7 Tipe Blogger Yang Tidak Disukai Blogger Lain

Photobucket


Gak terasa, udeh hampir 2 taon gue ngeblog. Hihihi. Kayaknye, baru kemaren dah gue mulai ngeblog.

Selama 2 tahun ngeblog pun, gue dapet banyak pembelajaran dari para blogger laen. Beruntung, gue punya banyak temen blogger disini, khususnye temen blogger yang gue cintai di Kancut Keblenger (grup yang berisi temen blogger gue. bukan fans club ye!). Dari mereka, gue belajar tentang gimane ngedesain blog, gimane ngedit blog, gimane cara hasilin duit dari blog, share soal pengalaman mereka dengan blognye, dll.

Dan kebetulan, beberapa hari yang lalu gue iseng nanya ke mereka, soal tipe blogger yang gak mereka suka. Hehehe MySpace

Photobucket

Oke, langsung aje ye gue share kesini. No offense loh yeee! 
ATTENTION : tulisannye panjang!



1. Blogger Sombong

Wih, baru jadi blogger aje udeh sombong. Mending kalo tuh orang udeh jadi blogger terkenal kayak Radityadika, lah ini? Hahaha!

Blogger yang sombong tuh yang kayak gimane, sih? 

Ya mungkin, kalo dia pelit bagi-bagi ilmu. Trus di blognye trus-trusan pamer barang-barang mewah. Misalnye, ada blogger yang baru pulang dari Zimbabwe, trus dia pamerin deh tuh di blognye, “Hai guys, this is shit it, barang-barang yang aku beli dari Zimbabwe. Ada kancut Zara, beha Converse, sama sendal jepit Syumpehlowww. Keren kan?”

Hih apa banget dah ngeliat blog yang isinye pamer mulu. Mending lah kalo dia pesyen blogger, itung-itung buat jadi reperensi barang-barang yang dipakenye. Lah kalo sekedar pamer kancut, beha, sama sendal jepit? Penting gitu? *ada gak ye kira-kira, wakaka* 

Trus apelagi yak? Hm... mungkin blogger yang terus-terusan ngatain blog orang lain (yang nyatanya lebih bagus dari dia), juga termasuk dalem kategori ini.

2. Blogger Sampah

Ih, apaan tuh, pin? Well, kalo kata temen gue sih, blogger sampah itu adalah blogger yang bentar-bentar minta DIFOLBEK BLOGnya! *jeng jeng*

Photobucket

Well, ini banyak banget men terjadi dalem hidup gue. Hampir tiap hari, pasti ada yang minta dipolbek. Stress, gak di twitter gak di blog, minta dipolbek semua. Apalagi di twitter, udeh jelas-jelas di bio gue tulis dengan hurup gede-gede : “NO FOLBEK”, tapi masih ada aje yang minta polbek. Ngenes banget !!!

Photobucket
*brb nyilet di genteng*

Photobucket
NO FOLBEK!!!!


Menurut kami (gue dan kawan-kawan blogger), seharusnye kite sebagai blogger tuh jangan jadi orang yang gak mau rugi lah. Orang dagang aje musti mau rugi, loh.

Photobucket
eaaaa :P

Jadi gini. Tau sendiri dong kalo kita pasti selalu kepengen ngikutin ‘sesuatu’ yang kita sukai. Begitu juga dengan follow-memfollow. Lo follow gue karena ape? Pasti karena lo suka sama blog gue kan? (istilah kasarnye gitu). Lalu kalo kita mau folbek, tapi tau-taunye yang mau difolbek gak srek di kita? Duh males deh. Misal, gue demen ngefollow blog yang berbau fashion, jadi gak mungkin dong kalo gue nanti ngefollow blog curcol orang yang bener-bener gak gue kenal sama sekali? Kalo artis sih, mending yah, itung-itung biar bisa dijadiin bahan gosip. Kalo gue ngepolow orang dari entah berantah, manpaatnye buat ape bagi gue? Sebagai ungkapan pertemanan, gitu? Oh tidak bisa. Simbol pertemanan antara blogger gak bisa diliat dari sekedar tombol follow! Percuma kalo ngefollow tapi ujung-ujungnye, lo jarang blogwalking/kasi komen/tegur sapa dengan kita.

3. Tukang Copas !

Hati mana yang gak panas ngeliat karyanye dijilat orang laen, tanpa meminta ijin pula? Gue jadi inget, dulu sempet ada seorang blogger yang ketahuan isi blognye banyak copas-an dari blog gue, tanpa mencantumkan link blog, serta mengaku kalo tulisan itu adalah tulisan orisinil dia. Gue pun langsung menegur dan menasehati dia. Untung, dia langsung khilaf. Coba kalo nggak, Ane Ente Wassalam aje !

Photobucket
salah 1 blogger yang sering banget karyanye di copas. chekidot his blog : http://wanasedaju.blogspot.com

Lebih ngenesnye lagi, kalo tiba-tiba karya kita dicopas sama blog komersil. Kita yang bikin, dia yang dapet duit. Sial!

Photobucket
blog copas komersil. iklannye banyak, duitnye juga banyak. enaknyahhhh

Well, kalo elo mau komersilin blog lo, plis ye pake karya orisinil lo! Lebih bisa dihargai! 

4. Tukang Palak!

Gue masih gak abis pikir, kok ada ya tipe blogger yang suka malak ke blogger lain? Gue tau dari si Mamad soal ini. Nih kata si Mamad :

Photobucket
yang berpengalaman berbicara

5. Blogger Ribet!

Yang ini mah banyak banget ye kayanye! Hahaha. Blogger ribet tuh kayak gimane sih? Mau tau?

  • Blogger yang demen banget bikin background blog yang terlalu crowded untuk dipandang. Apalagi kalo gambarnye gerak-gerak, trus ngeblink-blink kayak gelang Syahrini. Ampun dah!
  • Blogger yang demen banget naro iklan pop up! Baru juga ke blog tuh orang, eh udeh disambut dengan tampilan iklan yang menutup isi blog itu. Mending kalo iklannye bagus, lah ini iklan memperbesar alat vital lah, iklan vibrator, adoooohhh rusak mata gue!!!! 
  • Blogger yang demen banget naro lagu di blognye. Selaen bikin berat ngebuka blognye, lagu itu bisa bikin kuping kita rusak gara-gara jadi ketiban sama lagu di winamp yang lagi kita puter.
  • Blogger yang demen banget naro banyak widget. Kayak jam, kalender, gambar bergerak, dll.
  • Blogger yang menggunakan font-font sulit dibaca untuk tulisannye.
  • Blogger yang punya blog ucapan-ucapan pop up, misalnye pas kite baru buka blognye, ada jendela baru berisi "HALO SELAMAT DATANG, ISI NAMA KAMU YA!" lalu pas kita mau keluar, muncul lagi deh tuh jendela dengan tulisan "TERIMAKASIH YAH SUDAH KE BLOG AKU!" hadeeeeeehhh!
Photobucket
web kapanlagi dengan iklan pop up nya. mengganggu. pusing juga lama-lama liat tuh web, kebanyakan iklan!
    6. Blogger Bawel

    Memang, gak ada salahnye untuk mempromosikan blog kita. Tapi, oh please jangan berlebihan! 

    Seringkali gue ngeliat Home di Facebook yang dibanjiri oleh temen blogger gue. Mending kalo dibanjiri sama duit bergepok-gepok, lah ini banjir sama link postingan blog dia semua, dari atas sampe bawah! Kalo postingannye bagus mah, maklum, lah ini postingannye curcolan semua. Huhuhu *cowo pula, hadooohhh*

    Yang ada, gue HIDE aje tuh semua kiriman yang berbau dia, entah status, share link, etc.

    Photobucket

    Hal serupa juga dialami sama temen blogger gue lainnye, yang pernah curcol tentang kelakuan temennye yang sama persis kayak temen gue itu. Ternyata, temen gue juga gak suka tipe blogger kayak gitu. Hohoho.

    Sama halnye ketika gue menemukan temen yang tiap menit apdet link blognye mulu di twitter. Apalagi kalo dia share link blognye ke @UpdateBlog di twitter, buset dah pas si @UpdateBlog share link, ntu timeline gue (yang notabene ngepolow akun UB itu) langsung dibanjiri sama link blog temen gue itu, dari atas ampe bawah juga! Cape deh! 

    Trus, apalagi ye?

    Oh iye, ati-ati juga sama TWITTER BOT alias akun twitter sampah yang tiba-tiba nongol ke mentions lo gara-gara lo menyebut suatu kata kunci. Misal, gue ngetwit : “Aduh, kangen blog” lalu bakal ada akun sampah yang langsung ReTweet : “Mau tau blog bagus, klik aja wewegombelkampret.blogspot.com” Trus besoknye, gue ngetwit lagi : “Aduh, blog gue udeh lama ddianggurin” lalu tiba-tiba si sampah muncul lagi dengan kata-kata yang sama. Kampretos Domestos Nomos! Errrrrr! 

    7. Blogger Kentut!

    Photobucket

    Wih, blogger macem ape nih? Hihihi. Katanye sih, blogger kentut itu adalah blogger yang suka numpang ngeksis di comment box gitu. Isi komennye pun, suka kagak nyambung sama postingannye. Misalnye, cuman ngomong “PERTAMAX” doang, tanpa embel-embel laen (lo kira ini kaskus, men? Trus kalo lo pertamax, kenape?). Atau nggak yang cuman ngomong, “Postingannya menarik. Kunjungi balik ya blog saya dan jangan lupa difollow”. Gubraaaakk! Aduh plis deh, masalah berkunjung balik ke blog pengkomen, itu mah pasti lah yah bakal dilakukan sama kite (kalo kalian termasuk blog yang berbaik hati, pasti suka penasaran juga kan sama blog pengkomen). Hm, masalah polow blog, ya pikir-pikir juga kali kitenye, kalo blog ente kite suka mah, hayok wae kite polow.

    Nah, itu lah 7 tipe yang sebenernye kagak disukai sama blogger laen. Makanye, sebagai blogger, kalian ati-ati aje ye dalam bertindak terhadap blogger laen, jangan sampe deh bikin ilfil duluan (apalagi yang demen minta polbek).  Hahaha!

    Photobucket
    gak suka blogger kentut

    Tulisan ini berdasarkan fakta dan pendapat temen-temen blogger loh yah, bukan dari hasil pemikiran gue sendiri. Maaf kalo tersindir. Ya ambil positipnye aje ye, kalo emang kalian ngerasa, ya toh segera diubah. Hihihi.

    Btw, kalo kalian, gak suka sama tipe blogger kayak gimane nih? Jangan-jangan kalian gak suka sama gue lagi, huhuhu *nangis di pojokan jamban* 

    HIDUP BLOGGER INDONESIA! Tetep semangat ngeblog yaaaaa !


    123 comments:

    1. NGAHAHAHAH. SAYA TIPE KE 6 NGAHAHA

      ReplyDelete
    2. waakakakak.gue awal2 jd blogger jadi bLOGGER KENTUT.setaun ngeblog jd blogger berak ckck.=))

      ReplyDelete
    3. kalo gue sih blogger lugu.:3
      semoga gue ga masuk salah satunya ya.:D

      ReplyDelete
    4. hahaha,, ada rupanya blogger kentut. aku tambahin satu ya Vin, blogger Optimasi, kerjaannya nyepam aja di postingan orang untuk ngejar page 1 SEO. huhhh,, #Korban

      ReplyDelete
    5. itu tuh, yg ada lagunya. apalagi kalo lagunya gak bisa di stop, yah akhirnya mendingan aku close. niat hati mau blogwalking eh gak jadi gara gara widget yg mengganggu.

      ReplyDelete
    6. ini bisa jadi media refleksi (bukan pijat refleksi!!) untuk semua blogger.
      termasuk yang masih cupu kaya aku.
      tapi aku gatau ini termasuk tipe yang apa.
      karna masih baru kali yaa... :malu:

      ReplyDelete
    7. aduh q juga kena kakak... btw itulah dunia blog...

      ReplyDelete
    8. dulu blogku rame, maklum baru punya blog plus ababil, dan setelah masuk dunia(alah) grup KK, bener2 ngerti deh blog yg bagus tuh kayak gimana. sekarang udah aku ubah. blogku enteng kayaknya. hehe..

      aku ijin share entry ini ya. :)

      ReplyDelete
    9. semoga bisa menyadarkan para blogger" yang ngeksis :p

      kunjungi blog saya yah, dan jangan lupa sekalian follow
      #gubrak

      nyiahahahaha

      ReplyDelete
    10. Yakk.. Hidup blogger Indonesia ^^, widiw....sebagai niubi baca postingan ini bikin rada2 sport jantung. *tapi,tetep semangat buat terus belajar...* thanks ya,sesepuh. . .tulisan2 n gaya bahasanya asik,, ^^b....sebagai niubi baca postingan ini bikin rada2 sport jantung. *tapi,tetep semangat buat terus belajar...* thanks ya,sesepuh. . .tulisan2 n gaya bahasanya asik,, ^^b

      ReplyDelete
    11. samaaa, gue juga benci banget tuh ama blogger yg kaya gitu
      eh, tapi gue masuk tipe blogger yg gak disukain itu gak ya? -_-

      ReplyDelete
    12. Semoga gue gak kyk gitu deh.btw,makasih sampe2 survey segala!

      ReplyDelete
    13. kalo lagi bukak blog trus tiba2 muncul suara aneh, bisa kupastikan telunjuk ini langsung tertuju pada tombol 'mute' di leptong. emang risih bangettt dehh...

      tapi belum pernah tau yang pake kena palak itu,. emang bener ada yakk???

      ReplyDelete
    14. nah itu pin. gw rada males sama blog yang tiap dimasukin muncul kotak dialog selamat datang. nyuruh nulis nama dan lain lain. ngapa mereka ga sekalian aja minta nomer kutang emak gw. siapa tau bisa barter... -___-"

      ReplyDelete
    15. wahhhhahhaaa...

      saya malas banget kalo ngunjungin blog yg ada musiknya sama yg berat tu.... -____-

      ReplyDelete
    16. setuju banget deh... paling sebel sama pesan pop up.mengganggu bgt,,

      ReplyDelete
    17. alhamdulillah yah semoga saya nggak termasuk di kalangan orang-orang menyimpang dari jalan yang benar ini :p #eaaa

      tapi setuju banget pokoknya sama yang soal folbek, udah gitu kalo nggak diturutin wah udah deh.. berlebay ria --"

      ReplyDelete
    18. Kalau gw agak males sama tipe blogger yang pertama. Kesannya 'sok iye' banget.. Tapi ambil bagusnya aja, terkadang yang dipamerin bermanfaat juga kok.

      Trus tentang blog lu, menurut gw asik kok vin. Paling yg agak mengganggu tanda kursor-nya aja. Takut gw ntar disangka lagi ngebuka yg 'biru2' kalau di kantor.. (ya iyalah, ngantor tu buat gawe, bukan blog-walking.. nyahahaha...)

      ReplyDelete
    19. nice post....d^^b
      so frontal... but interesting....
      emang yaa kalo buka link yg ada backsoundnya, lemotnyaaaa aje gile...

      ReplyDelete
    20. Untung lu ga sebel sama blogger narsis kayak gua ya...hahaha ;p

      Gua paling sebel sama yg no 5 tuh, alay2 yg bisa sedikit bahasa pemrograman...bikin kegiatan blogwalking jadi ribet >_<

      ReplyDelete
    21. brrghhhh... banyak iia ternyata.. :( yg mana iia saiia??!?! :(

      ReplyDelete
    22. kalo gue sih blogger yg ga neko neko gitu yg ga ke kiri atau ke kanan..ga ngerti?sama gue juga gga ngerti kenapa gue tulis ini

      gue ga suka sama blogger yg buat blog biar dikate gaul + eksis itu gue benci banget..blog jadi salah gaul gara gara mereka...apalagi dengan curhatan bego mereka lengkap sudah ke-salah-gaul-an nya..

      sekian maaf gue cerewet,gue selalu seneng ngeblogwalking di blog punya eluuuuu :3

      ReplyDelete
    23. kalo baru newbie emang ada masanya kalap ikan kakap promosiin blog di mana aja dia nongkrong, entah itu twitter, fb, comment box, kolom komentar, n masi banyak lagi

      soalnye : lagi semangat2nya ngeblog, takut gak ada yang liat, selalu harap2 cemas liat stats ada yang liat blognya gak hari ini n semangat ngejar target bayak folower.. #pernahngalamin

      tapi makin ke sini jadi makin paham kalo nulis itu lebih baikny dari hati, kalo nulisnya bener2 emang pengen menumpahkan segala pemikiran dan perasaan, bukan gak mungkin kok ntar banyak yang mengapresiasi. contohnye saya, pengunjung dan folower sy masih dikit, tapi saya tak akan menyerah! tulisan saya juga masih ancur, tapi semuanya berproses...right?

      sekian.

      ReplyDelete
    24. Menebar kentut kemana-mana gejala sakit perut tuh, Lumayan lah buat masukan.

      ReplyDelete
    25. wakakakakakk...

      uaahh...ngena banget nih, apalgi yg nomer 5. Dulunya gtu sih..suka nyobain yg macam2, trus dikritikin ama yg ngunjung...
      kapookk...:D

      ReplyDelete
    26. Gue sering pamer poto ganteng gue di tiap postingan nih.. wah.. masuk kategori blogger sombong nih.. -____-"
      anyway.. it's a nice post.. (as usual).. :)

      ReplyDelete
    27. kalo blog udah terkenal gini wajar kalo udah ga minta follow

      lah kalo yg baru buat blog minta follow , salahkah????

      ReplyDelete
    28. ... kalo kamu masuk katagori mana ?
      btw minta ijin sedot gambar blogger kentutnya! lucu banged haha !?

      ReplyDelete
    29. Ah iya nih yang bagian jendela pop-up itu ngeselin banget... apa gara-gara dia baru belajar html ye jadi ngerasa kalo itu gaul? padahal kan less is more. hehehe.

      kalo blogger yang mita difollowbalik, lah kok pamrih banget sih. kalo orang lain suka kan nanti juga banyak yang follow ;__; makanya buatlah supaya blognya disukai... makanya saya juga ngga pasang shoutbox di blog sendiri. abis mayoritas isinya spam dan gapenting. toh kalo emang minat mereka bakal ngomen, ya ngga? *rada narsis dikit lah*

      soal linkback berbayar, no komen.. ngga ngerti lagi maksudnya.. ;))

      ReplyDelete
    30. hasil renungan semalem, ternyata gue Blogger Kentut.. Hik hik

      ReplyDelete
    31. "Ane ente wasallam..."
      Sumpah, ngakak abis kalimatny...

      Tapi gue gak pernah dapet "folbek yah..." #Pura-pura Lupa...

      Gak suka juga blogger kentut, ngapain dia kentut2? Bikin sesak napas aje... (Itu istilah kasarnya)...

      Ow ya kak vina, blog gue kategori mana ya? mohon diliatin ya, biar bisa diperbaiki...

      Ditunggu balesannya disini(dikomen blog kakak)

      ReplyDelete
    32. selamat pagi supina
      gue warga baru di dunia blog,makasih banget loh udah nulis tentang ini,untung banget gue dapet pencerahan dari lu kalo kagak gue pasti bakal terjerumus untuk ngelakuin hal-hal di atas
      hehehehe
      makasih atas infonya

      ReplyDelete
    33. kalo soal follow, mungkin cuman gw blogger baik hati (narsis, abaikan saja). tapi itu karna gw berprinsip menghargai kerjanya dia. dia udah cape2 bikin blog, cape nulis, ya udah sih tinggal follow. amsalah kita kunjungi dia lagi, itu masalah nanti.nunggu dia apdet lagi. makanya daftar blog yang gw follow banyak banget. emang sih keliatannya rame banget. tapi gw seneng koq punya banyak alternatif blog2 yang mau gw baca apabila mau BW, di saat blog2 di footer blog gw lagi ga apdet.

      biasanya gw BW juga dari daftar blog yang ada di footer blog gw. biasanya blog yang gw taruh di footernya yah emang blog2 yang gw nantikan apdetannya. tulisannnya menarik.

      jadi kalo gw follow sebuah blog, gw ngehargai kerja kerasnya dia bikin blog.perelu kita hargai. siapa tau setelah kita followdia semakin tertantang nulis. :)

      soal widget2 itu, itu ciri khasnya. justru dengan itulah, blognya jadi terasa 'hidup'. ga sekedar tulisan2 belaka. :D

      *eh koq malah curhat yah? :p

      ReplyDelete
    34. wah, semoga saya ngga ikutan daftar2 di atas T_T

      ReplyDelete
    35. kyaahahaha,,,,,namakuh ada di screenshoot'a euy :D..
      yah,,,nama'a jg usha kak,,,dikunjung balik or di follow ya syukur,,,gak jg gak papa :)

      mw gmn jg Ca Ya tetep ska blog Kancut hehe...peace ah :Dv

      ReplyDelete
    36. nampar banget postingan ini :DD

      ReplyDelete
    37. hmm... kalo gw masuk tipikal yang jarang blogwalking.. hahahaha *tertampar*

      ReplyDelete
    38. Kalau blogger yang gak pernah kunjungan balik ke pengunjung blognya termasuk blogger apaan pa? termasuk blogger sombong gak tuh? hahaha..

      Klo aku seh ngeblog karena suka nulis aja.. dan sekarang lebih seneng membentuk suatu komunitas tersirat jadi kelompok kecil yang saling mengenal lewat tulisan gitu.. masalah yang laen males deh mikirnya.. Tapi paling gak suka dipaksa follow! Kalau aku suka pasti aku follow blog mereka kok..

      ReplyDelete
    39. Hmmm kalo menurut Irvina, saya termasuk ke dalam tujuh jenis itu gak? :D

      ReplyDelete
    40. eh kak pina, aku br tau loh ada tipe blogger kyk yg disebutin kak mamad tadi :O -_____-"

      ReplyDelete
    41. blogger kentut tuh.. gue udah seneng2 ada notifikasi komentar, taunya kentut doank -_-

      ReplyDelete
    42. kesimpulannya :
      blogger tipe "maksa" untuk di folbek perlu di black-list

      sekian

      *bijaksana kan gua ?*

      ReplyDelete
    43. nyihihi guemasuk blogger ribet ni :3 tapi gak ribetribet amat juga blog gue *tetepbeladirisendiri(?)*

      ReplyDelete
    44. gua banget dimasa lampau ini mah -,,,,-
      sekarang kagak, gua udah melepas jubah kenajisan itu dan terlepas dari kutukan maho yang terkutuk.

      satu yang masih susyeh, mempersimple tampilan blog. kadang gatel aje ni otak pengen naro inilah, itulah, syit dis syit dat. Alhamdulillahyah sekarang berkurang.

      ReplyDelete
    45. post kakak selalu keren ,

      bener banget kakak (:

      ReplyDelete
    46. aduh tulisannya bisa gw pake buat ngaca nih, instropeksi diri gw sendiri maksudnya hehehehe

      ReplyDelete
    47. wiii berani banget kak pin.. nyindir T**se**bung

      ReplyDelete
    48. wWihh, ada nama gue! FOLLBEK YA KAKAK! huahahah :P

      btw, nomer 6 itu pasti nyindir gue..pasti NYINDIR GUE! #NgenesDiJamban

      ReplyDelete
    49. sepertinya gue tipe ke 5... iya deh, ntar gue ubah xD

      ReplyDelete
    50. untung gw gak ada di list frind lu vin... pasti bakalan di mute.. hahahhaa

      ReplyDelete
    51. yap, blogger ribet paling ga saya suka.

      apalagi yang suka ada widget mp3nya. kaya orang lain ga punya mp3 aje LOL

      ReplyDelete
    52. hahaha manusia bermacam-macam gitu juga blogger bermacam-macam pula ya..

      ReplyDelete
    53. mampir lagi nii menjelang tutup buku :(

      ReplyDelete
    54. Mudah2an tak termasuk golongan blogger2 yang begitu deh. Kalau saya sih tetap berusaha untuk mengunjungi mereka yang telah menyempatkan diri masuk ke blog saya. Dan kalau itu berkelanjutan berarti silaturrahmi akan tetap terus terjalin. Prinsipnya rajin berkunjung dan menyambangi tetangga sekaligus cari tetangga baru.

      ReplyDelete
    55. bagus, alus, sabi lah post-nya, okee gue blogger lugu juga deh nyahahaha :3
      hidup blogger indonesia !

      ReplyDelete
    56. waduh...
      semua yang tercantum kok ada di aku semua
      berarti hampir bisa dipastikan aku masuk nominasi dong...
      nominator didepak...
      ampooon dije...

      ReplyDelete
    57. haha anjir ngakak,
      dan mudah2an ane tak termasyuk dari yang enam itu. amin yahh..

      ReplyDelete
    58. HAHAHAHA,, dulu pernah komen blog "pertamax" wkwkwkwkw... tp sekarang2 udah khilaf..soalnya pernah digituin sama orang -__-v #sujud

      omong omong, blog kamu menarik..keren banget..followback dunde...~~
      #tampolpakekeyboard

      ReplyDelete
    59. wahaha.. blogger kentut? Dulu tahun 2010, blog saya isinya copas-an semua. Duh,, memalukan..

      ReplyDelete
    60. wahaha.. blogger kentut? Dulu tahun 2010, blog saya isinya copas-an semua. Duh,, memalukan..

      ReplyDelete
    61. klo gw termasuk blogger yang gimana pin??
      gw jarang update blog.. jarang nyampah TL, jarang nongkrong and pamer2 hauhauha

      ReplyDelete
    62. Postingannya menarik. Kunjungi balik ya blog saya dan jangan lupa difollow
      #kabursebelomdikejersambilbawagolok#
      saya waktu awal-awal nge-blog malah nggak tau ada yang namanya follow mem-follow, haha..
      Tapi setelah tau ya paling sering di-follow. Kalo ada yang minta di-follow juga nggak masalah, sih, walopun saya nggak suka. Abis nggak tegaan, hehehe..
      Nice blog, Vin. Saya beneran suka, loh ^_^

      ReplyDelete
    63. Eh maksud saya paling sering mem-follow. Salah ketik :p

      ReplyDelete
    64. yang jadi peringkat teratas sepengalaman gua ya pin itu tuh blogger sampah ama blogger ribet
      hadeh sumpah dah..malesin abis :s

      kalo blogger sombong ama tukang palak gua bloman pernah nemuin.
      beneran ada ya yang tukang palak itu?? masih heran..aneh tapi nyata ya, ada ada aja

      ReplyDelete
    65. gue masuk tipe yang gimana yaa?

      jangan lupa berkunjung dan follow balik yaa
      #kabuuuurrr

      yang gue suka gaya bahasa artikel ini .. nice

      ReplyDelete
    66. BLAK-BLAKAN ! LIKE . sy baru buat mulai ngeblog sih . jadi bisa menghindari hal-hal seperti di atas . hoho

      bermanfaat ^^

      ReplyDelete
    67. BLAK-BLAKAN ! LIKE . sy baru buat mulai ngeblog sih . jadi bisa menghindari hal-hal seperti di atas . hoho

      bermanfaat ^^

      ReplyDelete
    68. Hahahaha!!!Gotcha...

      kita baru buka blog lo trus ngebuka ini postingan...Hahahah..

      Harus waspada, kuatrin iman,,biar ak ikut-ikutan adi blogger yg aneh-aneh..Hahah!!

      Thx for share Kancut...

      Kancutkan!!

      ReplyDelete
    69. setuju banget sama yang no.5 itu :)
      untunglah blog saya tidak pake follow2an -___-

      ReplyDelete
    70. hahahaha...
      gw masuk yang mana ya? mungkin yang sering promosi. tapi kagak juga ding :P

      ReplyDelete
    71. makasih dah mbak pin.
      jd sdar nih tuk lbh ati" lg bertindak sbgai blogger.
      smga tobat gue bsa dterima blogger laen yg prnh ngrasain sikap gue yg nyebelin didunia maya ini.
      kyak mnta follback,mnta blogwalking balik dll.
      #nangisboker
      maaf.maaf.maaf

      ReplyDelete
    72. makasi kakaaak infonyaa,hampir aja gua terjerumus dalam lembah hitam nan pekat para blogger maksiat *ehh tanqyu ea qqa' ;)

      ReplyDelete
    73. mudah-mudahan gue gk tersesat di antara pilihan-pilihan itu :D soalnya gue baru belajar ngeblog *nangis di bawah shower

      ReplyDelete
    74. Hmmmm .... dah 4 tahun gonta ganti blog,... he he he he ....( sekarang sawiji wes orak gonta ganti meneh ) nggak tau kalau ada cara seperti itu . wkakwkakwakwkakwakwkakw semoga mereka cepet kembali kejalan yang benar ....

      ReplyDelete
    75. waaaaah guna banget loh kak artikelnya , apalagi buat yang baru belajar ngeblog kaya gue . bhahahahaha XD

      ReplyDelete
    76. Hahaha.. betul, kalo sebelumnya emang udah kenal dan sepakat mau saling follow mending, ini kalo datang dari antah berantah dan cuma komen: "Blogwalking, reading, followed.. kamu gantian yah"
      Aiiish... mau muntah dicelana akunya pin -__-''

      ReplyDelete
    77. Hahaha...
      Makasi ya info.a, saya baru tau klo ada bloger yg gaa d'sukai bloger lain....
      Gue baru nie kenal sma yg nma.a blog..
      Artikelnya sangat membantu.. :)
      salam kenal...

      ReplyDelete
    78. (✗_✘) bener juga sih, kak .
      gue masuk gak yaaa ke kategori 1-7 itu?
      Semoga enggak dink \(´ãƒ¼`)┌ tapi kalo ada kategori ke-8 yang judulnya blogger tukang curhat; isi blognya hampir rata rata semua tentang curhatan kayaknya gue bakalan masuk list tuh~ ƪ(‾ε‾)ʃ

      ReplyDelete
    79. :D dan ilmu saya pun bertambah...
      nice artikel nihhh...apalagi pas closinggnyaa...whahahaa

      slm kenaall y buat engkau pemilik blog inii,,
      buat bloggers yg lain jg
      :D

      ReplyDelete
    80. waduh sepertinya cara gue ngeblog masih banyak yang salah nih..
      kudu sering2 berbenah diri kalo gitu..
      makasih ya atas postingannya yang bagus ini..

      ReplyDelete
    81. hhahahaha kayaknya ngga pernah ngeliat tipe yang nomor 7 deh kalau bener ada ngakak :DDDD

      ReplyDelete
    82. makasih yak infonya..
      sangat membantu dan menginspirasi c:
      *four thumbs up*

      ReplyDelete
    83. nomer 5 ~ bloger ribet, paling nyebelin apalagi buat yang koneksinya lama (kayak gw) -..-

      ReplyDelete
    84. isi blog kaka menarik (: & bagus((:
      ((:

      ReplyDelete
    85. *buru2 intropeksi diri*
      ternyata gw termasuk dalam salah satu kriteria di atas (baca : blogger sampah)..
      maklum pin,, masih anak bau kencur di dunia per-blog-an.. masih blm tau medan..
      baca ini jd tau,, kalo itu termasuk kriteria yg dibenci..
      makasih inponya qaqa.. :D

      ReplyDelete
    86. Wah, lengkap bener deh kekurangan ane. Lhoh,,
      Yang pasti ane tidak(lebih tepatnya belum) masuk dalam kriteria blogger yang baik. xixixi

      ReplyDelete
    87. bener2 jurusnya jitu banget...thanks ya dah share,,Blognya keren eyyy--
      kapan yaa bisa mosting yang cakep kaya gini???ngimpi aja dulu ahh--

      ReplyDelete
    88. Nendang banget pin postingan nya, jadi ngerasa gitu.

      ReplyDelete
    89. semoga gue (blogger baru) kagak termasuk golongan di atas. makasih pin, jadi ngerti en gak ngelakuin hal2 tsb di atas.. makaiihhhh bgttt

      ReplyDelete
    90. alhamdulillah aku gak termasuk ke dalam kriteria diatas, eh tapi dulu sih aku emang suka promosiin blog aku di facebook kalo ada postingan yang baru aku buat. tapi sekarang udah bosen soalnya percuma orang2 facebook juga pada gak minat baca blog cupu -_-

      ReplyDelete
    91. waaaah sepertinya menjurus ke arah blogger yg dibenci nih....tapi semoga gak kebangetan sampe akhirnya jd blogger yg dibenci :(

      ReplyDelete
    92. Hahaha bagus banget postingnya kak. Gue nubie nih kak. Kalo nubie masih kentut ga masalah dong ya? hahaha Anw, gue ga minta folbek kok kak, tapi kunjungin balik boleh dong ya? komen gitu kira2 kurang apa di blog gue, biar jadi keren hehehe
      salam gaul,

      ReplyDelete
    93. kalau gue suka kesel sama orang yang tiba2 coment. hei aku udh follow blog kamu follow balik yah -___-" *pura2 gak baca*

      ReplyDelete
    94. aku masih amatiran alias masih newbie, tapi alhamdulillah gak ada di ciri-ciri di atas :D

      ReplyDelete
    95. hadeuuh kayanya termasuk.. thanks infonya .

      ReplyDelete
    96. blog yang ruwet bin semerawut, tapi salut gak pusing ya pake blogger.com, gw gak masuk kategori mana pun, masalahnya bingung cara ngeblog yang bener, blog cuma buat nyimpen file (sering kehilangan flashdisk soalnya).

      ReplyDelete
    97. nice post KK,,, baru baca nih,,, nice info,,,

      ReplyDelete
    98. *bless* perih... soalx kena banget saya T^T hiks hiks... blogger sombong, blogger bawel ama blogger kentut (soalx udah dua kali ngomen di blog ini dalam sehari pula haha) tapi emang postingannya menarik kok serius :)

      dijadiin bahan pelajaran aja dah

      ReplyDelete
    99. daleeeeemm... cocok buat instropeksi diri :'')

      ReplyDelete
    100. Waka waka shakira...
      Bener banget. Pas. Semoga semua blogger kapiran kembali ke jalan yang lurus.

      ReplyDelete
    101. Muahaha.. setubuh dah sama jenis-jenis blogger kayak gitu.. ngeselin!!
      Semoga aje gue kagak masuk tuh yang kayak gitu..
      ameeeen!

      ReplyDelete
    102. wah kayanya aku masuk nominasi blogger yang di benci...ma'af ma'af dikit dikit blognya saya ubah...terimakasih

      ReplyDelete
    103. wah sumpah bener bangeet!!! Nge JLEB di hati! Bisa dijadiin refisi hati

      ReplyDelete
    104. *uhuk*sayamasuksalahsatukategori*uhuk* nabok banget tulisannya, kak. wakakak -__-"

      good post btw~

      ReplyDelete
    105. hah masa iya terselubung itu blog kopas? kok nggak banget sih.... :-|

      ReplyDelete
    106. pas baca blog kaka, langsung jatuh cinta :D #lebay

      ReplyDelete
    107. lo sendiri blogger sombong
      banyak banget yang komentar gak ada yang lo balesin sama sekali

      sok ngartis lo

      ReplyDelete
    108. This comment has been removed by the author.

      ReplyDelete
    109. Di-follow, trus dipalak -_-
      *Bad Luck Madz*

      ReplyDelete
    110. seberapapun menariknya blog, kalo udah ketemu popup + plugin lagu, langsung Ctrl+W!

      ReplyDelete
    111. HUAHAHA dulu gue tipe blogger ke 2 sama 5
      untung blog gue rusak, jadi ada waktu buat tobat :))

      ReplyDelete
    112. Pas ngeliat ini, gue jadi trauma minta folbek :))

      ReplyDelete
    113. poin 6 nyindir banget ini masya Allah. tapi gue nggak separah itu sih promosinya. paling cuma sekali doang di tweet & update statusnya. :3

      ReplyDelete
    114. Gw ga suka sama blogger yang bahasanya ga gw ngerti.. pernah blogwalking, eh mampir ke blognya orang malaysia yang susah bahasanya.... hehehe...
      itu mah salah gw sendiri yah..

      btw salam kenal... blog lo keren juga walo ...*ya sudah lah...
      hehehe... peace...

      keep blogging..

      ReplyDelete
    115. thx atas penegasannya

      ReplyDelete
    116. serba salah jadinya ya. yaudah jadiin hobi aja bloggingnya, gausah berharap apa2, yang penting berkarya dan ribet sama maslah orang. who cares? do what you love. haha terserah mau jadi apa, toh yang ngerasain dampaknya kita sendiri. kalem ajaaa.

      ReplyDelete
    117. Baru tau nih, thanks kak.. :)

      ReplyDelete
    118. kalo blogger yang suka jigling blog orang gimana vin ? :v

      ReplyDelete
    119. alhamdulillaaah selama ini blog gue cuman diramein sama anak KK doang, yang notabenenya pasti udah tau adab ngeblog yang baik :3

      ReplyDelete

    Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

    Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

    Powered by Blogger.