#UZUR : Film Love For Sale, Cocok Buat Tukang Galer!

love for sale
Kapan lagi liat Gading Marten galer?
Kemaren malem gue ngajak si suami untuk ke Hollywood XXI demi menongton pelem Love For Sale yang diperankan oleh Gading Marten dan Della Dartyan. Semua orang tentu taulah sape ntu Gading Marten, sedangkan Della Dartyan? Nah, ternyate doi ntu finalis Puteri Indonesia 2013 mewakili provinsi Banten. Doi juge sempet jadi host di My Trip My Adventure, bikin gue ngerasa, "Hmmm, oke, pantes familiar ame komuknye."

love for sale
Della Dartyan sebagai Arini oooh sungguh manis.
Love For Sale ntu ceritenye tentang Richard (Gading) yang masih aje ngebujang di usianye yang udeh menginjak 41 taon. Richard ini hidup di sebuah ruko bareng seekor kura-kura. Ruko tersebut dipake sebagai kantor percetakan milik doi di lantai dasar, sedangkan lantai atas dipake sebagai rumah tinggal. Nih orang dikenal sebagai bos yang beneran bossy, old school, kaku, pokonye kagak asik dah. Ada karyawan telat masuk 5 menit aje, marah-marahnye kagak banget.

love for sale
Tatkala Richard ngomel-ngomel terus ke karyawan. Gue salah fokus ame yang pake kacamata, ganteng cuy wakakakak.
Diliat-liat Richard ini macem cowo kebanyakan aje. Pagi-pagi suka galer (kayak suami gue banget!!!!). Suka pake celana dalem bolong-bolong (kayak bokap gue banget wakakakak). Suka makan mi instan macem anak kosan. Jomblo pula. Ya pokonye kehidupan Richard ini emang beneran deket dengan kehidupan sehari-hari kite semua.

love for sale
Diawali dengan adegan PANTAT! HATI-HATIII!!!
Belom lagi lingkungan rumah Richard yang menurut gue diambil di daerah Jakarta Pusat, deket rumah emak gue. Mungkin di Cideng? Tapi bisa juge di daerah Glodok, Jakarta Barat. Ya, pokonye familiar aje gitu lokasi syutingnye, kayak pernah ngelewatin pas lagi sepedahan. 

Kembali ke cerite cuy. Jadi si Richard ini ditantang temen-temen segengnye buat gandeng cewe di nikahan salah satu temen geng mereka. Taruhannye? Harga diri Richard sendiri, bos. Richard pun yang saat ntu masih jomblo sempet bilang kalo doi sebenernye udeh ada cewe. Diketawain? So pasti, tapi Richard bersikukuh berkata bahwa doi udeh punye pacar. Padahal di dalem hati mah, udeh nangis bombay, keleus.

Hingga ketika suatu malem Richard nemuin brosur aplikasi kencan bernama Love.inc, yang mane kagak sengaja didapet di kantornye sendiri dan diem-diem diambil lalu dimasukkan ke dalem sarungnye saking kagak mau malu di depan salah satu karyawannye.

love for sale
Ngumpetin brosur Love.inc

love for sale
Richard mulai cari cewe.
Di suatu malem yang berbeda, rumah Richard diketuk oleh seorang perempuan cantik bernama Arini, yang mengaku diutus oleh Love.inc untuk menemani Richard selama 45 hari. Richard lalu mengajak Arini pergi ke kondangan dan bersiap untuk memamerkan Arini di depan temen-temennye. Arini pun secara profesional bertanya ke Richard tentang sape aje temen-temen segengnye dan sape nama temennye yang lagi nikahan, sebelom Arini dan Richard sendiri berada di depan temen-temen segeng. Arini tampak sigap dan profesional pas banyak ditanye temen-temen Richard, macem, "Kok kagak pernah keliatan?" "Sejak kapan pacaran" Arini bener-bener natural menjawab semua pertanyaan tersebut, tanpa ada rasa canggung atau ragu-ragu. Dijawabnye pun dengan muke yang amat teramat manis, entah kenape gue langsung jatuh cinta ame nih cewe. Bisaan aje akting jadi cewe manis, padahal ntu pelem pertama doi.

love for sale
Berasa udeh pacaran, padahal mah belom pacaran.
Setelah dari kondangan, Arini diminta untuk pulang oleh Richard, namun ditolak karena Arini merasa harus menemani Richard sesuai kontrak, yakni selama 45 hari ke depan. Arini mengatakan bahwa doi kagak mau diputus kontrak, ape lagi bokapnye masih sakit-sakitan. Alhasil Richard yang saat ntu masih jadi sosok yang kagak acuh (peduli) dengan cewe secantik apapun, terpaksa untuk menerima Arini untuk menemaninye sampe hari terakhir.

Nah, ternyate kejutan Arini kagak cuman sampe di situ. Selaen doi profesional dalam berkomunikasi dengan temen-temen Richard, Arini pun ngerti bola, yang mane menjadi salah satu favorit Richard. Arini juge selalu update info apapun (tapi kagak tau deh apakah doi juge selalu update dengan akun Lambe Turah wakakakak), plus jago banget masak. Di rumah Richard, Arini udeh kayak ibu rumah tangga aje, gitu. Kagak cuman masak, doi juge mau beberes rumah, bikinin makanan buat Richard dan karyawan percetakannye, wah pokonye sempurna banget daaaah! Gue aje di rumah kagak gini-gini amat wakakakakak.

Hingga suatu ketika, Richard ngerasa jatuh cinta ame si Arini. Mereka pun di mabuk kasmaran, terlebih mereka kan istilahnye kumpul kebo gitu wakakakak, jadi setiap malem yaaaaa bisa making love, manstaaappp!!

love for sale
Adegan hot Richard dan Arini di Love for Sale yang bikin netizen baper.
Adegan ranjang antara Richard dan Arini pun berlangsung cukup lama, sampe Arini diperlihatkan buka BH dan entah kenape mereka selalu menggunakan posisi Woman On Top (KAGAK USAH DIPERJELAS WOOOYYY!!!). Kalo kagak salah, di scene adegan ranjang, si Richard ngecrot duluan, mangkenye sempet kedengeran kata, "Maaf, soalnya udah lama gak main, gak tahan."

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAA.

Salah satu scene yang ditunggu-tunggu ini sebenernye bikin heboh para netizen, yang mane bertanya-tanya ke istri Gading Marten, Gisel, yang sebenernye kagak mempermasalahkan hal tersebut, toh atas dasar profesionalisme.

Sejak bersama Arini, Richard pun tampak lebih bijaksana. Yang tadinye kagak bolehin karyawan telat, sesekali nyuruh karyawan ngantor jam 11 siang aje. Yang tadinye karyawan dipersilakan makan siang jam 12 siang, selalu diperbolehkan makan siang sebelom jam 12. Sampe para karyawannye pun ngerasa seneng banget si bos udeh berubah menjadi orang yang kagak gampang marah, hingga seorang karyawan nyeletuk, "Udeh ngeseks, tuh!"

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.

love for sale
Bersiap meminang sang Arini.
Hingga suatu ketika... Richard pun bersiap untuk meminang sang Arini tersayang. Namun.....

YA GITU DEH. POKONYE NONGTON AJE, ENDINGNYE KAGAK KETEBAK SUMPAAAAAHHH!!!

Nih liat aje trailernye:




Sebenernye dari trailer di atas kite bisa tau rangkaian ceritanye kayak ape, cuman emang beneran si ending kagak ketebak, bikin kesel pokonye deh. Disinyalir kite bakal disajikan Love for Sale part 2 yang konon akan muncul di tahun 2019.

Lalu ape sih alasan kalian kudu nongton pelem Love for Sale?

1. Kalo butuh hiburan dan suka yang lucu-lucu, nah mending nongton ini, lucunye tuh natural dan sangat deket dengan kehidupan sehari-hari kite.
2. Yang masih jomblo juge kudu banget nongton ini biar kagak ngerasa jomblo sendirian.
3. Ending kagak ketebak sehingga kalian bisa menebak endingnye sendiri bahkan ikutan kuisnye di sini (klik).

Berikut alasan kenape gue rekomen pelem Love for Sale:

1. Sinematografi dan color grading kece, cuy. Buat yang suka sinematografi dan video editing bisa belajar dari film ini.
2. Jangan menyepelekan kemampuan akting Gading Marten karena aktingnye beneran pas banget! Natural parah, kalo kata netizen, "Om Gading kok di pelemnye kagak kayak lagi akting, sih? Biasa galer yak?" Oh iyak, si Om Joko Anwar aje memuji banget akting Gading. Dan asal kalian tau, tadinye malah peran Gading mau dimaenin ame Rio Dewanto. YAAAAH RIO DEWANTO GALER? APE KATE DUNIA COOOY?
3. Chemistry antar pemain oke cuy! Ape lagi antara Richard dan Arini!
4. Trailer pelem ini udeh 4K, jarang-jarang cuy! Mangkenye skrinsutan image di atas yang gue pake beneran jernih. Ape lagi pas nongton pelemnye langsung, beuh enak banget di mata!
5. Cerita kuat. Dialog kagak lebay. PAS!!!
6. Di media sosia, marketing pelem Love for Sale dikemas dengan beberape postingan fun fact kocak, misalnye ini:

galer

love for sale

love for sale


Berikut kekurangan dari pelem Love for Sale:

1. Marketing kurang gencar, kalah ame marketing pelem Teman Tapi Menikah yang selalu nongol sebagai sponsored post di media sosial.
2. Kadang ada adegan yang kagak logis, tapi yaaa cukup bisa diterima, lah.

Pesan moral yang dapat dipetik dari pelem Love for Sale:

1. Memang jatuh cinta ntu kadang bisa mengubah seseorang menjadi pribadi yang lebih baek lagi.
2. Terkadang orang yang kite sayang adalah ia yang kagak kite sangka-sangka (buat yang belom nemu jodoh, semangat yeee!!!).

JADI, APAKAH KALIAN UDEH NONGTON PELEM LOVE FOR SALE? KUDU NONGTON DONG COYYY UNTUK MENYEMANGATI DUNIA PERFILMAN INDONESIA!!!!

Sekian #UZUR alias ULASAN ZUZUR dari gue, jangan lupa komen di bawah yes. Pesan dari gue yaitu: BURUAN NONGTON SEBELOM DITARIK dan BAWA KTP KALO MAU NONGTON (soalnye ini pelem buat 21++).

Ponten Pelem Love for Sale : 7,8 / 10
Rekomen : REKOMEN UNTUK MENYEMANGATI PARA JOMBLO!


6 comments:

  1. galer itu kebiasaan laki gw 🤣🤣🤣 : pas act itu gw nyeletuk aja tuh, duh kayak ayang nih, tuh mirip ayang. sampai laki gw bete diceletukin mulu. malu kedengeran orang2 soalny sepi 🤣🤣🤣 . dan sepanjang jalan pilm laki gw nge games war aja tuh saking keselnya. pas adegan2 gitu gw suruh liat malah bete dia nya . ini kisahku. btw gw jadi jatuh cinta ama ni pilm. di twitter pada gw retweet2in apaapa aja soal Love for sale ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanye semua cowo suka galer deh waakakakak.

      gile lu jatuh cinta parah yeee ame nih pelem wakakakakakak saluttt!!!

      Delete
  2. Premisnya menarik, jalan ceritanya agak mirip sama film Contract Lover (2004) buatan China, cuma minus adegan ranjangnya doank. Nanti kalo keluar DVD nya, gua mau cari ah. Thank you banget untuk reviewnya, Pin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama koh, rekomen banget sih nih. anyway jadi pengen liat versi cina-nye :))

      Delete
  3. pas nonton ini, cowokku bilang "nah yang liat, yang garuk-garuk kayak gitu tuh bukan cuman aku ajaaaa. sebenernya dunia lelaki tak seindah di sinetron. kamu harus menghadapinya". dan ini film emang keren banget, cowokku sampe sedih gitu dong karena dia baper -___- padahal sampe di kursi penonton pas awal masuk bioskop, doi berkali-kali bilang "serius? Gading Martin? emang bagus?"

    akibat dari Film ini, aku dibanding-bandingin sama Arini.
    "Ih yang kamu kayak Arini dong, ngerti bola.." bodo amat.
    eh ujungnya dia bilang "makasih ya kamu nggak ______ kayak di akhir film huhuhu"
    bodo amat (2)

    ReplyDelete
  4. Temen kantor beberapa ada yang pengen nonton film ini, tapi apa daya di Jayapura filmnya gak tayang. Hahahha.
    Sedih amat, bioskop cuma sebiji :)))

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.