5 Aktivitas Menyenangkan yang Dapat Lo Lakukan Dengan Kucing Peliharaan

bestspy.id 5 Aktivitas Menyenangkan Untuk Kucing Peliharaan

Ada banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan ketika memiliki hewan peliharaan, beberape di antaranye nih: membuat suasana hati menjadi lebih baik, menekan tingkat stress, menghempas rasa kesepian dan meningkatkan mood seseorang.

Salah satu hewan peliharaan yang dapat dipilih adalah kucing.

bestspy.id 5 Aktivitas Menyenangkan Untuk Kucing Peliharaan
Si Cemong nih, guys. Kucing terganteng di rumah.

Kagak sedikit lho orang memelihara kucing sebagai peliharaan. Karena katanye kucing dianggap memberikan nuansa kehangatan di rumah, bisa menjadi temen bermain, dan kucing kagak butuh perawatan yang berlebih.

Mungkin sebagian temen-temen pembace udeh punye kucing peliharaan, namun mungkin juga kalian kagak tahu bagaimana cara bersenang-senang bersama kucing. Padahal kucing adalah hewan peliharaan yang bisa menjadi penghibur, apalagi kalo diajak bermain.

Untuk lebih jelasnye nih, gue bakal membahas 5 aktivitas menyenangkan yang dapat kalian lakukan dengan kucing kesayangan.

1. Berjalan-jalan di Luar Rumah

Membawa kucing sambil berjalan-jalan juga bisa jadi ide yang bagus untuk bersenang-senang. Tujuan membawa kucing di luar rumah adalah supaya kucing kagak stress yang berkepanjangan karena terlalu lama di rumah atau tempat tinggal kalian.

Supaya aman saat membawa kucing, selalu gunakan tali pengekang. Perlu dicatat yak bahwa kagak semua kucing terbiasa dengan alat ini. Maka dari itu biasakan kucing menggunakan tali pengekang sedari kecil.

bestspy.id 5 Aktivitas Menyenangkan Untuk Kucing Peliharaan
Jenis tali pengekang yang gue rekomendasikan untuk kucing kalian.

Selain tali pengekang, perlengkapan yang harus kalian bawa saat berjalan adalah dengan menggunakan sepatu lari. Dengan perlengkapan ini, setidaknye kalian akan bisa bersenang-senang saat berlari atau berjalan bersama di luar rumah.

2. Memandikan Kucing

Salah satu kegiatan yang menyenangkan bersama kucing adalah dengan cara memandikan mereka. Memang bener sih bahwa pada umumnye kucing tuh kagak suka air, namun kalo udeh dibiasain sejak kecil, maka mandi menjadi salah satu cara yang bisa menyenangkan bagi kucing peliharaan kalian. 

bestspy.id 5 Aktivitas Menyenangkan Untuk Kucing Peliharaan
Aneh banget kalo si Cemong lagi dimandiin, jadi kayak curut haha.

Untuk memandikan kucing, kalian harus mempersiapkan pompa air dengan kondisi baik dan sebotol shampo. Pompa air yang dimiliki usahakan menghasilkan air yang bersih agar dapat mengangkat kotoran di tubuh kucing peliharaan kalian. Setelah itu gunakan shampo, bilas kucing kalian dan keringkan dengan handuk atau gunakan hair dryer.

3. Menonton TV

bestspy.id 5 Aktivitas Menyenangkan Untuk Kucing Peliharaan
Kucing lagi nonton sinetron azab.

Tau kagak sih bahwa kucing tuh hewan peliharaan yang interaktif saat menonton TV. Mereka sangat reaktif terhadap tampilan gambar yang ada di TV dan menunjukan ekspresi yang lucu saat menonton.

Untuk membuat kucing peliharaan kalian mau menonton TV, pilih channel yang menampilkan hewan di alam liar entah itu burung, hewan pengerat dan hewan lainnya. Setelah itu lihat respon mereka yang akan membuat kalian tertawa dan terhibur saat menonton TV bersama.  

Kebersamaan antara kalian dan kucing peliharaan saat menonton TV bisa jadi alternatif  untuk menghilangkan kebosanan.

4. Bermain dengan Mainan Kucing

Ada banyak mainan yang dapat kalian pilih untuk kucing peliharaan. Beberapa di antaranye nih seperti bola pingpong, bermain gelembung dengan catnip bubble, atau bermain hide and seek.

Permainan bola pingpong bisa dilakukan dengan melempar bola pingpong, kemudian biarkan ia mengejar si bola. Selain itu ada permainan bola gelembung dengan catnip bubble yang bisa ditangkap dan dipecahkan, serta permainan hide and seek dengan menyembunyikan mainan dan biarkan ia nyari sendiri.  

Untuk membuat kucing kagak bosan, kalian bisa memberikan reward berupa snack ketika berhasil melakukan suatu permainan. Yang sering pantengin Instagram Story gue pasti sering deh ngeliat gue kasih snack ke semua kucing di rumah.

5. Menggunakan Gadget

Kalo kalian kagak memiliki televisi atau kagak mau repot dengan membeli mainan kucing, maka  gadget bisa jadi pilihan alternatif untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama kucing peliharaan kalian.

Saat ini udeh banyak lho aplikasi hiburan untuk kucing peliharaan, beberapa di antaranye nih seperti aplikasi menangkap ikan di layar smartphone atau tablet, menangkap tikus virtual, atau hewan-hewan lain yang ada di dalam tampilan gadget yang kalian miliki. Kabar gembiranye, aplikasi ini bisa di-download secara gratis dan bisa dimainkan kapan aje.

Nih video lucu saat kucing-kucing gue main gadget, gaul banget, kan?


Catatan

Masih banyak kegiatan lain yang bisa kalian lakukan bersama kucing peliharaan, beberapa diantaranye nih: bermain dengan menggunakan laser, bermain boneka, atau berburu makanan.

Perlu diketahui bahwa kalian juga harus mengetahui cara dasar supaya dapat memelihara kucing dengan baik. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan cara mandiin kucing dengan rutin dan ketahui makanan yang tepat sesuai dengan umur kucing yang kalian miliki. 

Di samping itu lakukan tindakan yang tegas bila kucing peliharaan kalian melakukan sesuatu yang salah.

Kayak gini nih, pas si Bule ketauan pipis sembarangan (spraying), kemudian diomelin nyokap. Haha.

Jangan lupa untuk kasih vaksin untuk mencegah kucing peliharaan dari gangguan penyakit. Ape lagi sekarang ini lagi musim virus kucing merajalela. Di Instagram sering kok ada info soal vaksin bersubsidi. Plus, kalau bisa steril kucing kalian untuk menekan populasi kucing yang ada di sekitar (steril subsidi juga ada!). Demi kebaikan kesehatan kucing kalian juga, kok. Bikin mereka panjang umur serta mengatasi spraying akibat birahi.

Itulah kelima aktivitas yang bisa kalian lakukan dengan kucing peliharaan, semoga kalian bisa mendapatkan kegiatan yang berkesan bersama kucing peliharaan yang dimiliki. 


6 comments:

  1. main dengan kucing, bisa menghilangkan stress kerjaan mpok, sama stress lihat berita hoax yang terbang sana sini ditimeline beranda . heheheh

    ReplyDelete
  2. Kucing adalah temen gw ketika badmood. Ngak tau knpa mereka itu asik bngt. krena tingkahnya yg lucu bisa membuat gw terhibur. I love cats !!

    ReplyDelete

  3. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~ :))

    ReplyDelete
  4. mantap mpok air nya di ompok ompok

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.