Menutup Komunikasi Dengan Mantan Emang Kagak Boleh Ye?

Emang salah lost contact ame mantan? (Sumber Foto)
“Ah, payah mental lo lemah banget! Masa unfriend / unfollow mantan, sih! Masa gak temenan sama mantan!” kurang lebih seperti itu sebuah status Twitter lewat di beranda.

Tau dong mental setiap individu berbeda? Ada yang cuek bebek dan kagak baperan dengan status socmed si mantan. Ada yang emang baperan. Ada yang ngerasa kesel banget tiap status mantan lewat di beranda. Ada yang jadi ngerasa susah move on karena liat foto mantan terus. Dsb.

Ada yang bisa berkawan dengan mantan. Ada yang kagak bisa berkawan dengan mantan karena berbagai alasan. Mulai dari hanya sekadar ngerasa “Ih malesin banget pokonye tuh orang!” “Ogah deh berkawan dengan tukang nyeleweng!” hingga menjauh dan memusuhi mantan karena pernah jadi korban kekerasan atau pelecehan hingga bikin trauma.

Jadi, buat yang nyinyir dan menganggap lemah kepada orang-orang yang menutup komunikasi dengan mantan, kalian kudu sadar bahwa setiap masalah asmara tiap orang tuh berbeda.

Lagian suka-suka orang lah, mau berkawan dengan mantan kek, mau ngeblok, mau unfriend, ngapain coba ngurusin begituan. Wkwk.

“Kalo Mpok Pina dengan mantan-mantannye pegimane?”


Nah, kalo di Facebook sih gue masih bertemen dengan barisan para mantan pacar dan mantan gebetan (gebetan dihitung juge boleh kan ye wkwk). Namun gue unfollow semua, sehingga gue kagak pernah lagi nemuin status mereka, kecuali jika gue langsung mengunjungi profil mereka. Ya, sampe sekarang sih gue kagak pernah kepoin mereka. Jujur, kagak mau tau. Saking kagak mau taunye, kadang kalo temen nyeletuk, “Eh mantan lu yang ntu blablabla” maka gue akan langsung bilang, “STOP! GUE KAGAK MAU TAU LAGI SOAL MANTAN!” Gue harap kalo ada temen gue di dunia nyata bace tulisan ini, plis jangan pernah ngomongin mantan gue pas lagi ketemuan!!!!

Kalo di Instagram dan Twitter, ya tentu gue unfollow semua mantan, bahkan sejak gue diputusin atau disakiti mereka HAHAHA. Soalnye khusus 2 socmed tersebut, gue merasa hanya wajib mengikuti akun-akun yang bisa menggugah motivasi hidup dan kreativitas gue aje.
Putus ame pacar emang menyedihkan tapi percayalah bahwa kesedihan ntu cuman sementara aje. Kuy move on!
Pasca putus, gue sengaja unfriend dan unfollow para mantan dengan alasan:

- Biar cepet move on, karena kalo masih liat-liat status mereka, yang ada jadi makin terbayang-bayang. Tentu ini jadi alasan utama pasca sedetik disakiti mereka~~~
- Biar gue cepet memaafkan dan melupakan mereka.
- Karena emang kagak mau tau lagi. Udeh cukup tau dengan sosok mereka.

Bahkan gue pun kagak pernah berkomunikasi dengan mereka via messenger, WA, LINE, dan segala jenis chatting. Lagian mane mereka tau, lha wong gue udeh ganti nomer sejak nikah. Nomer tersebut cuman diketahui kerabat terdeket doang.

Kalo dipikir-pikir, mantan pacar gue kagak pernah nge-like atau komen status gue. Nah, kalo mantan gebetan sih pernah. Tiap mereka komen, gue bales dengan kalimat seadanye atau cuman bales dengan emoji. Pernah sih ketus juge, waktu dikomen oleh mantan gebetan yang super duper kagak pernah peka waktu gue kejar dulu wkwkwk.

Gue udeh memaafkan semua kesalahan mantan. Kalo melupakan kesalahan mereka sih, sulit ye, HAHAHA. Tapi gue selalu mencoba bersyukur. Mungkin gue digituin ame cowo biar mental gue kuat di kemudian hari. Mungkin biar kebiadaban mereka sabi gue jadiin tulisan. Dan yang terpenting, untungnye gue kagak nikah dengan mereka, yang setelah dipikir-pikir, emang kagak cocok banget jadi pasangan hidup gue. Gue sih kagak bisa ngebayangin kalo punye suami yang adiktif banget dengan rokok dan game online macem mantan-mantan gue dulu.

Kagak ape-ape dah ye menutup komunikasi dengan mantan. Yang penting udeh memaafkan mereka. Dan mendoakan semoga para mantan udeh bahagia bersama pasangannye masing-masing.

1 comment:

  1. Namanya juga mantan, bisa banget dijadiin pilihan mau diblok, tetep berteman, atau bahkan nutup komunikasi. Namun supaya nggak trauma, saya mah milih untuk menghilang dan sibuk di dunia sendiri aja deh hehe

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.