Risiko Bakal Lebih Tinggi Jika Punya Suami Berusia Om-Om


LIFEPAL MARKETPLACE ASURANSI KESEHATAN JIWA

Sebulan lalu gue ngobrol dengan Nadya @mermaidnanana, salah satu kawan yang kini bermukim di Jerman karena bersuamikan orang sono. Gue dan Nadya statusnye kebetulan sama; dikawinin dengan pria berusia super mateng, alias udeh masuk ke lintas generasi. Dari segi umur berbeda lebih dari 10 tahun. Gue dan suami aje bedanye 13 tahun cuy, bayangin gue masih TK eh doi malah udeh jadi mahasiswa dan turun ke jalan buat demo reformasi '98. Hahaha.

Gue sempet ada pembicaraan ke Nadya, kurang lebih seperti ini...

Gue: “Nad, lu kepikiran kagak sih, dengan perbedaan jarak umur, kemungkinan besar kite bisa jadi janda muda di kemudian hari? Mungkin usia 35-40 gitu.”

Nadya: “Kepikiran banget, Mpok. Makanya nih gue selalu galak ngurusin duit rumah tangga. Gue harus dari sekarang banyak-banyak nabung, investasi, dan punye asuransi. Biar nanti kalo 'ditinggal' suami ya finansial gue oke-oke aja.”

Gue dan Nadya sama-sama sadar bahwa memiliki suami om-om berarti memiliki risiko lebih tinggi ketimbang pasutri yang sama-sama berusia muda. Risiko lebih tinggi ape aje? Ya dengan umur suami yang udeh berkepala 4, berarti risiko penyakitannye lebih tinggi. Risiko kematian pun begitu, makin tua ya makin deket mati. Emang sih sakit dan mati ntu bisa aje dialami semua orang tanpa melihat usia. Tapi setidaknye kite kudu bersepakat bahwa kondisi saat ini kebanyakan kan begitu, makin tua makin ringkih.

Setahun lalu saat suami gue kena tumor, gue sempet mikir, “Duh, tumornye parah banget kagak ye? Duh, plis jangan bikin gue jadi janda muda gara-gara tumor!”

Untungnye si tumornye kagak parah. Tapi gara-gara si tumor ntu, gue dan suami harus sama-sama mulai hidup lebih sehat lagi. Padahal kite jarang makan daging, lho. Jarang makin daging aje bisa sakit segitunye. Huhu.

Nah pasca kejadian tumor, gue cek tuh ye riwayat sakit keluarga laki gue kayak gimane. Ternyate keluarga laki gue tuh punye jantung yang lemah dan pernah ada sakit kanker. Jantung dan kanker tuh setau gue biasanye nurun ke generasi berikutnye. Emak mertua gue aje katanye sempet kanker payudara (sekarang katanye sembuh). Terus gue mikir, “Yah, berarti bisa jadi nih laki gue ada bakat jantungan dan kanker. Huhuhu.”

Untungnye laki gue tuh sadar dengan kondisinye ntu. Mangkenye laki gue tuh kagak ngerokok, makan jeroan, minum soda, mabok-mabokan, dst. Cuman ya ntu tadi, dengan kondisi laki gue yang makannye kagak jorok dan sembarang aje, bisa kena tumor. Gue tuh jadi takut banget kalo nanti ada penyakit aneh lagi menjangkit suami. Atau bahkan diri gue sendiri. Huhu.

Tenang Mpok Pina, kalo sakit kan bisa berobat pake BPJS!”

Iye sih, tapi BPJS ntu kagak segitunye enak, kok. Masih inget dengan tulisan gue sebelomnye? Gue sempet bercerite bahwa berobat hanya dengan mengandalkan kartu BPJS ntu sebenernye kagak disarankan banget. Maksudnye, mending kite tetep nyiapin budget lebih buat kite, pasangan, atau keluarga (amit-amit taunye) sakit nanti. Gue juge sempet dengerin cerite temen-temen yang memperjuangkan kesembuhan sanak keluarganye, ujung-ujungnye ya keluar duit juge. Bayar BPJS, oke, namun biar lebih oke pasti kudu naro duit lebih untuk berjaga-jaga.

Gue jadi keinget dengan salah satu temen, yang ditinggal mati suami di usia pernikahan yang keempat mereka. Salahnye, mereka kagak punye pegangan apapun untuk bayar hutang bekas berobat, bayar anak sekolah, bayar kontrakan, dsb. Jadi, si istri dan anak yang ditinggalkan pun kudu berjuang ini itu. Gue ngebayangin banget kalo ntu terjadi pade diri gue. Kalo pas guenye belom punye anak kayak sekarang sih, mungkin masih agak woles. Kalo udeh anak? Amsyong dah! Karena membesarkan anak ntu bukan cuman soal makan. Tapi pendidikan pun harus terjamin, dan pendidikan udeh bukan soal wajib 12 tahun doang.

Kemudian gue jadi terpikiran soal asuransi jiwa yang hingga saat ini belom gue dan suami miliki. Walaupun rada telat (terutama buat suami), kayaknye ya tetep butuh. Karena asuransi jiwa tuh setau gue untuk melindungi kerugian finansial yang dialami keluarga akibat ditinggalkan si penafkah (meninggal). Kalo laki gue meninggal, setidaknye ada peninggalan doi yang bisa gue manfaatkan untuk menyambung hidup, bayar anak sekolah, memenuhi kebutuhan emak mertua, dsb.

Masalahnye gini... asuransi jiwa tuh ada banyaaaaakkk banget. Dan gue agak susah percaya dengan agen asuransi karena keliatannye kayak omdo aje wkwk. Terus pas gue lagi browsing, gue nemuin marketplace asuransi kesehatan dan jiwa bernama Lifepal. Eh asli, kaget lho gue, masa gue bisa langsung dapet rekomendasi asuransi jiwa hanya dengan ngisi umur dan anggaran wkwk. Bener-bener konsepnye marketplace tapi khusus asuransi.

LIFEPAL MARKETPLACE ASURANSI KESEHATAN JIWA
Wah, penemuan terbaik abad ini! Bisa aje nih si Lifepal nyediain tempat buat cari-cari asuransi bagus sesuai kebutuhan dan anggaran kite semua!

LIFEPAL MARKETPLACE ASURANSI KESEHATAN JIWA
Baru ngasal isi anggaran, eh langsung dapet rekomendasi asuransi jiwa sesuai budget gue hehehe.
Selain sebagai marketplace, tentu aje Lifepal menjadi konsultan asuransi berbasis teknologi untuk anak millenial kayak kite semua. Terus kalo mau klaim pun bakal dibantu secara gratis dan mudah, kalo ada apa-apa kite bisa juge langsung hubungi mereka di nomor (021) 3111-6121.

No more galau lagi dah gue! Kayaknye udeh bukan waktunye lagi buat belanjain duit untuk hal-hal yang kagak perlu. Gue dan suami kudu segera punye asuransi jiwa secepetnye biar kehidupan rumah tangga kite terasa lebih nyaman dan aman lagi. Cuss ah mau pilah-pilih asuransi dulu, kuy ikutan juge liat-liat asuransi di https://lifepal.co.id/.


Comments
0 Comments

No comments

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.