Kelebihan Memilih Hunian Apartemen di Jakarta Pusat

apartemen di jakarta pusat
Yang pengen punya apartemen di Jakarta Pusat mana suaranya???
Siape sih yang kagak kenal Jakarta? Sebagai ibu kota Republik Indonesia saat ini, Jakarta udeh jadi primadona bagi para pencari nafkah. Mungkin banyak temen pembaca blog ini (terutama yang tinggal di luar Jakarta) yang terpesona dengan kisah kesuksesan banyak orang yang berhasil mengadu nasib di ibu kota Indonesia ini. Jujur, ada banyak temen blogger yang gue kenal, yang kemudian hijrah ke Jakarta. Bahkan jauh-jauh dari luar pulau. Gile sih, salut banget mereka berani mandiri ke ibukota.

Gue selalu berkata kepada mereka bahwa sebelum memutuskan untuk pindah ke Jakarta demi mengadu nasib, mereka harus memikirkan beberape hal, kayak tempat tinggal, transportasi, makanan, hingga tutur bahasa yang sering digunakan oleh khalayak umum di Jakarta. Gue jadi inget, dulu ada temen blogger yang sempet mengalami culture-shock, semacem, “Oh, kalo di Jakarta tuh ngomong sama temen harus bilang 'Gue-Elo' ya? Pantesan kok pas saya ngomongnya 'Aku-Kamu' ke temen baru cewek di kantor, ada yang baper bahkan diketawain.” Ada juge yang ngomong, “Kalo tinggal di perkampungan Jakarta, warganye banyak yang suka ngomong Betawi banget, ya? Saya jadi inget sinetron di TV! Jadi, apa aja nih kosakata Betawi yang harus saya tau biar gampang berbaur dengan warga sekitar kost saya?”

Jika kalian udeh dapetin pekerjaan di Jakarta dan memutuskan untuk pindah ke mari, pastikan kalian mengetahui area-area strategis untuk ngedapetin tempat hunian yang ideal. Kalo kalian salah pilih lokasi tempat tinggal, ini bakal ngerugiin banyak hal semisal ternyate dapetin keterbatasan akses transportasi menuju dan kembali dari tempat kerja. Belom lagi kalian kudu jeli untuk ngedapetin tempat tinggal yang memiliki tempat makan yang bersih dan ramah di kantong, serta area ruang terbuka yang berfungsi menjaga kualitas udara di sekitar tempat tinggal. Jadi kesehatan paru-paru kalian bisa terjaga dengan baik, deh.

Khusus kalian yang berkantor di area Jakarta Pusat, pastikan udeh nentuin tempat tinggal. Sebagai blogger ber-KTP Jakarta Pusat, gue cuma mau bilang: Bersyukurlah saat ini udeh ada banyak banget alternatif akomodasi pilihan para karyawan di Jakarta Pusat kayak kost-kostan, kontrakan, rumah, atau apartemen. Nah, jika kalian ingin hidup serba simpel dan mudah, pilihlah hunian apartemen di Jakarta Pusat karena apartemen  menyediakan banyak fasilitas seperti kolam renang, peralatan gym, dan taman terbuka hijau sehingga kalian bisa melakukan beberapa aktivitas sebelum dan selepas bekerja di kantor.

Berikut ini kelebihan memilih hunian apartemen di Jakarta Pusat :

1. Dekat dengan Gedung Perkantoran

Tau sendiri dong ye kalo gedung apartemen dibangun dengan beberapa fasilitas seperti pusat perbelanjaan dan pusat hiburan. Bahkan beberapa lainnye dibangun deket dengan gedung-gedung perkantoran. Jika kalian tinggal di apartemen yang deket dengan gedung kantor, maka kalian akan menghemat banyak uang transportasi. Sehingga bisa ditabung untuk keperluan lain. Selain itu kalian juge kagak usah khawatir akan terlambat dateng ke kantor karena kalian masih bisa menjangkau kantor dengan mudah dan cepat. Seperti dengan berjalan kaki dan sepeda. Selain hemat, kalian juge akan makin sehat dan bugar karena bisa jalan kaki dan menggunakan sepede di setiap pagi dan sore hari. Beberape temen gue udeh ngelakuin hal ini lho, bonusnye mereka jadi lebih langsing!

2. Anti Bosan

Umumnye sih karyawan akan merasa jengah selepas bekerja seharian. Gimane kagak jengah, lha wong harus berpikir dan bekerja sekaligus dalam satu waktu selama 8 jam (BAHKAN LEBIH! Hayook anak ahenxi ibukota mane suaranye??!!). Dengan memiliki tempat tinggal di apartemen, maka kalian bisa mencari beberape aktifitas yang bisa mengusir rasa bosan, seperti berenang di kolam renang yang udeh disediakan oleh pengembang gedung apartemen atau bermain badminton dan melakukan olahraga di pusat kebugaran yang juge udeh disediakan oleh pengembang apartemen tersebut. Jika kalian merasa lelah dan males beraktivitas fisik, maka kalian bisa berkegiatan di taman roof top, sky park atau taman terbuka yang biasanye ada di tiap apartemen, dengan menikmati senja dan malam hari penuh dengan ketenangan sembari melihat lampu Jakarta dari ketinggian. Memiliki apartemen di Jakarta Pusat itu berarti bisa melihat area Jakarta dari segala sisi!

apartemen di jakarta pusat
Suami bergaya di skypark sebuah apartemen. Pemandangannye itu lho, aslinye kece banget ada senja!
3. Lokasi Apartemen yang Strategis

Enak banget lah pokonye punye apartemen di Jakarta Pusat, biasanye di depan apartemen udeh ada halte Trans Jakarta, halte angkutan umum, stasiun MRT, atau tempat nongkrong abang-abang ojek online. Dan mengingat mall-mall atau pusat perbelanjaan kebanyakan deket dengan banyak apartemen, sehingga ini memudahkan kalian buat belanja baju, belanja bulanan, nongkrong ame temen, atau meeting dengan klien.

4. Lebih Bergengsi dan Punya Banyak Tempat Berwisata


apartemen di jakarta pusat
Konser musik tahunan yang selalu gue hadiri di Kemayoran!
Tinggal di Jakarta Pusat itu bergengsi lho karena pemerintah Indonesia aje kantornye ada di marih. Ciri khas Jakarta yakni Monas aje nih, adanye di Jakarta Pusat. Banyak sejarah kemerdekaan Indonesia yang terjadi di Jakarta Pusat. Jadi jangan heran kalo di sini masih banyak gedung kantor bercita rasa istana Belanda bahkan museum-museum pun ada banyak banget di Jakarta!

Tau Tanah Abang? Pusat belanja nomer satu se-Indonesia raya ini aje adanye di Jakarta Pusat. Para penjual baju online tuh kebanyakan ngambil bajunye di sini, lhooo. Baju-baju yang dijual di Tanah Abang pun biasanye dibeli oleh para penjual baju di luar kota. Berani jamin dah gue!

Tau mall gede bernama Grand Indonesia yang ngehits di kalangan Selebgram? Hey, ini ada di Jakarta Pusat! Bundaraan HI yang suka dijadiin titik kumpul berbagai acara pun adanye di Jakarta Pusat! Mau foto-foto Instagramable? Di sekitaran situ oke banget lho buat jadi background OOTD-an. Atau bisa ke sekitaran Gelora Bung Karno (yes, GBK masih termasuk wilayah Jakara Pusat!)

apartemen di jakarta pusat
Salah satu spot di area Gelora Bung Karno yang Instagramable!
Kalo bokek, terus ke mane dong, kan bosen rebahan terus! Huhu, tenang aje gaes, di Jakarta Pusat banyak taman-taman bagus kok, salah satunye Taman Suropati, ape lagi tiap weekend tuh di sini ada banyak banget komunitas suka nongkrong. Atau ikutan acara diskusi gratisan di daerah Cikini. Kalo lagi banyak duit, bisa juge ke Jakarta Fair di Kemayoran yang tiap tahun selalu diselenggarakan. Area situ pun sering banget diadain konser-konser terhits se-Indonesia, semisal Java Jazz, Synchronize, We The Fest, dan konser-konser bertaraf Internasional lain.

Sayangnye, untuk cari apartemen yang sesuai keinginan, kalian harus jeli dan berhati-hati biar kagak mendapatkan apartemen yang kagak layak huni. Coba deh cari apartemen dari sekarang sebelum kalian memutuskan untuk pindah ke Jakarta, agar kalian kagak harus terlunta-lunta saat sudah tiba di Jakarta. Beruntung saat ini banyak banget Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan apartemen yang bisa disewa harian, mingguan, dan bulanan. Jangan lupa untuk membaca review dari tamu supaya kalian mendapatkan kepastian berupa hunian yang nyaman, aman, dan ramah di kantong.
Comments
0 Comments

No comments

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.