Review Golden Black Coffee Punya Tasya Farasya yang Lagi Viral Itu

Review Golden Black Coffee
Golden Black Coffee yang lagi viral, seenak itu, beb?

Sebagai manusia yang doyan banget kopi dan udeh bertualang rasa selama bertahun-tahun di bidang perkopian, ijinkanlah gue untuk review Golden Black Coffee milik beauty vlogger favorit gue, Tasya Farasya. Btw gue udeh pernah nyobain lebih dari 60 brand kopi lokal lho, gila kagak tuh haha. Kalo kagak percaye, mangkenye jadi follower Instagram gue dah, terus ada juge tuh highlight khusus kopi yang bisa diintip!

Back to topic....

Beberape hari setelah peluncuran Golden Black Coffee, gue berkesempatan untuk mencoba produk kopi milik Tasya Farasya secara cuma-cuma. Tanpa perlu antri dan keluar duit sepeser pun untuk membeli produk atau sekadar bayar ongkos. WOW BANGET KAGAK SIH. Dan disclaimer, gue kagak di-endorse oleh Tasya, even gue bukan temen, tetangga, atau deket dengan sirkel doi. Betul-betul gue tuh cuma stranger yang mengidolakan dan yang kagak dikenali Tasya secara personal.

Gue cukup kaget saat tengah malem Tasya ngebales DM gue. Waktu itu gue iseng bilang, "Es batunye dari kopi juga dong kayak kopi ini (klik) biar pas mencair masih enak diminum"

Eh tau-tau dibales Tasya...

Nah, terus gue follow up ke Tasya soal janji doi yang mau kirimin kopi Junaba seliter ke rumah. Sedikit flashback, jadi dulu tuh Tasya bikin resep kopi dinamain Junaba. Terus dia pernah story, semacem: "Siapa yang mau?" Nah gue reply story dengan bilang "Mau" dan dia minta alamat langsung. Yaaa gue kasi dah tuh. Etapi si Junaba kagak juga dateng-dateng, selama berbulan-bulan. Yah, wassalam deh, pasti kelupaan nyatet nama dan alamat gue.

Gue pahami bahwa doi seorang selebritis yang mane pasti DM-nye selalu penuh. Yang mane, pasti gampang terdistraksi.

Tengah malem itu emang gue bener-bener iseng aje follow up HAHAHA. Gilak dah kapan lagi kan gue nyobain kopi racikan idola.

Taunye si Tasya bales lagi, terus minta maaf karena kelupaan. Lalu nawarin, mau Black Coffee aje kagak, YA TENTU AJE GUE BILANG MAU YA KAN, HAHAHAHAHAHAHA.

Jadi gitu gaes ceritanye.....

Terus gue kira, si Tasya bakal kelupaan lagi. Ternyata kagak, untungnye. Walau itu kopi baru nyampe keesokan harinye jam 4 sore, dan lagi-lagi gue paham banget kenape baru nyampe sore, SECARA RAME BANGET YA ALLAH, GUE AJE YANG CUMA JADI FOLLOWER TASYA DAN KOPISOPNYE AJE UDEH PUSING LIAT RIBUAN KOPI DIBUNGKUS-BUNGKUS!

Nah, gue dikasi 5 gelas produk Golden Black Coffee. Ada Golden Black Coffee level 1, 2, dan 3. Serta Earlgrey Latte dan Matcha Latte.

Karena Tasya anak kopi banget kayak gue, doi sangat favoritin Golden Black Coffee level 3. Maka dari itu, pas baru dateng, gue buru-buru nyobain yang level 3 langsung!!!

Oiyak, perbedaan level menentukan takaran kopi. Makin tinggi makin banyak takaran kopinye. 

Anyway, gue cukup kaget dengan packaging Golden Black Coffee yang keliatan mewah dari segi desain. Soal harga juge cukup kaget karena Golden Black Coffee cuma 20 ribu aje, gaes. Gue kira bakal mehong banget.

Soal rasa?

Gue berani jamin bahwa GOLDEN BLACK COFFEE LEVEL 3 ENAK BANGET SUER!

Review Golden Black Coffee
AKOH DAN KOPI PAPORITKOOOHH

Enaknye kayak ape?

Kagak terlalu manis. Susu kagak kebanyakan. Pahitnye berasa dikit tapi berasa juga bahwa itu bener-bener STRONG.

Dari pas gue unboxing aje, itu kopi udeh keliatan lebih berwarna cokelat ketimbang Golden Black Coffee level 1 dan 2. Jadi emang bener-bener kopinye lebih banyak.

Anyway, rasa kopinye kagak pasaran gitu, gaes. Gue berani jamin, hingga saat ini gue kagak pernah menemukan rasa kopi yang sama di tempat lain. Nah, karena gue nyobain yang GB level 3, alhasil gue semaleman kagak tidur. Gue minum jam 4-5an sore gitu kan, dan baru bisa tidur jam 3 pagi. Gokil hahaha.

Tasya sempet bilang bahwa semua bahan-bahan yang dibikin bener-bener pilihan dan berkualitas. Gue percaye sih soalnye selama 3 kali minum GB berbagai level kemaren, gue kagak merasakan hal-hal nyebelin yang biasa gue temui saat minum kopi, semisal asam lambung naek, mules-mules sampe ke toilet terus, mual, dsb. Padahal gue minum pas perut berjam-jam udeh kosong. Bahkan pas gue minum GB level 3 tuh, gue udeh kagak makan 8 jam.

Kata Tasya, hal-hal nyebelin kayak di atas tuh gegara creamer penyebabnye. Oleh karena itu, doi pake creamer pilihan yang non dairy, tinggi serat, low sugar, dan zero kolestrol. Yassalam, baru tau eikeh.

Oiyak, untuk menjaga kualitas, bagi pelanggan yang pesen pake ojol atau jastip, jadi tuh kopi kagak dipakein es batu. Nah, pas gue dapet pun kagak dipakein es batu. Dan itu kopi isinye 3/4 gelas coy, padahal kalo kopi laen mah paling cuma 1/2 gelas.

Bagaimana dengan rasa Earlgrey Latte dan Matcha Latte ? Karena yang minum suami gue, katanye sih enak-enak aje. Gue sempet seruput, rasanye kagak kalah enak dari K*i dan Ch*ti** kok.

Review Golden Black Coffee
Matcha Latte-nye enak juga nih. Nah, silakan lihat yak itu takaran lumayan banyak meski kagak dipakein es batu!!!!

Nah, dari sini gue bisa menilai bahwa Tasya Farasya itu orangnye:

1. Perfeksionis. Ya ampun, bikin kopi aje sampe setahun buat riset. Terus sampe pilih barista terbaik di dunia, yakni pemenang World Champion Barista Competition (juara ketujuh di dunia coy!!!!). Cara marketingnye juge gokil, sebelum launching, para followers disuruh main tebak-tebakan soal usaha ape yang bakal Tasya kasih tau. Terus ada hadiahnye sampe M-M gitu huwaaaaa.

2. Mementingkan kredibilitas dan kualitas, bukan hanya popularitas. Masalahnye gue pernah nyobain produk serupa punye ertong laen dan rasanye kagak enak!!!!!

3. Mengerti pasar. Selalu ingin karyanye dapat dinikmati oleh semua orang. Oleh karena ntu, tiap mau bikin apepun pasti dibikin harganye tuh standar aje. Macem waktu bikin The Needs dan Golden Black Coffee.

Jadi, pesen gue, janganlah kalian takut untuk bekerjasama dan mengidolakan Tasya Farasya. Karena ini orang sosok yang bisa dipercaya, lah. Pernah gue bahas kok di artikel ini.

Kagak lupa gue ucapkan makasih buat Tasya Farasya yang akhirnye mau nyumbang kopi buat gue wakakakakak. Sebagai timbal balik, gue bikin ni artikel panjang lebar, plus turut berpartisipasi menjadi reviewer di media sosial.

Sukses buat Tasya!

Gue jamin bakal jadi pelanggan tetep lo!

Pesen gue: PERBANYAK CABANG GOLDEN BLACK COFFEE, PLIS!!!

Nilai untuk Golden Black Coffee: 9/10.

(Untuk perbandingan antara kopi ini dengan kopi lain, akan dilanjutkan di tulisan berikutnyeeee!)

Comments
0 Comments

No comments

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.