ini pade dasarnye semacem promenade yang dipagari dengan berbagai restoran dan kios yang menjual segala jenis makanan di pusat kota. Rekomen banget kalo kite bepergian dengan kelompok besar, karena semua orang sabi memilih sesuatu yang berbeda untuk dimakan bareng-bareng. Menariknye lagi beragam makanan yang ditawarkan di sini sabi menjadi gambaran umum bagaimana kuliner Medan berkembang.

3. Kampung Keling
Namanye unik banget, ye. Nah, pas gue cari tau, Kampung Keling adalah bagian tradisional dari Medan. Kalo di sini tuh kite sabi berasa lagi di India. Daerah ini ditutupi oleh toko-toko yang menjual sari berwarna-warni dan perhiasan lhas India. Ada juge tuh sederet restoran Hindi di sini yang menyajikan hidangan tradisional dari India Selatan. Lokasi ini juge merupakan tempat dari Kuil Sri Mariamman yang dibangun pade tahun 1884. Pastikan untuk mengamati secara lekat ukiran hiasan yang membentuk atap candi, karena konon kagak ada lagi beginian di Medan.

tiket murah medan jakarta
Pokonye kudu pake sari kalo ke Kampung Keling! Demi konten gitu lho~~~ (Sumber Foto)
4. Museum Tjong A Fie
Kalo kalian pernah ke Cheong Fatt Tze Mansion di Penang di Malaysia, tentu kalian sabi menemukan sosok Tjong A Fie Mansion, yang sebenarnye adalah kerabat tokoh terkait, sehingga ketika berkunjung ke sini, kite akan menemukan kesamaan antara dua bangunan. Mansion ini adalah salah satu atraksi utama di Medan dan merupakan tempat yang bagus untuk melihat kehidupan orang-orang pade tahun 1900-an. Katanye sih kite sabi mengikuti tur di sekitar mansion yang akan memakan waktu sekitar satu jam, dan mendengar semua tentang sejarah di sini dengan salah satu pemandu. Ketika jalan-jalan, pastikan untuk memperhatikan semua hiasan-hiasan dan taman yang cantik untuk mansion yang terkenal ini. Jangan lupa berfoto ria karena so Instagramable banget gitu lhoooo.

5. Masjid Raya Al Mahsun
Mesjid Raya Al Mashun (biase disebut) Mesjid Raya) adalah masjid utama di kota Medan dan dikenal sebagai salah satu yang tercantik. Masjid ini dibangun menggunakan bahan bangunan yang diimpor, seperti marmer Italia. Kite sabi mengikuti tur serta melihat semua detail yang sangat kecehhh di sini. Beberape hal yang kudu diperhatiin dengan penuh detail, termasuk sentuhan kaca bernoda cantik serta ubin hijau zamrud, dan masjid atasnye dengan kubah-kubah elegan yang gelap. Untuk Non-muslim dipersilahkan untuk tur masjid di luar jam-jam doa, tetapi pastikan untuk berpakaian sopan, yesss~~~

Nah, at least lima objek wisata di Kota Medan inilah yang pengen gue datengin bareng suami nanti. Doain ye biar bisa keijabah. Buat kalian para blogger Medan, sabi kali nih kite ketemuan sembari ngopi! Hehehe.



Comments
0 Comments

No comments

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.