Ketika Suami Bertemu Orangtua Gue Pertama Kali



nongkrong di Jakarta Selatan tanpa ribet dengan mobil  rental

Banyak orang yang kagak menyangka kalo gue dan suami cuma pacaran 6 bulan terus langsung cuss nikah. Habis gimane dong, udeh merasa saling cocok, usia udeh terlalu mateng, mau nunggu ape lagi? Gue juge kagak banyak menuntut suami untuk punye rumah atau mobil dulu. Bahkan biaya pernikahan yang gue pinta pun kagak tinggi. Sempet sih bilang, “Mending nikah di KUA aje!” Tapi karena keluarga kami tipikal yang rada gengsi, jadi mau kagak mau kudu pake resepsi.

Dua bulan setelah kami berpacaran, gue minta si pacar (aka suami) untuk bisa bertemu dengan kedua orangtua. Kebetulan kedua orangtua gue seumur-umur kagak pernah kenalan dengan pacar-pacar gue sebelomnye. Jadi, ini adalah kali pertama gue mengenalkan pacar ke orangtua sekaligus kali pertama si pacar kenalan dengan orangtua gue! Sebelom ketemu ortu, gue minta si pacar dandan yang rapi, kalo bisa beli baju yang oke deh di mall (yoi deh kan mau ketemu camer haha jadi kudu tampil maksimal). Makanye, kami berdua lalu sepakat mengosongkan satu hari untuk beli baju, sepatu, dan segala keperluan perdendongan. Kami juga sekaligus pengen quality time karena udeh jarang banget bisa nge-date seharian. Jadilah kala itu kami muter-muterin mall buat berbelanja. Plus nongkrong di Jakarta Selatan tanpa ribet dengan mobil rental.

Yup, si pacar sampe pesan mobil rental biar lebih gampang ke sana ke mari seharian, tanpa takut gue kepanasan (karena biasanye kite pergi pake motor haha). Sebelum jam makan siang, kite capcus ke salah satu restoran favorit kite berdua yang ada di dalem mall daerah Senayan. Terus belanja, nongkrong sembari ngopi, terus cuss ke mall di daerah Kuningan, belanja lagi (cari diskonan haha!), makan lagi, dan berakhir dengan nonton konser indie bersama yang dimulai dari jam 8 hingga 12 malem di rooftop mall.

nongkrong di Jakarta Selatan tanpa ribet dengan mobil  rental
Saat menonton konser Danilla Riyadi kala itu.

Apakah setelah nonton konser kami langsung pulang? Oh kagak, gaesss, setelah wisata belanja dan wisata musik, kite pun sepakat untuk wisata kuliner pagi buta. Hahaha. Waktu ntu si pacar kepengen banget makan gultik di Bulungan. Gue mah ngikut aje, dah. Untungnye pake mobil rental jadi bisa bebas jalan dan mampir-mampir. Gue aje sempet tuh minta mampir beli martabak enak dulu di Tebet sebelom ke Bulungan.

Sekitar jam 3 pagi, gue dianter balik. Doi pun balik ke rumahnye untuk beristirahat. Gue merasa seneng banget bisa seharian penuh dengan si pacar. Soalnye kami cuman ketemu sekali seminggu doang. Itu pun cuma sebentar karena kami sama-sama sibuk. Tapi sesibuk-sibuknye kami, komunikasi menjadi kunci utama untuk merekatkan hubungan. Kadang gue lembur ditemenin doi via telpon, jadi meski di kantor larut malem cuman sendiri, gue kagak merasa takut. Hahaha.

nongkrong di Jakarta Selatan tanpa ribet dengan mobil  rental
Kondisi kantor setiap gue sendirian lembur dahulu. 

Keesokannye, masih dengan mobil rentalan yang sama (karena kite sewa 3 hari), kite menuju Bogor untuk bertemu kedua orangtua gue yang tinggal di sana setiap Kamis hingga Minggu (selebihnye mereka balik dan tinggal di rumah yang ada di Jakarta). Pas di jalan, nyokap udeh bilang bahwa doi udeh selesai masakin makanan kesukaan laki gue. Ada balado kentang, opor ayam, pecel sayur, dan sambel terasi. Pas udeh sampe, kami disambut hangat oleh kedua orangtua. Laki gue langsung makan dengan lahap siang itu. Gimane kagak lahap, makan siangnye udeh telat 2 jam, hahaha. Mana lauknye kesukaan doi semua.

Habis makan ngapain? Nah, si pacar tentu diajak ngobrol lama banget dengan orangtua gue yang super cerewet itu. Segala macem pertanyaan diajuin ortu, hingga mereka yakin kalo pacar gue emang orang baik. Nyokap pun pas ngajakin gue ke kamarnye berbisik, “Orangnye pendiem, yak? Kagak suka macem-macem kayaknye, nih. Terus rapi, wangi. Semoga kalian berjodoh!”

Hahaha, ternyate belanja kemaren membuahkan hasil juga. Lagian sih punye pacar kok celana casual cuma satu (mane kedodoran), baju kebanyakan kaos metal, ya gue suruh belanja baju bener lah buat ketemu camer! Soalnye orangtua gue tuh sukanye cowok rapi, pake kemeja, celana bener kagak kedodoran kayak celana yang biasa dipake si pacar tiap nge-date. Wkwkwk.

Setelah sehari semalem laki gue pendekatan ke orangtua gue, akhirnye kami izin pulang. Tapi sebelomnye, gue dan orangtua meeting tersembunyi ngomongin si pacar. Terus mantengin first impression ortu, dan Alhamdulillah sih mereka cocok-cocok aje. “Gass, deh. Buruan direncanain dari sekarang untuk nyiapin pernikahan kalian! Mama Papa udeh kagak sabar mau kawinin kamu!”

Hahahaha, gue jadi seneng. Sekalinye kenalin pacar eh langsung disetujui untuk nikah. Yaudeh tuh, pas di mobil gue bilang ke doi, “Yank, kamu kayaknye direstui mereka. Kagak percuma kan kemaren beli baju baru!” Eh, doi malah ketawa.

Sebelum balik ke rumah masing-masing, kami melipir ke kondangan di suatu hotel mewah di Jakarta Selatan. Untungnye kite ada mobil rental, jadi baju kondangan bisa digantung sehingga kagak kusut setelah dipake. Terus kite bisa dandan dan berganti baju secara bergantian di dalem mobil. Huhuhu, kagak percuma emang ada mobil rental! Penyelamat banget demi ngebolang dan meraih restu orangtua.

Oh iyak, sebelom nikah jangan lupa nih baca artikel yang pernah gue tulis, “Yang Harus dipikirkan Sebelum Menikah” di situ udeh termasuk soal masalah keluarga biar dapet restu dan kagak ada drama di kemudian hari.

Bagi gue sih, yang namanye hubungan jangan pernah dipersulit, lah. Ape lagi di jaman sekarang, yak. Misalnye gue, kagak pernah nuntut suami buru-buru punye mobil, toh kalo mau ke luar kota kan bisa rental atau kalo cuma di dalem kota ya bisa pake taksol dan rental pula kalo mau lebih bebas. Bagi gue yang penting beli barang-barang yang bener-bener dibutuhin dan bisa diinvestasiin. Kalo kalian?

Oh ya, kalo mau rental mobil bisa cek di website Traveloka. Bermacam-macam mobil disediakan, bisa pake supir atau nyetir sendiri. Harga mulai Rp 259.000 per hari dan tergantung mobil yang ingin disewa. Silakan cuss cek, barangkali buat first impression saat ketemu calon mertua pertama kali atau buat iring-iringan keluarga besar saat mau melamar si dia. Atau buat honeymoon, mungkin? Biar kalian kagak rempong pas honeymoon macem kayak gue dulu, yang ceritanye bisa kalian cek di sini.

2 comments:

  1. Nggak tau kenapa gua jadi buka-buka blog orang-orang jaman dahulu wkkw. Jadi sekarang sudah menikah mpok vina. okey gua baca dulu... budaya jaman sekarang maklum komen dulu baru baca :D

    ReplyDelete
  2. Makin hari blog makin sepi aja, ya.
    Tapi tetap baca sampe abis kok. Enak banget sebenarnya kalo nikah kedua keluarga ga ribet mau ini itu. Pusing mikirin nikah :))

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.