Ulasan Apartemen Puri Orchard, Apartemen Inceran Gue di Jakarta

review apartemen puri orchard jakarta barat
Semoga ada rezeki buat beli apartemen di Puri Orchard wkwk AMIN!!!
Sebulanan lalu gue dan suami sempet staycation di apartemen Puri Orchard untuk kebutuhan promo brand di Instagram. Terus entah kenape pengen banget gue bikin ulasan versi panjangnye melalui blog. Namun tenang... tulisan ini kagak bersponsor kok, murni emang gue pengen review / ulas apartemen Puri Orchard, buat catatan gue juge.

(Karena disponsorinnye cuman di IG doang, gaes. WKWK).
review apartemen puri orchard jakarta barat
Narsis di apartemen cakep juge, gaesss.
Pasca banjir awal 2020 lalu, gue ngerasa bahwa suatu saat nanti gue kagak usah punye rumah tapak di Jakarta. Soalnye rawan banjir bos, kagak di mane-mane dah semua berpeluang banjir. Jadi, jika ada rezeki nanti, gue lebih memilih apartemen sebagai tempat tinggal. Saat ini sih selama di Jakarta gue tinggal di rumah mertua, untuk tempat tinggal pribadi gue terpaksa milih Kabupaten Serang karena wilayah kerja laki gue di situ. Saat ini bolak-balik aje tuh Jakarta - Serang.

Apartemen Puri Orchard merupakan salah satu inceran gue untuk kawasan di Jakarta Barat. Lokasinye berada di seberang stasiun Rawa Buaya, deket pintu tol, deket ke bandara, deket ke Mal Puri Indah dan Lippo Puri, plus sebelahan dengan tempat dugem favorit gue dan suami.

Lokasinye strategis banget, cuy.



Jadi, apartemen Puri Orchard nih baru jadi beberape tahun belakangan. Mungkin 3-4 tahunan, lah. Dari segi harga, dibandrol mulai harga 600 jutaan hingga milyaran, tergantung besarnye tempat.

Ada 3 tower di apartemen Puri Orcharddd: Magnolia Spring, Cedar Heights, dan Orange Groove. Ape bedanye?

- Magnolia Spring : terdiri dari 4 jenis, so far yang gue liat lebih luas dan mewah. Kagak ada ukuran studio di tower ini.

- Cedar Heights : terdiri dari 3 jenis, mulai studio, 1 BR, dan 2 BR. So far, tower ini kayak apartemen menengah kebanyakan di Jakarta.

- Orange Groove : sama kayak Cedar Heights, beda view doang.

Nah, kemaren tuh gue sempet nginep di Cedar Heights yang 1 BR lantai 38. Konsepnye tuh gue baru nemu, karena kamar kagak nyatu dengan dapur, dipisahin ame tembok. Jadi kalo goreng ikan asin kagak bakal bikin sprei bau.

review apartemen puri orchard jakarta barat
Denahnye kayak gini lah si Puri Orhard tower Cedar Heights 1 BR (sumber)
FASILITAS DAN KEISTIMEWAAN?

Nah, fasilitasnye sih oke bingits, ye. Terbilang cukup mewah buat gue mah.

Pertama, pas masuk area lobby (ruang tunggu dan resepsionis), beuh wangi gaes. Interior berasa di hotel bintang lima. Kite bawa sodara atau temen ke mari, beuh, mereka udeh jiper duluan, "Wow, keren amat ni orang sabi tinggal di marih".

Kedua, ada area food court, Family Mart (waini minimarket fav gue karena ada es kopi enak!), Alfamart, laundry, dsb. Masih banyak ruko kosong di mari, semoga nanti diisi Pak Gembus dah wkwk.

Ketiga, kolam renangnye gede banget dan terbagi menjadi 2 bagian, yang sama-sama gede kolamnye. Di setiap bagian ada kolam dewasa dan anak, jadi kagak usah khawatir.

review apartemen puri orchard jakarta barat
Kolam renang terjaga kebersihannye di Puri Orchard. Dan masih sepi, jadi bebas!
Keempat, ada playground anak di pinggir kolam renang dan sky garden yang tersedia di setiap tower.

Kelima, sky garden alias ruang terbuka. Terdapat ruang duduk-duduk dengan berbagai tanaman yang disediain. Ke sini pas senja deh, bisa liat pemandangan keren Jakarta! Plus, di sini ada spot buat anak-anak wall-climbing!

review apartemen puri orchard jakarta barat
Salah satu spot foto asoy di sky garden Puri Orchard
review apartemen puri orchard jakarta barat
Senja yang terlihat dari apartemen Puri Orchard.
Keenam, ada lahan parkir luas untuk penghuni yang berada di dalam gedung. Jadi kagak usah khawatir dengan kendaraan kalian, kagak bakal kepanasan atau kehujanan gitu. Sedangkan di luar disediakan lahan parkir buat tamu yang luas banget dan kagak bayar. Abang ojol bisa parkir di situ kalo mau nganter makanan/dokumen untuk penghuni apartemen.

Ketujuh, petugas kebersihannye ada banyak dan selalu menyapa tamu dengan ramah!

Kedelapan, keamanan terjaga karena kagak sembarang orang bisa masuk. Seperti kebanyakan apartemen, untuk naik-turun apartemen pun kudu ada kartu penghuni.

review apartemen puri orchard jakarta barat
View kota dari apartemen Puri Orchard.
Kesembilan, karena tanah lantai dasar ditinggiin sehingga kagak bakal kena banjir. Setau gue daerah situ pun kagak banjir yak. Aman juge sih karena parkiran ada di lantai atas.

Kesepuluh, penghuninye sampe sekarang belom terlalu banyak, sehingga lebih nyaman aje gitu. Namun mereka tetep solid lho, setau gue di apartemen ini tiap Agustusan aje ada perlombaan di area kolam renang. Sempet liat di Youtube, coba cek di sini.

Kesebelas, liftnye enak cuy, karena dingin. Kagak banyak apartemen kayak gini. Kemarenan malah sempet staycation di apartemen Bassura, yaelah lift penghuni macem lift barang di ITC wkwk.

KAYAK GIMANE TUH RUANGAN YANG GUE SEWA DI APARTEMEN PURI ORCHARD?

Nah, seperti yang udeh gue katakan bahwa kemaren gue sewa di Cedar Heights 1 bedroom. Kebetulan dapet di lantai 33, dengan view kolam renang. Anjirlah, merinding banget gue! Baru kali ini sewa apartemen dengan ketinggian segini!

review apartemen puri orchard jakarta barat
Puri Orchard dari lantai 33.
Buat yang mau liat video room tour, bisa lihat di postingan Instagram ini. Lebih lengkap sih spot-spot yang gue ambil ketimbang foto-foto di artikel hehehe.

Untuk kamar sih, cukup yeee buat ditidurin ame pasangan. Kasur seluas 150 x 200 cm mah muat ditaro di situ. Lemari 3 pintu plus meja rias kecil mah bisa ditaro. Kalo mau ngejemur bisa di teras kamar, tapi awas kena angin bisa terbang. Pastiin dijepit dengan kenceng. Atau coba pasang jemuran elektrik biar bisa jemur di dalem apartemen. 

Oh iyak, tiap penghuni bayar listriknye udeh pake sistem token. Buat yang mageran, disarankan beli tokennye di e-commerce aje. Kalo mau jadi penghuni, harus punye m-banking / e-banking biar bisa beli token secara online ye kan.

Urusan dapur? Nah, lebarnye sih lumayan cukup. Kulkas masih bisa masuk. Meja makan kecil juge masuk. Ruang tamu kecil, gapape ye kan. Sofabed masih bisa ditaro di ruang tamu, lho. Kalo mau lebih bagus lagi, pake desainer interior aje. Siapin budget 100 jutaan biar bisa dapetin desain oke.

review apartemen puri orchard jakarta barat
Dapur apartemen Puri Orchard yang lebih luas ketimbang dapur rumah gue, huhu.
review apartemen puri orchard jakarta barat
Ruang tamu mungil di apartemen Puri Orchard. 
Untuk urusan kamar mandi sih, gue rasa cukup banget ye. Disediakan shower dengan air panas dan dingin, wastafel, dan WC duduk. Personally, gue kurang suka dengan ubinnye, sih. Kalo gue beli apartemen Puri Orchard, kayanye gue mau rombak ubin kamar mandi. 

review apartemen puri orchard jakarta barat
Agak kurang suka dengan ubin kamar mandi Puri Orchard.
Yaaaa kurang lebih kayak gitu lah ulasan aka review apartemen Puri Orchard versi gue. Ini sepenglihatan gue aje ye, guys. Kagak tau dah nih apakah cukup jelas atau kagak buat kalian. Pokonye kayak gitu dah bayangannye. BUKAN SPONSORED CONTENT, walaupun gue naro postingan IG gue di mari wkwk. Buat yang mau nyoba staycation di Puri Orchard sembari riset sebelom beli ni apartemen, ya silakan cek-cek aje di berbagai aplikasi pembelian booking hotel/apartemen terpercaya. Beragam harga ditawarin ame mereka, pilih aje yang sekiranye lebih murah.

PONTEN BUAT APARTEMEN PURI ORCHARD

Fasilitas : 8/10
Kebersihan : 8/10
Keamanan : 9/10
Lokasi : 8/10
Harga Pembelian : mulai 600 jutaan
Harga Sewa : mulai 3 jutaan perbulan / 200 ribuan perhari tergantung seasons dan aplikasi

1 comment:

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.