#UZUR (ULASAN ZUZUR) : Film Eiffel, I'm in Love 2, Biasa Aje?

review Film Eiffel, I'm in Love 2
Review Film EIFFEL, I'M IN LOVE 2? Sape takut!
Jadi, kemaren, tepat di Hari Valentine, gue nongton film Eiffel, I'm in Love 2. Sendirian. Iyeee, sendirian. Kayak jomblo. Kenape sendirian, kan gue udeh ada lakik? Nah, masalahnye lakik gue kagak demen nongton film drama, dari Indonesia pula. Belom lagi ada kerjaan yang kudu diselesein. Ya udeh, gue sih santey baeeek. Akhirnye gue minta dianterin ke salah satu mall di Jakarta Barat. Pas turun dari motor, lakik gue tetiba ngasi duit Rp 100.000.

"Nih, buat kamu nongton ame jajan," kate lakik gue.
"Kaga usah keleusss, duit bulanan masih ada, kok"
"Udeh, terime aje, etdaaahh."

Gue rasa lakik gue merasa bersalah udeh 2x menolak nemenin gue nongton pelem drama (Dilan dan Eiffel, I'm in Love 2). Mangkenye doi langsung kasi duit wqwq. Lumayan bisa buat nongton ame jajan Shihlin ye khaaan!

Tepat jam 12.00 WIB, gue masuk ke teater 6. Gue sangat semangat nongton film Eiffel, I'm in Love 2, karena beberape alesan personal, yakni :

1. Pernah nongton versi pertama waktu gue kelas 1 SMP, tapi versi DVD, di rumah temen gue, si Indah.
2. Ngepens dengan akting kocak Shandy Aulia dan Samuel Riza. Chemistry mereka kagak pernah tergantikan!

review Film Eiffel, I'm in Love 2
Adegan film Eiffel, I'm in Love 1

3. Karena Eiffel, I'm in Love merupakan adaptasi dari novel best seller, dan novel tersebut menjadi motivasi awal gue belajar nulis. Tiap hari gue nulis cerita pendek di buku agenda. Selanjutnye akan gue ceritain di postingan terbaru nanti.

Nah, pada postingan kali ini, ijinkanlah gue untuk mengULAS secara ZUZUR alias review film Eiffel, I'm in Love 2. Banyak looohhh sepoy iler di mari. Yang kagak demen, cukup sampe di mari ye bacenye wqwq.

Film Eiffel, I'm in Love 2 diawali dengan kemunculan Tita (Shandy Aulia) di sebuah pesta pernikahan. Di situ doi lagi jadi Braidsmaid sobatnye, si Nanda, tapi seperti biasa sang bunda yang over protektif ntu tiap menit nelponin si Tita via hengpon si bibi (IYAK, SI TITA KE NIKAHAN SOBATNYE SEMBARI BAWA BIBI AME SOPIR WQWQ).

Sekadar tau aje, meskipun udeh dewasa, Tita pun belom dibolehin punye hape sendiri bahkan kemane-mane sendiri. Kecuali kalo Tita udeh nikah! Wqwq. Hare gene masih ada kaga yeee orang kayak Tita? Ciyan bener tuh anak, cakep-cakep tapi kurang hits deh pasti. Kalah ame si Awkoreng! Coba kalo gue jadi Tita, pasti gue bakal viral dan ditulis di portal berita: "Cantik! Inilah Fakta Lain Tita, Si Dokter Hewan Muda Hits. Nomer 69 Bikin Tercengang!"

HAHAHAHAA!

review Film Eiffel, I'm in Love 2
Momen paling rempong, kayak momen saat ketemu netizen sotoy!!!
"Etdah Mak, sepuluh menit lalu pan udeh nelpon, nelpon muluk!" kate si Tita kalo di Betawiin, pas lagi angkat telpon emaknye.
"Tita tuh kaga bisa pulang cepet, kan lagi jadi braidsmaid! Tita bukan anak kecil lagi!!!" sambung Tita.

Kekesalan Tita pun bertambah saat temen-temen lama Tita nanyain, "Kapan nikah?" "Udeh pacaran 12 taon kok masih aje belom dinikahin?" "Masih betah LDR-an beda negara?"

GIMANE PERASAAN KALIAN KALO DIGITUIN????!!

MENOHOQUEEE!!!

Kalo dipikir-pikir, film ini cocok bener ame pasangan yang LDR, terlebih yang beda negara. Doi tidur, kite baru melek. Kite udeh boker pagi-pagi, doi masih di kantor ngerjain pitching. Sabar yeee yang lagi LDR, WQWQ. I FEEL U, LAAAHHH.

Nah, si Tita ini, dengan kekanak-kanakannye yang masih khas walau usia udeh menginjak 27 tahun, tentu selalu bikin Adit (Samuel Rizal) keki. Tiap telponan pasti berantem, walau berantemnye kagak penting banget sumpeee. Tapi biasanye, abis berantem, pasti Adit  ngasi kejutan. Misalnye, tetiba ngirim cheeseburger dan milkshake Mekdi ke rumah Tita. Walau Tita sendiri kaget, kok bisa sih Adit ngirim begituan, kan doi masih di Paris?

(Yaela, plislah, ada teknologi namanye aplikasi ojek onlen, TIT!).

Pernah juge setelah mereka berantem langsung di rumah Adit yang di Paris, si Tita langsung dikasi kejutan berupa kamarnye yang dihias sedemikian rupa. Bikin tercengang, karena ada banyak banget boneka hewan di dalem kamarnye, mau anjing, kucing, mantan. Eh, mantan? Mantan tuh sejenis hewan bukan, sih? Hmmm.

Ada satu sosok baru, Adam, yang udeh sobatan ame Tita selama 11 taon dan dengan sabar menanti Tita menjadi kekasihnye. Walau udeh dimodusin, tetep aje Tita kagak peka, maklum terlalu lugu. Atau gobloque? Yah, namanye juge pelemmmm!

Abis ngedate bareng Adam
Bahkan, saking cintanye Adam ame Tita, si Adam pernah ngasi kado iPad demi bisa tetep kontakan ame Tita yang bakal pindah sementara ke Paris. Bahkan, pas Adam tau Tita baru putus ame Adit, doi langsung cabut ke Paris buat nemuin Tita. Buat ape? Buat ngelamar! Naro cincin di coklat kesukaan Tita. Anjerrrrr, soswit bener ye, kaaaan!

Sedangkan Adit? Sebenernye sih soswit juge cuman soswitnye lebih unik sih emang, yang kadang kurang dimengerti ame si Tita. Semisal, bukannye ngasi kejutan candlelight dinner di atas kapal feri, malah ngajak dinner di Mekdi. HAHAHA! Kok, bisa?

Mau ke Mekdi aje sampe ditutupin ntu mata wqwq.
Ya sebenernye Adit tuh tipe yang realistis, karena doi tau si Tita kagak bisa makan makanan Perancis dan lebih demen cheeseburger, ya mangkenye diajak ke Mekdi, dengan menu yang sama. Jadi keinget film yang pertamanye kagak sih? Hahaha!

Tapi menurut gue sih tetep soswit caranye Adit, karena doi tau kesukaan Tita, tau Tita bakal seneng kalo makan apaan. Ketimbang diajak ke restoran Perancis, si Tita pasti ujung-ujungnye makan cheeseburger ame milkshake juge, lol.

review Film Eiffel, I'm in Love 2
Dan Tita pun mulai bete gegara diajak ke Mekdi
Oh iyak, kalo kalian kebetulan lagi LDR, nah tahan amarah ye selama nongton film ini. Karena kalian akan mendapatkan kesamaan adegan yang pernah kalian dapetin di dunia nyata, misalnye saat ditanye:

1. Kok masih betah LDR-an?
2. Kan dia nyebelin, kok mau aje masih pacaran ame doi?
3. Sobat lo kayanye naksir tuh, kenape kaga pacaran aje? Tinggalin lah yang di sono, mah!
4. Lama amat pacarannye, kayak kredit rumah aje!

Ada dua adegan yang bikin ngakak, seperti:

1. Saat Tita ngomel, "Nama gue Tita, bukan Tit!" Lalu dijawab Adit, "Ya karena Tita, makanya gue panggil Tit. Kalo Tut, berarti nama lu Tuti, dong??!!!!" (Liat aje di trailernye, hahaha! Bangcaaaddd emanggg!).
2. Saat Tita ketauan ngupingin Adit dan Adit ketauan ngupingin Tita! Aaaahh, kocak dah pokonye!
3. Saat Adit kepalanye digebuk tas ame kakak ipar si Tita, Uni.
4. Saat Uni ngatain temen bule Adit pake Bahasa Indonesia, plus teriak Maling pake Bahasa Indonesia juge saat kejar-kejaran ame Adit, lol.

Yang gue suka dari film Eiffel, I'm in Love 2 yakni:

1. Sinematografi dan editing bagus! Dibandingkan ame film Dilan sih, kagak ada ape-apenyeee wqwq.
2.  Cast masih sama semuaaaa! Bonyok Tita, sobat-sobatnye Tita, pacar Tita, dll.
3. Chemistry Shandy Aulia dan Samuel Rizal yang masih asoy, ape lagi ame komuk mereka yang kagak keliatan tua, plus masih terasa sama dengan perannye pada 14 taon lalu!
4. Soundtrack yang dipake masih sama, dengan penyanyi yang sama! Jadi berasa banget ye khaaann atmosfir nostalgianye!
5. Menghibur banget, kebanyakan ketawanye ketimbang nangis-nangisnye. Wqwq.

review Film Eiffel, I'm in Love 2
Adegan soswit Adit dan Tita.
Yang kagak gue suka dari film Eiffel, I'm in Love 2 yakni:

1. Kehilangan sosok Ergi (Yogi Finanda) dan Titi Kamal (jadi sape dahhh desye di film yang pertama?). Terutama si Ergi nih, karena doi adalah aktor pertama yang gue gemari sejak SMP wqwq.
2. Kadang gampang ketebak ceritanyeee!
3. Iklan terselubung Mekdi, yaelah dari awal ampe akhir ada aje wqwq.

Kenape kalian kudu nongton film Eiffel, I'm in Love 2?

1. Buat yang udeh nongton versi pertama, yaaa tentu kudu nonton, dong! Sekalian nostalgia!
2. Cocok buat yang lagi butuh hiburan banget, terutama pasangan LDR! Hahaha!
3. Suka Paris? Ya tontonlah film ini, sape tau abis nongton eeeh bisa beneran ke Paris!
4. Suka film drama cinta tapi kagak mau yang ada tangisannye? Kudu nongton ini!
5. Mau menguji kesabaran saat LDR kelamaan dan si doi kagak kunjung melamar? KUDU NONGTON COYYY WQWQ.
6. Ada adegan cipokan, mantap surantappp wqwqwq! #IniPentingBanget

Berikut 2 komen netizen yang sangat menyentuh!

review Film Eiffel, I'm in Love 2
Komen Netizen soal Film Eiffel, I'm in Love 2

review Film Eiffel, I'm in Love 2
Komen Netizen soal Film Eiffel, I'm in Love 2


So, kalo boleh tau, kalian udeh pernah nongton film Eiffel, I'm in Love yang pertama? Atau malah udeh nongton film Eiffel. I'm in Love 2? Ape adegan yang kagak bakal kalian lupain? Kuy, komeng di bawah!!!

Ponten untuk film Eiffel, I'm in Love 2 : 7/10
Rekomen untuk ditonton : Rekomen banget buat yang lagi LDR dan butuh hiburan parah!



2 comments:

  1. Wakakakaka ngakak nomor 6. Ada adegan cipokan. Mantap surantap wkwkwkwkwk.

    Yang gue heran dari film ini adalah, kenapa ya kok bisa cewek nahan sampe 12 tahun LDR an, digantungin. Sama kaya AADC sih. Tapi ya namanya juga pelem.

    Btw suka sama gaya reveiwnya. (y)

    Btw juga. Ini gw gabisa komen via URL aja ya? hehe

    ReplyDelete
  2. Sayang banget nggak ada om Reza :((

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.