Gapapa Dikatain Sok Cantik Ketimbang Diapa-apain (Apalagi Dihipnotis!)

irvinalioni sok cantik

U kno lah yeee kalo jaman sekarang tuh bener-bener udeh gila banget. Tampang cakep, status sosial tinggi, penampilan kece or agamis, kagak menjamin kalo seseorang bener-bener baek. Tauk-tauk jadi pelaku sodomi ratusan orang, pelaku pemerkosaan dan pedofilia, maling, penipu, hingga pehipnotis.

Nah, yang terakhir inilah yang gue takutin selama ini. Karena gue tipikal orang yang mudah banget terdistraksi. Maka dari itu, setiap ada di tempat umum dan lagi sendiri, gue berusaha nyibukin diri. Kadang baca buku, nulis-nulis di gadget, maen game, nongton Youtube, dsb.

Jika posisinye gue lagi berjalan di trotoar atau pusat perbelanjaan, sebisa mungkin gue akan berjalan cepet untuk menghindari sapaan orang kagak dikenal.

Soalnye beberape kali tuh gue pernah disapa orang di mall, terus dia nanya-nanya jalan atau toko. Jujur takut, mau sih nolong tapi rasa takut udeh tinggi banget. Jadi solusinye :

- Say sorry, suruh nanya aja ke satpam lalu segera jalan cepet
- Selalu pasang muka jutek tiap jalan
- Pura-pura kagak denger
- Tiap jalan pake masker sembari pake headset
- Membantu kasi info dengan badan agak menjauh dari orang tersebut (jarak aman: minial 2x lipet panjang tangan orang dewasa, jaga-jaga doi mau menepuk bahu untuk menghipnotis)

Salah satu cara di atas randomly aje gue lakuin, tergantung situasi.

Pernah ada ibu-ibu tetiba nanya pas gue lagi windows shopping, terus reflek gue berdiri agak jauh terus bilang, "Kurang tau bu, maap saya lagi buru-buru."

Pernah juge di Kopaja ada yang ngajakin ngobrol, abis ntu gue pindah tempat duduk atau langsung turun.

Atau orang yang bilang butuh ongkos dan minta sumbangan untuk balik kampung. Seems familiar? Gue langsung lari wkwkwk.

Nah, ada kejadian yang bikin gue takut dan baru terjadi 2 hari lalu.

Waktu itu gue lagi ada di area bioskop, lagi nunggu di bangku sendirian sembari maen tetris. Sebenernye ada suami tapi doi lagi makan di bawah.

Lagi asik maen, eh bangku sebelah yang kosong kemudian diduduki oleh seorang cowok tambun berkacamata. Monmaap, kalo gue bilang mah, cupu banget lah.

(sebelom kalian ngejudge gue, gue cuma mau bilang kalo kagak semua yang tambun dan pake kacamata itu cupu. ini cuma untuk explain sosoknye aje biar gampang ada di bayangan kalian)

Awalnye biasa aje ye khan, gue anggep doi orang biasa yang mau duduk-duduk aje. Eh, taunye nih orang ngajakin gue ngobrol. Tapi creepy gitu, sih.

G : Gue
D : Dia

D : Wah, suka main tetris juga, Mba?
G : (Kagak gue jawab karena kagak mau sembarang ngobrol dan berharap doi kembali diem)
D : Kalo saya sih, dulu suka main juga. Tapi sekarang gak suka, udah males mikir
G : (Lah, gue kagak peduli, diem kek gue lagi mikir nih!)
D : Mba, mba, suka nonton film juga, ya?
G : (Wah, nih orang masih berjuang. Peka dikit nape gue lagi kagak mau ngobrol)
D : Mbanya suka nonton film horor?
G : (Bangke, makin menjadi-jadi nih orang)

Karena jarak gue dan dia cuma 10 cm, jadi ketimbang gue ditepuk dan jadi amnesia, gue pun langsung senyumin dia sambil bergegas pergi. Asli takut, gue gemeteran, dan langsung minta suami cepet-cepet ke area bioskop.

Dua jam kemudian, setelah menonton film, gue dan suami makan di sebuah restoran. Dan tau kagak sih, tuh cowo tau-tau dateng dan makan di sebelah meja gue! Untungnye sih kagak macem-macem tuh orang. Awas aje pas gue lagi ena-ena, tuh orang tau-tau muncul di balik gorden kamar. WKWKWK.

Yaaaa bisa jadi nih cowo pengen kenalan ame gue dan bukan pehipnotis. Tapi gimane dong, gue pun kagak bisa kenalan ame orang dengan situasi kayak gitu. Aneh aje gitu. Ape lagi ame lawan jenis, kayak gimane pun bentuknye, sekalipun seganteng Hamish Daud.

Atau takut kalo ntu cuman prank dan gue masuk di cenel Yutup seseorang wkwk. Asli, ogah viral!

Jika bener si cowo mau kenalan dan akhirnye kecewa hingga di dalem atinye ngatain gue "Sok cantik, lu!" gue berharap Tuhan mau mengampuni dosa gue ini dan segera memberikan jodoh untuk cowo tersebut.

Bodo amat ah dikatain sok cantik ketimbang insecure terus kalo ada di samping orang model gitu huhuhu.

Pernah ngerasain kayak gini kagak, gaes???



Comments
0 Comments

No comments

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.