Hal-Hal Kebaikan Danilla Riyadi Yang Harus Lo Ikuti

kisah hidup danilla riyadi
Kalo lo cuma tau Danilla karena viral ngomong KNTL, bace ini dulu!

Mungkin udeh 5 tahun lebih gue mengikuti perjalanan dari seorang Danilla Riyadi. Entah dari segi karya dan karirnye di industri hiburan, hingga cerita hidup doi sehari-hari.

Gue akui (seperti yang Danilla kira), bahwa Danilla semakin banyak dikenal orang karena 'sosok' bukan dari karya semata. Kontroversial Danilla yang sempet bergulir, yang mane bukan bermaksud demi exposure, sayangnye emang udeh terlanjur teringat di benak para muda-mudi skena. Dari cap cewe pemabuk, tatoan kayak preman, omongan yang kagak pernah diayak, dsb. Walau begitu, sebagian dari para muda-mudi akhirnye melek bahwa Danilla itu menjual karya, bukan sensasi murahan.

Percayalah, dari 5 tahun gue mengamati Danilla, serta omongan 'orang dalem', Danilla sangat-sangatlah berbeda dengan artis atau selebgram yang dikenal kontroversial.

Banyak kebaikan-kebaikan Danilla, yang sayangnye mungkin kurang tercium oleh banyak orang. Namun, kalo kalian penggemar sejati, pasti kalian akan menemukan kebaikan yang memang kadang-kadang doang dipublikasikan Danilla.

Nah, buat kalian yang belom terlalu kenal dengan sosok Danilla, ini diye sedikit tumpahannye dari gue.

1. Danilla kagak cuma cinta lingkungan dan makhluk hidup, bahkan ia pun turut menjadi donatur sebuah lembaga non profit lingkungan

Setiap manggung atau pun kagak, Danilla kerap kali membawa tumbler berisi air minum. Bahkan doi mengajak para personel band dan kru untuk melakukan hal yang sama. Dan sepengetahuan gue, memang udeh dilakukan (setidaknye dalam 3 tahun terakhir) karena setiap gue nongtonin live-nye, gue selalu berada di depan barekade dan kerap melihat tumbler di deket stand mic dan spot para personel band.

"Thats why, gue ngajak doi buat kerjasama di campaign kantor," ucap salah satu kawan yang bekerja di lembaga lingkungan beberape waktu lalu.

Si kawan tersebut pun berucap bahwa Danilla merupakan donatur dari sebuah lembaga non profit yang berkenaan dengan lingkungan. Gue emang sering lihat Danilla instastory soal lingkungan, pun repost akun lembaga tersebut. Namun, gue sama sekali kagak pernah lihat Danilla mosting dirinye yang memproklamirkan sebagai donatur, takut riya eymmm. Good job!

2. Danilla selalu membawa makanan kucing di tasnye

Makanan kucing selalu ditaro di dalem botol bekas dan kerap dibawa ke manepun Danilla berada. Sempet beberape kali Danilla mengajak followers untuk melakukan hal yang sama, supaya kucing-kucing liar yang kite temui, kagak pade kelaperan.

kisah hidup danilla riyadi

Selain gegara akun @kucingomwepe, gue pun jadi tergerak untuk melakukan street feeding karena ajakan Danilla di socmed juge. Mungkin gue kagak bisa kasi makanan mahal dan ngasi setiap hari, yang penting gue selalu jamin untuk kasi makanan khusus kucing yang aman. 

Oh iyak, saking sayangnye dengan kucing, cici Danilla sempet bikin donasi buat Rumah Kucing Parung. Kagak banyak kan ertong bikin campaign kayak gini?

3. Mengutamakan media sosial untuk mengenalkan karya, bukan banyak brand dan produk

Hal ini disampaikan oleh sang manajer, Kiki Aulia Ucup saat diwawancari oleh Gofar Hilman. Bang Ucup bilang, Danilla tuh punye potensi jadi selebgram kayak Awkarin, bahkan bisa jadi story-nye lebih titik-titik kayak jahitan baju. Namun, Danilla merasa bahwa Instagram merupakan platform untuk mengenalkan karya-karyanye. Kalopun ada kerjasama, itupun sangat pilah-pilih dan kagak mau terlalu sering.

Gile rispek banget sih! Di saat banyak artis dan penyanyi punye story panjang-panjang berisi endorse, Danilla mah ogah. Kalopun panjang, biasanye cuma berisi repost dari akun penggemar.

4. Selalu memikirkan kesejahteraan orang-orang di sekelilingnye

Saat pandemi, Danilla selalu memikirkan segala hal untuk gimane caranye keluarga dan para tim suksesnye bisa tetep hidup dengan tenang. Secara panggungan tetiba menghilang sekejap.

Sebagai tulang punggung keluarga dan orang yang selalu 'pasang badan', yang gue lihat dari sosok Danilla yakni tetep mengambil job-job menyanyi meski untuk kebutuhan konser virtual. It's ok, yang penting tetep ada bayaran dan orang-orang di sekelilingnye sabi makan, iye kagak?

Yha di saat musisi laen ada yang ogah ambil job dan tampak tak terlalu peduli dengan krunye #eh #ghibahkantuh

5. Selalu aktif berkarya, kagak peduli karya tersebut kurang diminati muda-mudi

kisah hidup danilla riyadi

Album pertama Danilla bertajuk Telisik emang dirasa sukses bikin banyak orang jadi mencintai karya Danilla. Lagu Berdistraksi yang beat-nye nyenengin, Terpaut Oleh Waktu yang galaunye terasa, atau Buaian yang enak dinyanyiin bareng-bareng saat live, merupakan lagu-lagu tereksis Danilla yang bikin banyak muda-mudi melek dan menjadikannye sebagai lagu di tongkrongan.

Dan tampaknye, emang jika dibandingkan album pertama, album kedua Lintasan Waktu dan mini album Fingers dirasa kurang diminati. Karena vibes-nye terasa suram, bikin depresi, ceunah. Ape lagi Fingers yang berisi 5 lagu full English, yang bikin muda-mudi bingung, "MAKSUD LAGU LO APE SIH?"

Namun, Danilla bilang, berkarya ntu harus dari kite dulu yang nyaman. Terkesan egois, namun Danilla sadar dan yakin bahwa ia selalu mampu membuat lagu-lagu yang bagus, meski bikin jumlah pendengarnye semakin dikit. Maka dari itu, selama pandemi ini, ape pun keterbatasannye, Danilla masih bisa menelurkan karya-karya baru. Masih bisa manggung secara virtual, pun masuk ke TV Nasional.

And yes, gue selalu suka dengan ape yang dibikin oleh Danilla. Karena emang taste musiknye, gue akui oke banget! Selalu unik di kuping dan tampak artsy aje, gitu.

6. Kagak sok ngartis ke siapepun

kisah hidup danilla riyadi
Berfoto bersama cici Danilla di Synchronize Fest 2019

Pada tahun 2017, Danilla sempet bikin acara buka puasa bersama Penelisik di suatu kafe di Jakarta Selatan. Oh, tentu aje gue join, ape lagi ntu adalah acara Meet 'N Greet pertama Danilla selama berkarir. Di tahun tersebut, Danilla belom seterkenal sekarang, namun namanye udeh dikenal sebagai musisi indie dengan karya-karya yang oke. 

Di acara tersebut, gue melihat Danilla mau berbaur dengan para penggemar. Ia pun meminta para penggemar untuk bernyanyi di panggung kecil yang udeh disediain. Setiap penggemar bisa dengan bebas bertanya, berfoto, semua tanpa jarak sama sekali.

Bertahun-tahun kemudian, di saat terkini ketika Danilla udeh lebih banyak diketahui masyarakat (udeh masuk potkes om Deddy Corbuzier coy!), gue menilai bahwa ia tetep kagak sok ngartis sama sekali. Gue keinget cerita temen kemaren yang bilang gini:

"Masa ya pas Danilla dateng ke venue gigs virtual gue, semua anak-anak kantor disalamin satu persatu. Kata Danilla, nanti cuci tangan aja gampang. Dia bener-bener gak takut sama situasi pandemi. Yang penting tetep pake masker dan abis itu emang cuci tangan..."

7. Kagak pernah kasi riders aneh-aneh

kisah hidup danilla riyadi

Kagak perlu takut jika kalian mau mengundang Danilla. Kagak bakalan ada riders berisi galon 10 biji, karpet serba putih, atau minta disediain gigolo atau berondong. Danilla cuma selalu minta ruangan khusus merokok. Kalopun minta snack, pasti sesuatu yang semuanye gampang ditemuin di minimarket. 

8. Kagak peduli dengan beauty standard secara umum

Danilla sekarang lagi menumbuhkan bulu ketek, lho. Di saat cewe-cewe laen berlomba-lomba waxing dan kasi obat pemutih ketek, Danilla malah membiarkan bulu-bulu nyaman di kempitan ntu. Katanye, "Itu sudah tugas mereka (bulu-bulu ketek) untuk tumbuh di situ..."

Menurut gue, menumbuhkan atau melebatkan bulu ketek , ya sah-sah aje. Karena standarisasi kecantikan kagak pernah absolut dari zaman ke zaman. Daripade cape sendiri ngikutin, jadi apa adanye aje, ye gak? Selama nyaman, yak.

Lha wong jaman 80an, artis-artis cewe pade punye bultek lebat kok!

Kalo gue perhatiin, Danilla cuman pas awal-awal kemunculan aje ngikutin beauty standard umum. Misal, tiap masuk TV kudu dandan heboh (definisinye, selalu pake bulu mata wkwkwk). Makin ke sini, gue liat Danilla kagak pernah dandan heboh, baik pas masuk TV, panggung offair, bikin video klip, wawancara di Youtube, atau sekadar nongki cantik.

Bahkan gue sempet menghadiri acara launching film "Koboy Kampus" dan di saat ertong laen dandannye heboh banget, LAH DANILLA TAMPIL SEDERHANA BANGET WKWKWK. 

Danilla juge bangga dengan bentuk badannye sekarang. Paha besar, pantat besar, lengan besar, so what?

Meski banyak yang meneriakkan "Danilla gendut!" namun Danilla hanya menganggap hal tersebut sebagai ungkapan kasih sayang penggemar aje. 

Padahal aslinye kagak gendut, cuy. Ni cowo-cowo emang caper aje!

And... yes... Danilla bangga bertato, walau dianggep masyarakat bahwa cewe bertato ntu ... "Ih, cewe tuh kodratnye kulit putih mulus, bukan digambar-gambar!!!!!"

9. Danilla menganut aliran minimalisme

Setiap gue menonton Danilla (panggung offair, wawancara Youtube, dst), gue selalu tau bahwa baju Danilla pasti selalu berulang kali dipake. Di saat ertong laen, pade menganut baju sekali pake. Hihi.

Padahal, gue tau Danilla mampu banget untuk pake baju sekali pake. Secara rate manggungnye udeh hampir sama kayak rate penyanyi solo lama. 

Kalo pake baju pun, Danilla kagak pernah hebring. Yang gue tau, kebanyakan doi pake baju tanpa motif, atau kaos band warna hitam/putih. Itu juge selalu dipake berulang kali. 

Intinye, Danilla sederhana dan memang tampak menganut aliran minimalisme. Karena doi tampak kagak pernah sama sekali terlihat hedonis. Temen-temen sesirkelnye pun, yaaah 11-12 lah ame doi. Hehehe.

----

Jadi, itulah hal-hal kebaikan Danilla Riyadi yang mungkin belom banyak orang yang tau. Belom banyak media membahas. Dan tentu aje belom banyak diceritain oleh Danilla sendiri.

Cukup inspiratif, kan?


Comments
0 Comments

No comments

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.